ANAKKU GADYSA

GADYSA SAIDNA BIN THAHIR

gadysa
Minggu, 19 maret 2006 pukul 05:11 sore waktu Cairo, di rumah sakit Badawi Abbas Al Akkad Nasr City, adalah hari yang paling bersejarah yang memberi kesan serta arti yang sangat besar buat saya dan istri, bagaimana tidak? karena hari tersebut adalah hari lahirnya putri kami tercinta GADYSA SAIDNA BIN THAHIR, yang telah dinanti kehadirannya selama 7 (tujuh) tahun pernikahan kami, adalah waktu yang cukup lama untuk menunggu, bermimpi dan berharap kehadiran anak yang akan menghiasi dan meramaikan rumah tangga yang hampir membuatku putus dalam berdoa dan mengurangi keimanan, namuan setelah difikir dan direnungi, ternyata sabar dan tawakkal adalah senjata yang ampuh dalam mewujudkan cita, dan terbukti, memang benar ” Innallah ma’as Shabirin “.

gadysa
Mungkin selama ini yang kuminta dalam doaku terlalu banyak dan terlalu ngotot untuk memperolehnya, sehingga membuatku pantang menyerah tak kenal yang namanya tawakkal serta pasrah kepada-Nya, apalagi ditambah oleh gunjingan dan cibiran dari orang-orang di sekeliling, yang membuatku semakin ngotot, alhasil hanyalah malu terhadap orang-orang pada umumnya serta diri sendiri khususnya. Akhirnya yang ada dibenak dan fikiran saya hanyalah Tawakkal dan pasrah kepada-Nya, bahwa di dunia ini masih banyak anak-anak yang lahir tidak berbapak dan beribu dibandingkan dengan yang tidak beranak, yang mungkin saja bisa diambil sebagai anak, atau mungkin dikhususkan kepadaku untuk lebih memperhatikan anak-anak yang lahir tak berbapak dan beribu, kepasrahanku ternyata malah membuahkan benih dalam rahim istriku dan kini telah menghiasi hari-hari kami, semoga dengan kehadirannya yang sangat menggembirakan tidak membuatku lupa kepada-Nya, Asykuruka ya Rabb ‘ala ma an’amta ‘alaiyna!!.

gadys
Dulu saya pernah menulis tentang Arti Sebuah Nama, mungkin orang-orang akan bertanya, dan pasti mereka akan selalu menanyakan mengapa sehingga anakku dinamakan GADYSA, ceritanya memang panjang sepanjang cerita film Maryam Qiddisah, namun singkat, sesingkat akhir dari film tersebut setelah berulang kali ditonton, yang membuatku ingin agar anakku tersebut akan menyerupai Maryam dalam segala hal jika Allah SWT menghendakinya, dan itulah yang menjadi doaku terhadap anakku.

gadys
Tadinya, saya ingin menamakkannya Qiddisah (suci dalam bahasa indonesia GADIS), namun dalam bahasa Arab arti Qiddisah semakin menyempit menjadi biarawati atau pendeta, dan dikarenakan Qiddisah adalah gelar untuk siti Maryam yang membuatku merasa tidak berani untuk menjuluki anak dengan julukan tersebut, akhirnya saya merubahnya menjadi Qadysa yang asal katanya Qadasa-Quddus yang berarti suci, karena peralihan bahasa dari Arab ke Indonesia maka saya merubahnya menjadi GADYSA yang dalam bahasa Arab tulisannya QADIYSA, disamping berarti suci, kata tersebut juga berarti permata, dengan demikian doaku, semoga kelak dia akan menjadi anak yang baik, suci, berbudi mulia dan ahli ibadah seprti halnya siti Maryam, juga sebagai permata yang menghiasi hari-hari kami di dunia dan di akherat kelak, Amin.

gadys
Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberinya petunjuk, dan yang lebih utama, semoga kebahagiaan yang diberikan oleh Allah kepada kedua orangtuanya, tidak membuat mereka lupa kepada-Nya, Amin.

gadysa
Tiga bulan sudah kini usia anakku tersayang (GADYSA) menambah kebahagiaan dalam rumah tanggaku yang tak akan mungkin kubeli dengan materi dan tak dapat kubagikan kepada yang lain, bukan karena aku pelit, namun ingin merasakan lebih lama lagi jabatan baruku sebagai seorang bapak yang selalu diidamkan oleh setiap orang.

gadys
Mengurus anak adalah pekerjaan yang sangat mengasyikan membuat aku lupa akan segala kegiatan dan aktivitasku, itulah tugas baruku yang sangat mulia untuk saat ini dan seterusnya, yang membuatku teringat selalu akan sabda Rasulullah SAW : man ‘ala tsalasa banatin fa addabahunna wa rahimahunna Falahu Al Jannah, barang siapa yang mempunyai tiga orang anak wanita kemudian ia mendidik serta menyayangi mereka maka baginya adalah surga, kemudian para sahabat bertanya: bagaimana jika hanya dua orang saja, kata Rasul : baginya surga, sebagaian lagi bertanya : bagaimana jika hanya seorang, Rasul pun menjawab: baginya pun surga, asalkan ia mendidiknya dengan baik dan menyayangi mereka.

gadys

GADYSA & GELBINA

Gak nyangka, skarang (2013) anakku Gadysa Saidna bin Tahir sudah kelas III SD

2GG2394 2GG2400

G&G2 IMG-20120613-00899

dysabebyantihilda Aksii IMG-20121225-00627 Maeni

Advertisements

7 thoughts on “ANAKKU GADYSA”

  1. Assalamu Alaina,,,

    Anda adalah keluarga yang benar-benar bahagia ya,,,,dengan penuh kesabaran akhirnya anda dan keluarga mendapatkan apa yang anda harapkan berdua dengan istri anda, saya ikut bahagia membaca artikel anda tentang kelahiran anak pertama anda yang begitu manis dan lucu,,,senang baget deh lihat senyum anak anda itu lucu and menggemaskan. Moga dia jadi anak yang sholehah dan berbakti kepada anda berdua

    Semoga Allah selalu memberikan kepada anda kebahagian bersama keluaga dan anak pertama anda yang tersayang.

    Wassalam,

  2. Assalamualaikum wrwb

    MasyaAllah, setahun sudah sang buah hati. semoga diberi keberkahan umur, mendapat limpahan rahmat dna inayahNYA selalu.

    Salam kenal dari Minaret Masjid-Library
    Jl. Surabaya no. 51 Pekalongan
    tlp. +62-285-423103
    email : minaret51@yahoo.com

  3. Subhanallah….semoga tuh..si gadysa jadi anak yang sholehah.Oh iya..buat lulu kok gak di kasih nama syarifah didepan?

  4. ka fikar n mba lulu sayang…alfu mabruk ya buat kehadiran Gadysa… afwan banget kalo umu baru tau kabar bahagia ini…tapi semua itu gak mengurangi rasa kebahagiaan ummu yang begitu tau kalo ka fikar n mba lulu dah punya momongan.tau gak ka,,,artikel kaka tuh bener2 menyentuh kalbu.khususnya buat umu n suami.udah 2 tahun usia pernikahan kami,tapi sampai saat ini Yang Kuasa belum juga memberikan kami buah hati.emang sih,sebulan setelah menikah ummu sempet hamil,tapi ketika 2 bulan kandungan ummu mengalami keguguran,sedih udah pasti ummu n suami rasakan,tapi akhirnya kami pasrah sampai saat ini.salam kangen ya buat mba lulu….

  5. Semoga adik manis ini dalam menapaki pergelaran waktu senantiasa dalam lingkup berguna bagi addinul islam,bangsa dan negara,amin 3x.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

https://saidnazulfiqar.wordpress.com

%d bloggers like this: