OBAT MATA YANG PALING AMPUH

Obat Mata yang Paling Ampuh
Saidna Zulfikar bin Tahir

Mata merupakan salah satu indera vital bagi manusia, dengannya kita dapat melihat dengan jelas mana yang lebih baik dari yang buruk, tanpanya kita akan merasakan ketidak-sempurnaan sebagai manusia, dan salah dalam menggunakannya akan membuat kita melihat dalam kebutaan.

Secara phisikologis dan sufis (mistis), seseorang dapat dinilai melalui matanya, karena mata adalah pancaran dan cerminan dari apa-apa yang ada di dalam hati, meskipun mulut dapat berkata lain namun mata tetap tidak dapat menyembunyikan dan menutupinya. Dalam kedokteran pun tidak heran jika kita akan jumpai seorang dokter yang memeriksa penyakit pasiennya melalui mata.

Berkembang pesatnya peradaban manusia akan membuat mata mudah terjangkiti oleh virus-virus peradaban yang mengakibatkan kerusakan atau kaburnya penglihatan dan sebagainya, meskipun secara dzahirnya terlihat baik, sehat dan kedua mata masih berfungsi normal, akan tetapi secara batiniahnya adalah layu dan tidak sehat. Saya menyadari, sebagian besar orang belum mengetahuinya, ada baiknya saya tuliskan sedikit mengenai obat ampuh yang dapat menangkal virus-virus tersebut yang mana telah dipraktekkan oleh ulama salaf terdahulu dan hasilnyapun telah terlihat jelas pada mata mereka.

Di sebuah mesjid, ketika muadzzin mengumandangkan azan, sampailah ia pada dua kalimat syahadat atas kerisalahan Nabi Muhammad SAW. Pada saat syahadat yang pertama dilantumkan, saya membaca “Shallallahu ‘alaika ya Rasulallah”, dan pada syahadat yang kedua, saya mencium kedua ujung ibu jari dan mengusapkannya ke mata sambil berucap “Qurrat ‘aini bika ya rasulallah Allahumma matti’ni bi as-sam’i wa al-bashari, Allahummah Fadz ‘ainay wa nurhima”. Jamaah yang hadir di saat melihat perbuatan tersebut bertanya dan berdebat bahkan ada yang mengatakan bid’ah.

Setelah selesai shalat berjamaah, semakin ribut dan ramai orang bertanya serta berdebat. Secara singkat saya hanya menjawab “Itulah obat yang paling ampuh untuk menjaga mata dan melindunginya dari segala macam bentuk penyakit mata”, orang yang minus pada matanya pun dapat menggunakan untuk mengurangi keminusan bahkan menyembuhkannya jika diamalkan secara berkesinambungan, dan orang-orang yang mempraktekkannya akan lebih jelas melihat jalan yang terang dan benar, terpancar pada kedua matanya ketajaman yang tidak dapat dinilai dan bahkan dapat menundukkan pandangan orang lain.

Sebagian ulama mengatakan bahwa hal ini adalah bid’ah. Sebagaimana dalam kitab “Talkhish al-Maqashid al-Hasanah” oleh Az-Zarqani bahwa Hafid al-’Arafi berkata jika hal ini tidak mempunyai dasar hukumnya dan diada-ada oleh Sufyan bin Uyainah. Ulama-ulama Wahhabi pun dengan tegas menyatakan bahwa hal ini adalah bid’ah.

Maslah ini sebenarnya telah disebutkan oleh ulama-ulama salafu salihin, seperti Al-’Alamah as-Sanwani dalam penjelasannya terhadap kitab “Mukhtashar Shahih al-Bukhari” oleh Ibnu Abi Hamzah. Juga seperti al-Faqih ad-Dilzali dalam kitab “Mujarrabat”nya, yang mengatakan bahwa sebagian besar ulama-ulama terdahulu telah mempraktekkannya yang menunjukkan sebagai qudwah bagi orang lain.

Syekh Daud al-Baghdadi menyebutkan dalam risalahnya bahwa saya tidak pernah mendapatkan hadis-hadis yang menunjukkan atas masalah ini, akan tetapi bisa jadi bersumber dari perkataan Rasulullah SAW:”Akan turun rahmat yang berlimpah di saat menyebutkan nama-nama orang shaleh”. Hal serupa juga dikemukakan oleh Ibnu Jauzi, Hafidz ibnu Hajar dari Imam Ahmad, juga oleh imam Suyuti dalam kitabnya “Al-Jami’ as-Sahghir”.

Diriwayatkan dari Ibnu Jawzi dati Sufyan bin Uyainah bahwa pada saat menyebutkan nama orang-orang shaleh akan bercucuran rahmat. Demikian juga yang dikemukakan oleh Syekh Daud al-Baghdadi. Tidak dapat dipungkiri bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang yang shaleh dan tiada keraguan akan turunnya rahmat yang berlimpah pada saat menyebutkan namanya, sehingga berdoa pada saat turunnya rahmat adalah mustajab dan orang yang mendengar serta berucap “Qurrat ‘aini bika ya Rasulallah” adalah doa terjaganya mata serta akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Maka tidak ada larangan padanya.

Ulama Hanafiah, seperti Thahthawi, menukilkan dalam penjelasannya terhadap kitab “Maraqi al-Falah” oleh Qahastani dari kitab “Kunz al-’Ibad fi fadhail al-Ghazw wa al-jihad” oleh abu al-Qasim bin Iqal berkata:”Disunnahkan pada saat mendengar syahadatain atas Rasul untuk mengucapkan Shallallahu ‘alaika ya Rasulallah pada syahadat pertama dan mengucapkan Qurrat ‘aini bika ya rasulallah allahuma matti’ni bi as-sam’i wa al-bashari pada saat mendengar syahadat yang kedua setelah mencium kedua ujung ibu jari sambil mengusapkannya ke mata, maka Rasulullah SAW akan menjadi penunjuk jalan baginya untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat”.

Dalam Hasyiyah al-Baidhawi dari syekh Abu al-Wafa berkata:”Saya telah mendapatkan dalam beberapa fatwa bahwasanya Abu Bakar As-shiddiq ra mendengar azan, pada saat muazzin sampai pada ucapan dua kalimat syahadat atas Nabi, ia mencium kedua ujung ibu jarinya dan mengusapkannya di kedua matanya, kemudian yang melihat perbuatan Abu Bakar tadi bertanya kepadanya:”Mengapa engkau melakukan yang demikian ya Aba Bakar?”, ia menjawab:”Saya bertabarruk dengan kemuliaan namamu ya rasul”, kemudian Rasulullah berkata:”Kamu benar, dan barangsiapa yang melakukan hal tersebut ia akan selamat dari kerabunan dan terjaga di sisiku jika ia mengucapkan “Allahummah Fadz ‘Ainay wa nurhima”, Ya Allah jagalah kedua mataku dan cahayanya. Hal serupa disebutkan oleh Ad-Dilimi dalam kitabnya “Al-Firdaus” mengenai hadis Abu Bakar ra tadi, dan juga disebutkan oleh at-Thahthawi dalam kitabnya “Al-Fadhail”. Hal serupa pun akan dijumpai dalam Hawasyi al-’Alamah as-sayyid Muhammad bin Abidin dalam “Ala ad-Dar”, malah ia mensunahkannya. Dengan demikian menunjukkan bahwa tidak ada larangan padanya dan tidak dapat dikatakan sebagai bid’ah.

Sebagian ulama mengkhususkannya hanya pada azan tanpa Qamat sebagaimana penjelasan al-Qahastani pada catatan kaki bukunya, dan sebagian yang lain membolehkannya bukan saja pada azan melainkan pada setiap mendengar ucapan dua kalimat syahadat atas Nabi, bahkan pada saat mendengarkan namanya.

Dari semua urain di atas, jelaslah apa yang dibutuhkan oleh mata agar terhindar dari segala macam bentuk virus peradaban dan obat yang ampuh untuk menyembuhkan kerabuan pada mata dan sebagainya. Karena hidup di zaman modern, mata tidak akan terhindar dari melihat apa-apa yang tidak patut untuk dilihat. Olehnya itu jagalah mata dan melindunginya seperti apa yang telah dikemukakan di atas. Wallahu a’lam bisshawab.

Advertisements

186 thoughts on “OBAT MATA YANG PALING AMPUH”

  1. jadi gimana caranya mengurangi mata minus… ya memang sih ga langsung sembuh tapi yang penting mengurangi sedikit demi sedikit..

    tolong dijawab ya?

  2. jadi gimana caranya mengurangi mata minus..? ya memang sih ga langsung sembuh tapi paling ngga kan berukurang minusny..

    thanx

    tolong dijawab ya?

  3. Pingback: viaggi australia
  4. tolong beritahu saya mengenai cara penyembuhan minus mata yang terbukti baik secara alami maupun menggunakan suatu alat…saya benar2 minta tolong kepada anda. semoga Allah membalas amal anda.trima kasih banyak dan tolong di balas secepatnya.

  5. saya minta saran dan solusi
    jadi gini mata saya tidak bening melainkan ke kuning-kuningan!
    bagaimana cara penyembuhan agar mata saya bisa sehat bening dan putih bersih.semoga Allah membalas amal anda.trima kasih banyak dan tolong di balas kalau sempat. trims

  6. Pengelihatan sebalah saya kurang terang/rabun, saya mau minta pendapat anda bagaimana cara mengobati pengelihatan saya ini.adakah obat atau amalan-amalan yang harus diminum atau di baca agar penglihatan saya bisa kembali normal kembali

  7. Iya. Sekarang saya kelas 1 smp,tapi sdh minus 3. Bgimana cra menyembuhkannya ya? Kalau lasik kan pasti sakit dan beresiko,ada alternatif lain nggak ya?

  8. tolong donk kasi tw cara untuk mengobati mata rabun/minus dengan cara alami (ramuan tradisional) ok thank’s

  9. saya anak muda berumur 15 berminus 2.tlg berikan solusi agar saya tidak memakai kacanata lagi krn tuntutan pekerjaan dan sekolah.jadi bgmn cara mengobatinya secara alami?dan bgmn mnrt anda jika saya memakai kontak lensa?trims

  10. kontak lensa? jangan deh..
    kecuali klo anda orang yang bener2 bersih,, tidak mengendarai motor,, ga debu2an dsb..

    coz mata jadi sensitip bgt!!

    Oia, denger2 obat buah pantai Keben dari papua itu bisa mengurangi minus mata yah?/bener ga si??penasaran..

  11. ehh BNER G SEEE ituu bener ???// KLo bNer Aq mo DeH nGELaKuiN cOZ Aq BTuH bgT obat MINUS SOAL nya AQ mse NAx seKOlah tAPI mins AQ DAH YANG…. terBILANG besar deh.. atS INformASI THX bgt

    kLO q YAAA maKE yNG NamA NYA ‘OTEM’ soal ny katny bisa ngurangin minus

  12. g mna nyembuhkan mata minus tanpa operasi?
    tolong d beri tahu?
    moga AllAH mmblas prbutan baek anda?
    salam.

  13. Tolong dong. apa sih obat mata minus tradisioal yg terbukti ampuh dapat mengobati mata minus.
    Terima kasih

  14. Duhh….Gimana ya caranya biar minusku ilang?Udah dari SD sih sampe aku SMP kelas 3 sekarang.Udah minus 3 1/4 lagi?Yang punya obatnya, please ya…!

  15. Untuk obat mata minus : Wortel 1 kg,diparut dan masukkan hasil parutan wortel tersebut kedalam kulkas kurang lebih 3jam, setelah 3 jam peras wortel yang telah diparut tadi dan diminum setiap hari. minimal 1 gelas/hari: saya pernah coba, dan bisa memandang benda berangsur-angsur menjadi terang.

  16. Kalo aku sendiri dah nyoba, aku tetesin mataku pake klorofil, emang sih awalnya aku gak percaya, karna temen aku yang ngasih, akhirnya kucoba juga. Ngerawat mata emang harus telaten, karna itu jendela kita buat nge liat dunia ini.. dan ternyata kalo udah sempat sakit, sembuhnya lama..jadi aku bertahan buat netesin klorofil itu ke mata ku selama kurang lebih 3 bulan, dan sekarang minus mataku yang pertama 2 (kanan) en 1,75 kiri, sekarang dah minus 0,25 semuanya…
    kalo mau nyoba, jangan takut or segan hubungin aku ya…
    I just wanna help…thanks…

  17. Klorofil (zat hijau daun). itu beli dimana?, apotek, dari dokter atau lainnya, beri contoh obatnya ok .thank

  18. hah?pke klorofil?diapain atuh?dapet dari mana?beli? di mana? harganya? mau donk? pliz bnget q jga mau…thanks

  19. Aku juga mau tau donk tentang klorofil ( sejelas- jelasnya, penasaran)
    , minusku banyak bgt lagi sekarang aja uda minus 5.oo
    Kasi tau ya cara dapetinnya gi mana?
    Kalo beli di apotek kira2 harganya berapa an ya?
    Oh ya tanya juga deh emang e klorofil cuma bisa buat minus.
    G mana kalo silinder ato plus. kamu tau ga?
    THx a loT^^
    Balezz ya
    aku pingin sembuh nih.

  20. q dah hapir 3 thn pake kacamata, n rasanya bosen banget. q pengen mata q normal lagi. kasih tau donk kl punya resep wat nyembuhin mata yang minus. q tunggu secepatnya yaw

  21. ass!ada teman saya yang bermasalah dengan mata. dia baru saja mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan koma selama 2 hari. setelah sembuh ternyata menurut dokter ada sedikit perdarahan di otak, dan keretakkan tulang di otak. selanjutnya, bola matanya yang sebelah kiri tidak dapat digerakkan. pertanyaannya
    1. apakah ada hubungannya antara perdarahan otak dengan kekakuan bola mata?
    2. apakah ada cara lain selain operasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut diatas?

  22. Ass…. Mata saya memang sdh lama sakit. Sdh setahun saya nggak pakai lagi kacamata. Tapi semenjak punya Komputer, saya sering menghabiskan waktu istirahat saya untuk menyelesaikan semua tugas2 kantor yang menunpuk, hingga akhirnya emmbuat mata saya sakit bahkan lebih banyak minusnya, yang kiri min 2 dan yang kanan min 1.5. Akhirnya saya pake kacamata. Bagaimana caranya mengurangi mata minus saya. Terimakasih

  23. Asalamualaikum,,Klorofill ya?? yang cair itu dari K-Link. Mungkin itu yang anda2 cari. Harganya Rp. 140.000 200ml. Tapi setau aku itu obat untuk melancarkan pencernaan dan untuk diminum bukan berbentuk eyedrop tuh. Tapi ada lagi obat namanya OTEM, agak mahal sih Rp.50.000 denger dari saudara saya. Katanya khasiatnya bagus buat mata minus.

  24. assllamu’alaikum
    q mw bantuanya donk,mataq lg mines byk sampe2da tman tny qmlu dri
    obat mata mines tu pa?yang past meski berthap dak pa2. klo obat mata “BIO SUPER EYE CAPSUL”dr inovision stor tu bnar2 berhasil dak sih?
    klo beli tu hargny brp ,mahal dak?maklum q dr keluarga yg kalangan bwah! lbh dr 100rb gak sih? tolong bls d e-mailq ya
    okah_2007@yahoo.co.id
    makasih ya,
    wassallamu’alaikum

  25. saya pernah mencoba BIO SUPER EYE CAPSUL , ketika itu saya pesan lsg dr jkt, harganya sktr 500rb termasuk ongkos kirim, tp g ada perubahan sedikitpun tuh !

  26. selama ini saya juga mengkonsumsi wortel tiap hr tp minus ku kok malah nambah ya? obat2 jg dah ku beli mulai dr mahal sampe murah, kl ada yg punya informasi mengenai KLOROFIL,atau obat mata minus lainnya yg bnr2 bisa mengurangi mata minus, aku mau dunk, tlg email ke afny_beloved@yahoo.co.id
    terima kasih

  27. selama ini,saya juga punya masalah dengan mata saya,saya ingin sembuh dari minus yang saya derita saya harap bakal ada obat terbaik buat mata.tolong kasih tahu obatnya.
    tolong balas’ya?

  28. bagaimana cara mengurangi mata minus? tanpa operasi? karena saya pengen lepas dari kaca mata?

  29. alhamdulillah sedikit banyak informasiku tentang obat mata minus makin bertambah ,soalnya aku udah nyobain bermacam 2 pengobatan tapi belum sembuh ,please kalo bisa kirim infonya ke e-mail ku

    zuss_ff@yahoo.com

  30. hai obat clorofil aku uga pernah yobain tapi gak ada hasilny ( nihil gituh ) gimana kalo bio super eye bagus gak yah ? tolong dong kasih tau berapa harganya dan bagaimana cara makainya

  31. tolong bagaimana cara mendapatkan klorofil yg prnh saya dengar itu katany mujarab untuk mata minus, apa benar demikian?? Kalo gt dmn, brp hargany, bgmn bntkny?? Tolong karena minus saya kiri 6 dan kanan 5,5 saya ingin sekali lepas kaca mata untk yg sdh brhsil tlong saya please.. Untk itu email ke saya di aprini_jkt@yahoo.co.id thanks..

  32. kalo obat klorofil itu beli’na dmn, apa di apotik ad? gmn dgn radix vitae yg kt’na jg ampuh untk ngobatin mat dr papua, tp cri’na dmn y? cz q dh nyri2 di apotik ga ad. tlg yg thu krim ke email aq y, di my_brightener@yahoo.com

  33. saya mau tanya sudah tiga tahun pakai kacamata,saya ingin lepas kacamata,gimana caranya agar minus saya berkurang? bls ya penting bgt nih

  34. tolong dikirm dong informasi tentang klorofil nya…
    di mana ada orang jual nya?
    harganya berapa?
    kirim info na k rfrtama@yahoo.com
    ato sms ja k no 081363260495
    tolong yaaaa…..

  35. sebagai tanda puji syukur saya kepada Allah Swt atas berkurangnya minus mata saya, untuk itu saya mau berbagi informasi kepada rekan2 yg mengalami mata min spt saya, alhamdulilllah saya sdh tdk pake kacamata lg di depan komputer (walaupun blm smbuh 100% )trakhir saya cek min 3.25 tntu aja bikin saya tersiksa banget, berbagai cara dan biaya berjuta2 saya keluarkan untuk membeli obat2an dgn harapan bisa mngurangi min mata saya tp tdk ada hasil, hanya dengan biaya yg relatif murah dan waktu yg cukup singkat saya berhasil mengurangi main mata saya.dari 3.25 menjadi hanya 0.75. bagi teman2 yg membutuhkan info tersebut silahkan hub
    afny_beloved@yahoo.co.id

  36. maaf cuman mau menginformasikan bahwa saya seorang distributor dari K-LINK yang salah satu produknya adalah klorofil.anda yang berminat untuk membeli klorofil silakan hub saya di no.085729157359/02747820632

  37. q sih ada info

    obat yang bagus banged buat mata

    tapi untuk beberapa menit mata akan perih sih…

    kira’ 2 menit gitu

    tapi q dah coba 1 minggu,min q yang semula 4

    turun setengahnya jadi 2

    kaget sih

    tapi hasilnya bener’ terbukti

    law butuh info lebih lanjut hub no q

    085247472771

    ^^

  38. Met sore semuanya,
    minus mata saya skrg kiri 975 n kanan 825,
    biasanya, 4 bulan sekali akan naik min 150, stlh konsumsi produk Eyes care dari China, 4 bulan teraklhir tidak naik sama sekali. ^o^ senangnya…
    sy nawarin tmn skls yang silinder, satu botol blm habis (1 btl 100 softgel), kacamata lepas ud b3 mlht dgn jls..
    ad lgi yang minus matanya 450, konsumsi 1 botol eh.. sisa 200, makanya, saya akan coba terus…
    klo tmn2 berminat, hub. aj sy di
    kunlunpotala@gmail.com
    blog (yg ngga beres2): http://kunlunpotala@blogspot
    no. hp085252468979
    tq, ya….
    mdh2an b3 membantu… 😀

  39. Halo, teman2….
    tentang chlorophyll, saya punya sumber yang bagus, produk Synergy, mungkin teman2 yang berminat bs hub. saya di almt yang di atas, ya…

  40. Teman2 s x ian,
    saya pny sdkt info:
    1.Tentang klorofil untuk tetes mata, tdk semua blh, ciri-ciri klorofil yg kurang aman adalah klorofil yang perlu dikocok sebelum dituang, perlu diaduk agar tercampur dgn air, dan membentuk endapan. dapat menyebabkan iritasi pada kornea. Klorofil pada umumnya termasuk yang ditawarkan di atas memenuhi ketiga syarat tersebut (kurang aman)

    Untuk Sdr. Leopratama, apa Klorofil produk Synergy itu memenuhi syarat tsb? %>

    2. LASIK adalah Pengikisan kornea mata yang mana sebenarnya menjadi bom waktu bagi miopius (org2 miopi) berminus tinggi, karena keadaan lensa tetaplah tegang.
    Selain mahal, resiko lumayan tinggi, bila tidak hati-hati, kebutaan bukan hal yang tidak mungkin terjadi.

    3.Saya mau tantang semua orang yang menawarkan obat minus untuk menjlskn cara kerja produknya, gmn? berani?
    Jangan hanya mencari keuntungan di atas penderitaan teman2 yang lain, begitu kalian dapat untung, tak peduli dgn kondisi teman yang lain!

    Trims.

  41. Utk hakarugawa, jadi obat yg bnr2 alami,efektif,aman dan menjamin bwt ksmbuhan mata minus apa? Namanya apa? Apa anda py obatny?

  42. SAYA CEWK SKUL di smk budi mulia dan saya memakai kaca mata mulai smp kelas 1 dan sampai sekarang kelas 2 smk belum dapat menyembuhkan mata mines saya, bagi yang mempunyai solusi saya mohon partisipasi untukmenyembuhkan mata saya.sebelumnya makasih pada semua orang cewek apa cowok yang mau membantu saya.

  43. Selamat malam, teman-teman,
    Saya tdk punya obatnya, Saudara Princez,
    Saya ingin menunggu jwn dr org2 yang menawarkan obat di atas.

  44. Selamat malam,
    Saya br smpt nge-net lgi, nih,

    Wah, Sdr. Hakarugawa pengetahuannya lumayan, emang bnr, tdk smua klorofil boleh diteteskan ke mata, yang harus dikocok atau di aduk sangat berbahaya apalagi bagi teman yang matanya sensitif.
    Saya adlh konsumen yang teliti (cerewet), ngga prnh mau terima mentah, pasti diselidiki dlu,

    Org yang twrin sy obt mata (konsumsi) itu aj sampai saya skak krn trnyt cuma hapal isi brosur, tdk punya dasar ilmu biologi.

    Untuk teman2 yang berminat atau sekadar mau tahu dapat menghub. sy di data pada no. 66

  45. Kandungan obat mata yang saya tawarkan (per softgel):

    Ekstrak Billberry
    20 mg
    Gingko Biloba:
    20mg
    Lutein
    50mg
    Riboflavin
    2mg
    Ekstrak biji anggur merah
    10mg
    Taurine
    2mg
    vit. A
    5000IV
    Zn
    2mg

    Semua zat diatas sangat menunjang perbaikan kerja lensa mata, Lutein dapat dicari di Google aj, ttg gingko lain kali, ya…
    Wkt terbts.. sr2y.
    Met malam… =>

  46. sekarang saya lagi coba untuk rajin mengonsumsi ikan laut
    semoga dapat mengurangi mata minus saya
    tapi amalan di atas boleh juga di coba
    namanya juga ikhtiar toh bulan ini kan bulan ramadhan jadi itung2 nambah pahala(Insya Allah)

  47. . Assalamualaikum……..

    saya minta tolong,,
    kasih Masukan ke saya,,
    saya penderita rabun jauh dan saya ingin sekali lepas dari kacamata,,

    ya memang tidak secara lang sung,,
    tapi plg tidak bisa mengurangi,

    atau Sembuh

    terima kasih atas perhatian dan
    jawaban saudara

  48. saya riki temen-temen yang punya atau tahu cara mengobati mata minus kasih tahu dong caranya…………
    saya dah min 4 dan ini ngaggu baget dalam belajar dan kegiatan saya……..
    yang tahu hub saya ya di 085647508380
    tolong deh bantuannya

  49. Selamat siang teman2, Rimbang emang lumayan bagus tuh, luteinnya cukup tinggi.
    Ikan laut sebagai pembersih lemak darah sehingga mampu melncrkn sirkulasi drh.

    O y, bagi tmn2 yang ingin hub, saya lwt hp, in no. sy yg bru:
    0852 455 68630

    Katarak juga bisa dismbhkn tnp operasi, konsepnya
    1. membersihkan darah
    2. melancarkan peredaran darah ke mata

    Drah yang bersih mampu membersihkan tumpukan “kotoran” yang menumpuk di mata (kornea) dan menyebabkan katarak.

    Ud bnyk juga yang sembuh, tanpa operasi.
    Teman2 yang ingin thu info lbh ljut (spy ngga makan tmpt..)
    hub aj di email di atas atau hp, ya…
    Trims!
    =)

  50. Saya bingung juga nih, tmn2 pada minta tlg dihub. tpi almt e-mail atau no. hp ngga dicntumkan…

    Sdr. Leo, konsep Anda dlm penymbhn katarak sudah benar.

    Kandungan obatnya bisa diterima dan klo emg bnr, bagus.

    Sdr. Fajri gmn?

    Setahu sy yang tetes ud bnyk makan korban, ad yang infeksi langsung ataupun “sembuh” selama bbrp hari, kmudian semakin parah tanpa disadari, mgkn cocok untuk orang2 tertentu, tpi bnyk org yg korneanya sensitif akan mengalami iritasi yang tidak saja akan memperparah minus.

    Anda bisa coba yakinkan saya?
    Trims.

    Hakarugawa@gmail.com

  51. bingung aku….mata kanan ku da min 18 ,tu naik turun antara 15 ampe 18…yang kiri da min 4,5..otomtis aku cm liat pk mata kiri..duuu..mw oprasi ga py duit segitu..nyari obat yang mujarap dan gak nguras kantong eeehhh ma kalian yang ngaku py info cm ngasih gini gini doang…yudhapamungkas@yahoo.com

  52. Selamat Siang tmn2,

    Ini infonya lagi,

    Harga eyescare untuk 100 softgel yaitu Rp 295.000,00
    non efek samping, krn semua kandungannya murni ekstrak dari herbal China, n so pasti ngga ad melamin krn pusat penelitiannya sendiri ad di Michigan.

    Bila mata Anda selisih minusnya ud tinggi, prlu hati2, jangan hnya konsen di 1 mata, nti muncul lgi “lazy eye syndrome”..
    Sy br trm sms Anda, nti sy bls, ya.. =)

    Banyak sih infonya, tpi kn ngga bisa sy post di sini, tmn2 yang ingin thu hrp hub. di kunlunpotala@gmail.com aj, psti sy berikan selengkapnya, disini ngga enak, makan tempat.

    Tmn2 yang mrs ingin thu lgi hub. aj, pasti sy bntu smmpunya (di waktu luang, ya..=))

  53. yang bisa nyembuhin mata minus dlm wkt sesgkat-singkatnya da g siy y????????bzen bgt niy pke kcmata truzz,obat obat jg dah pda dcbain smw,tp tetep ja…………., y ALLAH bntulah hmbamu ini ya ALLAh…………..

  54. mengenai produk chlorofill dari k-link saya cuma mau nambahin. kalo itu benar2 aman untuk ditetes dimata dan bukan saja mengurangi mata minus tapi juga mengobati katarak. karena chlorofill dari k-link diambil dari chlorofil nya daun alfafa yang menurut penelitian terbukti memiliki banyak nutrisi dan mineral juga vit A. sehingga tumbuhan alfafa disebut sebagai bapaknya tumbuhan. banyak kok pasien yang mengkonsumsi chlorofil dan sembuh. jadi chlorofil itu bukan hanya untuk obat minum, tapi juga bisa ngatasi berbagai penyakit, salah satunya mata minus dan katarak.

  55. mengenai produk chlorofill dari k-link saya cuma mau nambahin. kalo itu benar2 aman untuk ditetes dimata dan bukan saja mengurangi mata minus tapi juga mengobati katarak. karena chlorofill dari k-link diambil dari chlorofil nya daun alfafa yang menurut penelitian terbukti memiliki banyak nutrisi dan mineral juga vit A. sehingga tumbuhan alfafa disebut sebagai bapaknya tumbuhan. banyak kok pasien yang mengkonsumsi chlorofil dan sembuh. jadi chlorofil itu bukan hanya untuk diminum, tapi juga bisa ngatasi berbagai penyakit, salah satunya mata minus dan katarak.

  56. aq mau ngomentari mbak dewi :

    1. ada hubungannya saraf otak dengan mata itu.mata dalam melihat kan pesannya disampaikan ke otak.misalnya lihat hewan,secara spontan otak dapat mengatakan benda apa yg dilihat mata,contohnya hewan tadi.
    mungkin yg rusak adalah saraf yg menghubungkan mata dengan dengan otak.sarafnya rusak,dan menyebabkan bola mata tidak normal

  57. Sdr Isfandyariey n fhrfhy, blh minta email atau hpnya?

    Gmn cr hub.nya ,coba, minta dihub. tpi ngga beritahu cara dihub.

    ck3..

    Email kita ngga otomatis ditampilkan….

    Peace…^^

  58. dimohon info tentang obat mata minus untuk di perjelas/ ditulis secara lebih mendetail lagi…..terimakasih.

  59. bagaimana cara nyembuhin mata tanpa pakek kaca mata?ataupin soflain.saya ingin sembuh secara alami.tolong dibalas soalnya ini sangat penting menyangkut hidup dan mati.pliz dblz

  60. boleh aja anda pake chlorophyl yg dari USA, keponakanku dah coba dan ada manfaat baik.
    Kalo ente muslim, berwudlu yg benar juga ada manfaat.

  61. Suplemen pelindung mata yang saya konsumsi,
    isinya 100 softgel(kapsul), 1hr ckp 1 btr. (3bln lbh).
    Harganya 295.000,00

    Cara kerjanya adalah dengan melancarkan peredaran darah ke mata (Gingko biloba). Membantu mata memperbaiki dirinya sendiri (Zinc, Riboflavin, LUTEIN, Vit. A{membantu} )

    Kandungannya murni herbal, ngga pk bhn kimia sintetis, mknya sy brni coba.

    Yang sdh jlas adlh ia mampu membantu mempertahankan minus sy agr tetap[ di 9.75 selama berbulan2 walau knsumsinya putus2.
    Sekarang, turun jdi 9.5, (lmyn mengingat slm ini selalu naik 50-100 setiap 4 blnan..)

    Bagi tmn2 yang minnya rendah, penyembuhan bisa aj, tmn yang 450 bisa trn jd 200 stlh 1.5 btl. sekarang ud 1.5 jd lho.

    Suplemen ini bisa dijamin aman, karena berupa knsmsi, bkn ditetes ke mata (yang tetes, kornea beberapa orang lebih mudah alergi, namun cocok untuk orang lainnya ).

    Bila ad pertanyaan, slhkan hub via hp aj:

    085245568630

    Semoga bisa membantu.

    Salam kenal semuanya,
    Leopratama.

  62. Eyescare merupakan suplemen herbal, efeknya jg ngga langsung smbuh.

    Fungsi yang plg jls dari pengalaman adlh menjaga min/silindr.
    Walau pada kenyataannya bnyk yang menyatakan mengalami penurunan minus/silinder.

    Perlu diingat pula, kondisi luar akan sangat mempengaruhi mata, jangan minum suplemen ini, kemudian baca baring, jarak mata ke komputer, dari 25cm, sehari AOL 4 jam nonstop, dll. ngga naik aj brti efeknya ud hebat sekali tuh.

    Kalau memang bertekad kuat, minimal kita coba 1 btl, n jangan panik klo ud cb 1 minggu min masih ngga turun at bhkan naik.
    krn kenaikan min bkn terjadi karena 1-2 hari (bersifat akumulatif), it merupakan “sisa” kegiatan masa lalu.

  63. Ad tips “unik” yang kynya blm prnh di masukkan dlm situs manapun:

    1. emosi akan mempengaruhi kondisi mata.

    Kendalikan emosi2 negatif kita, jangan sering tegang, cemas, sedih, maupun marah berlebihan.

    Ada kasus dimana orang (wanita karir) yang tegang selama beberapa hari mengalami kebutaan sementara karena saraf mata terpengaruh.

    2. Kesehatan ginjal berpengaruh pada mata.

    Mata Anda sering memerah, sangat mudah iritasi?
    Periksalah kadar kolesterol Anda.

    Ginjal==>Hati==>Jantung==>Limpa==>Paru2==>ginjal
    adalah hub. 5 organ dalam pengobatan tradisional China.

    Ternyata hub. Ginjal-Mata bisa dijelaskan dengan logis.
    Ginjal berfungsi untuk menyaring darah dari toksin dan zat sisa yang tak diperlukan kagi.

    Apabila ginjal melemah karena kurangnya suplai gizi dan AIR, maka penyaringan menjadi tidak efektif lagi.

    Lemahnya ginjal akan mempengaruhi hati.

    Racun yang tdk tersaring di ginjal akan terus beredar dalam darah dan terbawa ke hati untuk dinetralkan.

    Lama kelamaan, Hati bertambah tugasnya, sehingga ia(bsrta empedu) tdk mampu memecah lemak dgn efktf, dan menyebabkan peningkatan kadar lemak darah.

    Dengan meningkatnya lemak darah, perlahan namun pasti, kapiler darah halus akan tersumbat.

    Nah, pembuluh darah mata sangatlah halus, bila sampai tersumbat, suplai darah ke mata akan terhambat.

    Pengaruh bagi mata normal, mata mudah iritasi, karena kotoran atau allergen yang masuk ke mata tidak dapat diangkut pergi dari mata melalui kapiler darah, sehingga akan menumpuk di mata.

    Selain itu, daya penglihatan juga akan semakin menurun.
    Pada penderita miopi, hipermetropi, efeknya akan menyebabkan peningkatan min yang semakin cepat.

    Kepanjganan, y. ^^

  64. Pak Leo ini umurnya brp sih?

    Tpi tmn2 yang panik minta info jg lucu, minta dihub. ampe sgtunya, tpi alamat email ngga diketikkan dalam comment.
    No. HP tuh, sekalian.

    Hue8..
    Semoga semua bisa sembuh!

    Wassalam..

  65. O ya, untuk pemesanan, tlg krmkan almt lengkapnya, yah..
    Saya krm pk TIKI, smp k rmh.

    N ngga ush tkt sy bawa lari uang yang ud ditransfer.
    Ud banyak tmn2 yang terima barang 2-3 hr stlh trnfr koq.

    Klo keraguan akan kejujuran sy menghalangi kesembuhan Anda, gunakan web ini, lah… Supaya klo sy emg mau menipu n mencelakakan org, tdk ad yang dirugikan.
    Ok?

    Saya taat beragama, koq. ^^

    Smg cpt smbuh!

  66. Konichiwaa…., ass…

    Emm, aq ank 15thun….kira2 dah pke kcamata 2 thunan yg
    lalu. minus 1,5&1,75…….. rsanya eng” enk bgts pke kcmta.
    dah pnh usha, pnybhan…tp t2p nihil hasilnya.
    jd skrg bisa diktakan pts asa,
    PLEASE,,,ksih tips buat ngurangin minus dnk!!!
    Klo bsa yg natural aj,,,+++dlm wkt yg sngkat+++tdk rbt.
    wss??!!
    mkch,,,,

  67. Mata, merupakan ssalah satu organ tubuh yang paling sulit disembuhkan, bahkan lebih sulit daripada paru-paru (tanpa operasi).

    Min mata meningkat tidak dalam sehari, semua perlu proses, begitu pula kalau mau turun (kondisi berat kemungkinan amat kecil), ngga bisa dalam waktu singkat, kecuali untuk yang kelihatannya sembuh.

    LASIK yang mahal aj sebenarnya bukan sesuatu yang pantas diharapkan sebagai penuntas masalah kita, ia tidak memperbaikim lensa mata kita sedikitpun.

    Memang bisa lepas kacamata, karena bentuk kornea lah yang diubah agar pembiasan cahaya sewaktu masuk ke mata berkurang, agar dapat difokuskan lensa mata (yang tetap terlalu cembung) tepat di retina.

  68. Cara mencegah peningkatan minus,

    ubah semua kebiasaan yang dapat menyebabkan minus kita bertambah:

    SMSan smbl baring, di tmpt gelap, tdk pakai kacamata (bg yang ud min), dll.

    rilekskan mata dengan melihat objek2 yang jauh setiap 30 menit menggunakan komputer atau membaca buku.
    Seringlah melepas kacamata Anda di saat rileks, coba melihat benda2 yang jauh. Tpi sewaktu membaca hrs pakai.

    Jangan memaksa mata untuk melihat jelas (sampai mengernyitkan dahi dan menyipitkan mata), penambahan min akan lebih cepat lagi.

    pijatlah mta dengan teknik Sapuan 3 Jari yang mudah, sapu mata dari tengah dahi ke arah luar, dengan halus, 100x setiap pagi dan malam. Setelah itu, tekan2lah titik akupuntur pada sudut mata untuk memperkuat otot mata.

    Ingat, memperlakukan mata harus sangat halus, mata kita sensitif.

  69. Eyescare bisa membantu mempercepat penyembuhan.
    Apabila dipadukan dengan langkah2 sederhana yang akan saya lampirkan pada saat pengiriman barang, niscaya kesembuhan akan jelas.

    Berdasarkan pengalaman tmn2, dpt disimpulkan, penurunan minus rata-rata dimulai pada pertengahan botol kedua.

    Untuk menurunkan minus, tidak semudah mengedipkan kelopak mata.

    Turunnya minus mata berarti lensa mata kita mendapatkan kembali daya akomodasinya.

    Sebelum minus dapat turun, otot mata perlu diperkuat dulu, tanpa otot mata yang kuat, kekuatan lensa tidak stabil sehingga kalau penurunannya instan, bisa naik turun.

  70. emang kalo mata minus beneran bisa sembuh ?
    terus gak tergantung sama kca mata ato softlent ?
    gmana caranya ?
    apa ia obat paling ampuh dant gampang di cari ?

    pliss bantuin aku .
    aku bner bner gak mau pake kaca mata lagi .

  71. Selamat pagi, Selamat Idul Adha,

    kita harus mengetahui akar dari suatu masalah, barulah kita dapat menyelesaikan masalah tersebut.

    Mata minus adalah cacat mata yang disebabkan oleh menurunnya daya akomodasi lensa mata.

    Apa itu daya akomodasi mata?

    Lensa mata manusia sangat elastis dan digerakkan oleh 2 jenis otot, otot silinder dan otot radial (bisa dicari di situs lain), untuk memfokuskan bayangan benda yang masuk ke mata agar jatuh tepat di retina.
    BIla benda terletak dekat, lensa harus mencembung, dan bila benda berada di tempat yang jauh, lensa harus memipih.

    Nah, karena kita sudah terlalu sering melihat objek yang dekat dalam waktu yang lama, lensa mata kita terlalu cembung (otot lensa terlalu tegang,kontaksi terus menerus), sehingga lama kelamaan objek yang jauh terlihat kabur, karena lensa tidak dapat lagi memipih.

    Hal yang sebaliknya akan menyebabkan hipermetropi (rabun dekat).

  72. Jadi, ternyata akar permasalahan kita adalah pada otot lensa mata yang terlalu tegang (kelihatannya sederhana sekali, yah?)

    Nah, sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana caramerilekskan otot mata kita?

    Bila daya akomodasi lensa kita sudah pulih, maka…..

    “Bye-Bye Glasses!”

  73. Untuk merilekskan lensa mata, ternyata tidak semudah merusaknya..

    1. Pandanglah benda2 pada jarak yang jauh (horizon di pantai adalah yang terbaik).

    2.rilekskan mata dengan relaksasi spa atau massage (pemijatan {harus sangat halus})

    3. Suplemen mata yang bisa merilekskan lensa mata.

    Masih banyak cara yang telah saya coba dalam 8 tahun usaha menurunkan minus yang sudah pernah mencapai 975..

    Sebagian besar hanya mampu menahan laju peningkatan sementara, terrmasuk yang ke-3.

    Akhirnya, saya sempat skeptis dengan istilah “menurunkan minus”, bagi saya itu sudah mustahil.

    Awal mencoba Eyescare aj orang yang menawarkan saya skak-mat kan karena pengetahuan ttg matanya belum apa (he2)..

    Tpi karena saya lht hrgnya msh logis, saya terima, minimal untuk mencegah peningkatan min yang udh hampir menyamai pantat botol itu.

  74. Pada pertengahan botol pertama, saya merasakan ada perubahan pada mata saya, hanya saja waktu di cek belumada penurunan, namun, minus sudah mampu bertahan untuk 4 bulan (sebelumnya 6 bln naik 100-150an)

    Pertengahan botol kedua (dikonsumsi putus2 jg, he2..) turun 25, “sisa” 950.
    tgl 1 Desember kmrn ini, turun 50, jdi 925, isi botol kedua masih banyak, krn bolong2.

    Penurunan yang kelihatan kecil ini (dibandingkan yang minnya rendah seperti pada teman saya) sangat berarti bagi saya.

    Untuk tmn2 yang mau bertanya ttg apapun yang bisa saya jawab, slkn hub. sy lwt hp:
    085245568630
    kununpotala@gmail.com

  75. Assalamu’alaikum.Ana pernah baca pengobatan mata cara Rasulullah melalui air cendawan atau manna yang diteteskan ke mata.Tapi ana tidak tau jenis cendawan yang digunakan. Mungkin temen2 ada yang tau?

  76. Selamat sore, Saudara Nita,

    Saya pernah menelaah cendawan LingZhi, yang diklaim merupakan manna yang diutarakan sebagai obat mujarab yang dianugrahkan Allah pada manusia dalam Al-Quran.

    Manna tersebut dikatakan merujuk pada cendawan Lingzhi Merah (Ganoderma lucidum).
    Kami sedang menelaah kemampuannya dalam mengobati kanker dan penyakit-penyakit berat lainnya.
    Sudah banyak pasien kanker yang sembuh, terutama baru berupa tumor.

    Namun untuk diteteskan ke mata, saya belum pernah dengar.
    Mngkin kita bisa menemukan kegunaan barunya.

  77. Ganoderma memiliki khasiat yang luarbiasa karena kemempuannya meningkatkan kadar Oksigen dalam darah.

    Mungkin dengan mengonsumsi Ganoderma itu sendiri dapat memperlancar aliran darah ke mata.

    Saya akan mencoba juga.

    Tapi ingat untuk berhati-hati dalam memilih produk Lingzhi, jangan salah pilih produk atau ada resiko terkontaminasi.

    (LingZhi, LingCe (Jamur “Ajaib”/”Dewa”))

  78. Obat paling mujarab untuk memperlambat laju peningkatan minus adalah pola pakai mata yang tepat.

    Apa yang kita makan juga akan berpengaruh. Bahkan suplemen yang saya tawarkan juga tidak akan efektif bila pola pakai mata tidak diperbaiki.

  79. tolong beritahu cara mengobati mata yang udh agak rusak sarafnya,,,,,,,,,,,,
    tol di jawab yuuuuuh,,,,,,,,,,,,,,,

  80. Syarafnya ya?bingung juga sih. Tapi ana sependapat dgn akhi santosa,berobat dgn thibunnabawi spt bekam,habbassauda,minyak zaitun madu juga manna (seperti yang dijelaskan akhi leopratama),Insya Allah mujarab. Karena apa yang diajarkan Rasulullah pasti benar dan bermanfaat buat kita. Tinggal cari ahli pengobatan yang ngerti soal itu aja

  81. Askm . .
    Met mlm smw . .
    Q jg bngng nih.Dh hmpr staun mata q minus.
    Q mw tnya m nita donk,yg dimaksud thibunnabawi,bekam n habbassauda itu apa y?
    Trus kalo pke minyak zaitun tu cara pakenya gmn?
    Ditetesin dimata?
    Diminum?
    Atau diapain si?
    N bwt yg pnya solusi lain yg dijamin ampuh n ga bkn kanker alias kantong kering,kasih tw donk.
    Mksh y.
    Jgn lupa bwt nita dibls y.Mksh

  82. Assalamu’alaikum.Afwan banget ya ukhti Dewi,ana baru balas moga kamu enggak marah. Yang ana tau pengobatan thibbunnabawi itu pengobatan menurut petunjuk Rasulullah SAW. Pengobatannya berasal dari bahan alami juga dan banyak macamnya. Cuma yang terkenal itu seperti bekam (mengeluarkan darah kotor),konsumsi jintan hitam,madu sama minyak zaitun.Minyak zaitun bukannya ditetesin ke mata,tapi diminum buat jaga kesehatan organ tubuh,mata kan juga termasuk organ tubuh. Yang pernah ana baca di buku pengobatan ala Rasulullah tuk pengobatan mata ya pakai cendawan/manna/kam’ah,untuk jenisnya, akhi leopratama dah jelasin diatas. Oke..moga bermanfaat ya ukhti Dewi.Salam ukhuwah. Wassalam

  83. Mengenai klorofil,

    Klorofil merupakan suplemen makananyang sangat baik dan jugasaya gunakan dalam resep dasar untuk pengobaan berbagai penyakit.

    Penetesan klorofil pada mata dipercaya dapat membantu menurunkan mata minus, menjernihkan mata, dll.

    Saya pribadi telah melihat beberapa sales MLM nekad yang berani meneteskan klorofil pd mata mrk.
    Untungnya hanya 2 orang yang mengalami alergi dan mata merah selama 2 hari.

    Jadi, klorofil baik atau tidak??

  84. Klorofil itu berguna,

    masalah ada pada masing-masing orang.

    Tubuh manusia yang unik tidak sama satu dengan yang lain, jadi,, sejenis obat belum tentu memberikan efek yang sama untuk semua orang.

    Nah,kornea sebagian orang agak sensitif seperti halnya kulit, ada orang yang terpanggang matahari tidak apa-apa, tapi ada yang langsung melepuh.
    Ada yang tidak gatal2 setelah makan udang, ada yang lengsung bercak-bercak merah.

    Apabila kornea kita kuat, terkena klorofil, holistic honey, buah keben (Radix vitae), mungkin bisa efektif.

    Namun, bila kornea kita lebih sensitif, tidak jelas apa akibatnya…

    Sehingga, saya lebih cenderung menggunakan yang konsumsi, walau lebih slow, tapi pasti aman.

  85. Berdasarkan pengalaman, penurunan minus akan mulai terjadi pada pertengahan botol kedua.

    Harga Eyescare 295.000, dengan isi 100 kapsul, dosis cukup 1kapsul perhari.

    Jadi, satu hari hanya sekitar 3000 rupiah.

    Saya menganggap ini sebanding untuk mencegah minus saya semakin parah.
    Bagi teman-teman yang minusnya masih ringan, jangan ragu untuk mencoba, karena setelah minus 5 penurunan lebih lambat.

    Anda mungkin perlu pembanding, saya juga sudah berkelana di dunia nyata dan maya untuk mencari obat mata minus yang aman, efektif, dan terjangkau.

    Bio Super Eye, Keben, adalah 2 yang palingefktif, walau yang tetes sy ngga berani coba, tapi…

    yang satu harganya 999000, untuk beberapa kapsul, yangsatu lagi 400000 untuk 8mL….

    Karena latar belakang sy jg msh pelajar yah ngga bisa.’

    Untuk eyescare, saya menabung beberapa lama, dan untungnya teman papa saya mau mengajari saya cara menyusun resep untuk mengobati berbagai penyakit (saya br bisa yang ringan2), dari sana, saya mengumpulkan uang, dan sekarang sudah tidak sulit untuk membeli eyescare.

    Kalau tmn2 ada masalah kesehatan lain jg blh tny jwb dgn sy, lwt email:
    kunlunpotala@gmail.com
    085245568630

    Email mgkn agak lama dibalas, ya…
    Hp klo tdk sibuk sy langsung tanggapi…
    Maklum. ^^

  86. Klorofil jg bisa dipesan dng sy, 1 botol kecil 36.000, yang 945mL 250.000

    Klorofil bagus untuk P3K semua macam penyakit (obat dalam), untuk luka, ketombe (obat luar), untuk mata???
    Kalau beranicoba silakan aj, tidak melarang, walau klorofil yang saya gunakan sbnrnya klorofil paling aman, murni, tnp endapan.
    Produk SYNERGY

    Info lbh lanjut silakan hub.
    Leo
    085245568630

  87. Assalamu’alaikum…
    misi saya mau tanya, apakah bio super eye itu bagus untuk mnyembuhkan mata minus??

    trus, klo obat tetes yg berbentuk madu itu bagus jg g y?,, katanya sih bisa menghilangkan mata minus secr bertahap?

  88. klorofil produk k-linnk
    bisa anda pesan:
    Harga Rp. 140.000/ botol 500 ml

    Hub/SMS : 021-93554098
    021-96919171
    081 383 2005 74

  89. Pengalaman yang LUAR BIASA yang saya alami.
    Saya menggunakan KLOROFIL produk dari K-LINK selain untuk
    diminum bagi kesehatan keluarga. Saya pernah mencoba meneteskan pada mata suami dan ibu saya, tidak ada rasa pedih dimata dan efek apapun yang dirasakannya. Bahkan banyak perubahan yang drastis yang dirasakan suami dan ibu saya yang menderita katarak sejak lama.
    Saya hanya menginformasikan supaya berguna bagi keluarga anda
    yang menderita penyakit mata.

    Wassalam.
    Sumarningsing – Jakarta

  90. Teman-teman semuanya. Ingat bahwa pada mata minus atau plus itu adalah sangat dipengaruhi oleh bentuk bolamata, semakin oval (lonjong) bolamata maka minus semakin bertambah demikian juga pada mata pipih maka berakibat mata jadi plus. Nah untuk masalah vitamin, herbal, nutrisi, dan apalah nama lainnya hanyalah meruapakan kebutuhan makan buat retina yg ada dibolamata (selain tubuh) dimana makanan atau nutrisi akan disimpan dan disiapkan di bagian yg namanya selaput hitam (koroid) yg letaknya dibelakang selaput jala (retina). Nah untuk keadaan mata lonjong atau pipih tentu saja akan mempengaruhi jatuhnya titik fokus bayangan yg dilihat kedalam bolamata jatuh tidak tepat diretina…. Nah apakah memakan atau meminum suplemen tertentu itu akan menarik fokus bayangan untuk tepat diretina ??? Jawaban akan lebih jelas jika teman-teman mau meluangkan waktu untuk mempelajari di http://www.refraksioptisi.br.ma kiranya apa yang teman permasahlakan akan terjawab secara ilmiah dan sesuai dengan dunia kesehatan. Apakah obat yg PALING TEPAT dan SESUNGGUHNYA untuk myopia (rabun jauh), rabun dekat jauh (hypermetropia), ataupun astigmat.

  91. clorofil produk k-link yang bagaimana yang bisa ngilangin minus mata? apa yang K-LIQUID CHLOROPHYLL itu yach… btw kl itu aq jg ada but aq br tw lox tu bs jd obat mata yang kt’ne bagus, but apa ga bahaya tuch kalo ditetesken ke mata kan produk itu harus dikocok dulu sebelom diminum, btw kata Hakarugawa – August 21, 2008 clorofil yang bagus bwt mata yaitu harus memenuhi syarat: “Tentang klorofil untuk tetes mata, tdk semua blh, ciri-ciri klorofil yg kurang aman adalah klorofil yang perlu dikocok sebelum dituang, perlu diaduk agar tercampur dgn air, dan membentuk endapan. dapat menyebabkan iritasi pada kornea” takut c kalo mengkonsumsi clorofil yang berbahaya,,,JADI bagi temen-temen yang punya info tentang pengobatan mata yang bagus aq dikasi info donk…di http://www.athera_agustina@yahoo.co.id,,,,,,,,,,,,,,,,thanks…..

  92. Selamat Pagi semuanya!

    Untuk Mbak Athera,

    Klorofil tidak akan berbahaya, bagus malah (asal tidak sampai 1 L per hari ).

    Yang saya tidak mau ambl resiko adalah bila diteteskan ke mata.

    Untuk comment
    Jd.Semut.88:

    “Nah apakah memakan atau meminum suplemen tertentu itu akan menarik fokus bayangan untuk tepat diretina ???”

    Fokus bayangan ditentukan oleh apa, Anda perlu tahu.
    Ha3.

    Jangan dengan ilmu setengah-setengah menghancurkan harapan teman2 yang min untuk sembuh..

    Fokus dapat diperbaki dengan memperbaiki daya akomodasi lensa mata. atau mengikis kornea (LASIK)

    Jadi, asalkan bisa memperbaiki daya akomodasi lensa, suplemen bisa saja menyembuhkan minus.

    Trims.

    Info Patrol

  93. Buat yang ingin sembuh minusnya :

    mata minus, mata plus, mata silindris TIDAK AKAN PERNAH SEMBUH dengan obat !!! ingat ini. ( kalau cuma min/plus 1/4 – 1/5 ya bisa aja hilang / naik-turun sedikit karena faktor usia). jadi tidak usah berusaha berobat biar sembuh. kalau mau sembuh ya operasi lasik.

    yang menawarkan pengobatan biar sembuh berati dia penipu. saya sampai saat ini sudah menantang puluhan tabib/dukun/tukang obat dll yg menawarkan jasa peneymbuhan mata min/plus, tp blm ada satupun yang berani menerima tantangan saya, saya tantang dgn penelitian ilmiah.

    mohon maaf bagi yg bisnis didunia ini, saya harus komentar yang sebenarnya, saya kasihan ribuan orang sudah menjadi korbanya.
    bgm dengan dinkes dan BPOM? maklum tidak ada tindak lanjut, lupa ya? kita kan tinggal diindonesia, negri yang konyol…

  94. coba propolis diamond Rp125ribu atau aini Rp25ribu, keduanya untuk ditetes. perih banget, tapi ada yang berhasil meski saya sendiri belum ada perubahan minus 3. telp 08179810255

  95. wahh…saya jg masih bingung dengan pernyataan teman2, saya juga punya mata minus 2, sy lg coba tetes mata tapi belum ada perubahan tuh.. sebenarnya cara yang bagus gimana sih?? sya ingin sekali mata saya normal, tolong ya kasih tau cara dan obat yang ampuh, tapi yang benar ya. kasih info ya ke ridho_go01@yahoo.co.id

  96. jaman sudah modern banyak obat2an baru yang diketemukan jadi untuk yang bilang TIDAK AKAN PERNAH SEMBUH dengan obat, buktikan saja sendiri. karena minus saya sebelumnya kanan 2.50 C 1.00×100 kiri 2.00 C 1.00×90 kiri 2.00 c 1.00 x90
    sekarang kanan 2.25 c 0.75×90 kiri 2.00 c 0.75×90 dan tegaskan lagi untuk memang betul kita mesti berhati hati untuk ijin ijin dari bpom perhatikan kode kodenya kalo SI itu suplement import, ML makanan luar, jadi untuk obat2 pilih yang berkode TI ato TR karena T berarti therapeutic artinya punya kemampuan untuk menyembuhkan sedangkan I import dan R lokal

  97. Apakah ada obat Mata yang bisa mengobati mata minus,mata saya minus 3.Ya setidaknya bisa mengurangi lah,atau ada cara lain untuk mengobati Mata minus seperti Terapi gitu. Tolong jawabannya!!!! Kasih jawabannya di agu_nx@yahoo.com Onegaishimasu.

  98. Saya telah menggunakan produk alat pijat mata magnetik akupuntur eye care massager Yashuai dan obat tetes mata OTeM.
    Eye care massager berfungsi untuk merelaksasi ketegangan otot mata, pemakaian yang rutin akan membuat penglihatan lebih terang.
    Saya menggunakan eye massager +/- 1 tahun dan minus mata kiri saya turun 0,5 dan mata kanan 1 (sebelumnya kanan 4,5 dan kiri 6)
    Obat tetes mata OTeM berguna untuk menghilangkan minus / plus pada mata.
    Saya baru satu minggu lalu menggunakan produk tersebut dan penglihatan saya mengalami perbaikan yang cepat, tetapi saya belum cek lagi kondisi minus mata saya.
    Harga eye massager Rp.250.000,- dan harga obat tetes mata Rp.25.000,- Yang mau menurunkan mata minus / plus saya anjurkan memakai produk tersebut, Anda dapat mencarinya di Kota Anda atau hub. saya di naldie@lycos.com

  99. Silahkan, coba ketik ‘Radix Vitae Papua’ pakai Google atau Yahoo, info lengkap mnfaat obat sangat manjur untuk penyakit mata, dari buah keben. Ada alamat untuk pemesanan. Kebetulan sy baca juga. Agak mahal taapi kelihatannya mak nyus. It is worth trying guys …..

  100. assalamualaikum……….

    sebenernya ada gak sih
    agar obat yang dpt
    menyembuhkan
    mata mines

    karena mines aku ni kebilang sudah parah
    min 3.5

    wassalam

  101. mas LeopratamaLimas, pernah gak coba produk dari keben, namanya radix vitae…
    agak mahal sih tapi katanya bagus, aku mau beli tapi masih ragu soalnya obatnya berupa tetes, takut kalo kenapa kenapa…
    tolong berbagi pengalamannya ya

  102. Saya adalah penderita glaukoma. Sekarang bisa sembuh berkat obat tetes mata radix vitae. Obat tetes mata radix vitae ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata yang lain seperti katarak, mata minus, silindris, plus, pterigium. Ikuti kisah saya di http://www.tokoradixvitae.blogspot.com

  103. Saya membaca komentar yang banyak sekali di sini yang rata-rata ingin bebas dari derita mata minus dan silindris. Dulu saya mengalami penderitaan yang sama seperti itu juga. Saya menderita sakit glaukoma dan sudah divonis untuk pengobatan seumur hidup, tidak boleh memiliki anak, dan kalau obat nggak bisa mengatasi harus operasi. Sungguh beban berat. Tapi ternyata Allah Mahakuasa, Mahabaik. Saya dipertemukan dengan obat tetes mata radix vitae. Berkat obat itu saya sekarang terbebas dari glaukoma. Syukur Alhamdulillah. Berita yang menggembirakan lagi radix vitae juga bisa digunakan untuk mengobati mata minus dan silindris. Sebelum pubertas, mata minus bisa normal kembali 100% lagi. Baca kisah saya selengkapnya di http://www.tokoradixvitae.blogspot.com

  104. Asslmkm temen2..
    sebenarnya obat utk minus mata BISA disembuhkan,jgn putus asa insya allah bs sembuh,Bukankah setiap penyakit yg Allah turunkn itu bersertakn dgn penawarnya?Bukankan Nabi Muhd S.A.W pernah berpesan segala penyakit itu ada obatnya melainkan maut.Nah disni untuk mata minus harus usha dgn tekun,sabar & yakin.

  105. Q kalo gak pake tulisan arab asli kurang puas baca doanya. contoh tulisin yang pake arab gitu biar lebih Man Tab 2x

  106. Selamat sore, Mau share juga
    Obat Alami untuk penderita mata minus dan silindris bisa dengan PROPOLIS .
    Hanya ingin berbagi info, senang rasanya kalau orang lain juga memperoleh solusi yang efektif dan aman serta terbebas dari masalah kesehatan.
    Setelah membaca banyak artikel mengenai Manfaat Propolis saya semakin yakin bahwa Insya Allah Propolis bisa membantu penyembuhan penderita mata minus dan silindris & segala macam penyakit yang lain (luar dalam). Propolis memiliki manfaat yang berfungsi sebagai:
    1. Antibiotika Alami (Anti infeksi, antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
    2. Anti Radang
    3. Anti Alergi
    4. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
    5. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
    6. Nutrisi (memperbaiki sel tubuh)
    7. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh)

    Kandungan Bioflavonoidnya yang tinggi (1 tetes setara dengan yang terkandung pada 500 buah jeruk) memiliki peranan dalam memperbaiki sistem kapilari dan kerapuhan pembuluh darah.

    Telah disebutkan dalam Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69

    “……..Keluarlah dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya penyembuhan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.”

    Informasi mengenai propolis kunjungi obatpropolis.com

    Semoga bermanfaat. InsyaAllah.
    Wslm.Wr.Wb.
    Rahmah

  107. Pengobatan dengan do’a itu memang dianjurkan oleh Nabi, tetapi doa yang dibaca waktu azan itu saya juga nggak tahu apa bid’ah atau bukan..ya?

  108. insyaallah gak bid’ah soaly dalm kitab tambihul ghofilin menjelaskam hal yg demikian tapi saya lupa halamannya,masak sih bisa buat mata min ? tapi moga 2x barokah deh!! amin…..

  109. bagi saudara/i yang memiliki keluhan di mata, silahkan coba produk herbal Mistica harga 607.000 dan spirulina harga 272.000. spirulina mengandung beta carotene yang 25 x lebih kuat dari wortel. hub: hilman bandung 085220002414. email: fauzi_tamr@yahoo.com

  110. ass, sy trtarik dgn apa yg d trangkan di atas, namun tdk hanya itu saja tp saya membutuhkan suplai Vitaminnya untuk mata,bisakah Anda mmbantu saya karna saya ingin sekali lpas dr kaca mata, tolong balas ke Email saya za, “Baba.fahrizal@yahoo.co.id”

  111. bagi anda yang ingin obat mata rabun dekat atau jauh.dan segala keluhan obat mata silahkan klik http//www.mbahjenar.blogspot.com
    email:mbah.jenar@gmail.com
    hP:085278070271
    insak allah,kurang lebih 3 bulan penyakit mata anda sembuh total selamanya.
    Dan bagi anda yang penderita ambeien..matur nuwun.

  112. @boleh juga sih di coba kalau sudah ada dari jaman Abu Bakar RA tentu itu bukan main manfa’atnya bagi yang mengamalkannya, semoga saja para petinggi-petinggi negara juga bisa mengamalkannya supaya bisa liat mana baik dan mana buruk
    Amiiin…

  113. Hai teman” sekalian..
    Pernah dengar penyembuhan obat mata tradisional Mr. Harry S?
    Kata nya bisa menyembuhi berbagai masalah pd mata.
    Saya pengen coba, tp saya perlu pembuktian karna mata adalah salah satu indra yg sensitif.
    Bls ke email aja ri.yuri@yahoo.co.id

  114. Assalamualaikum wr.wb
    “membaca artikel ini saya teringat pesan guru saya..
    Bawhasanya artikel diatas persis spt yg disampaikan guru saya,,
    semoga yang mengamalkanya di beri kesembuhan dan terjaga dari penyakit mata.. Amin ya robbal alamin..
    Wassalamualaikum wr.wb

  115. saya mnta petunjuk ntuk penbobatan katarak, mertuaku udah bertahun tahun mengalami katarak yang udah parah skr jln aja dah pake alat bntu,, tolong gmn dan hrs kmn ungk mndpt penbobatannya,, tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s