HUKUM ONANI (COLI) DALAM ISLAM

Hukum Onani (Coli) dalam Islam
Saidna Zulfikar bin Tahir

Dalam kamus bahasa Arab, kata “istimna” atau “Jildu” dan “Umairah” berarti mengeluarkan sperma dengan tangannya, kemudian Istimna, apabila sering dilakukan akan menjadikannya sebagai adat dan kebiasaan bagi yang melakukannya, sehingga lahirlah makna baru yaitu “Al-‘Adah As-Sirriyah” yang artinya adat atau kebiasaan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Onani, masturbasi, coli, main sabun, dan lain-lain, merupakan satu istilah untuk menyatakan kegiatan yg dilakukan seseorang yang masih muda dalam memenuhi kebutuhan seksualnya, dengan menggunakan tangan maupun dengan menambahkan alat bantu berupa sabun atau benda-benda lain, sehingga dengannya dia bisa mengeluarkan mani dan membuat dirinya (lebih) tenang.

Istilah Onani sendiri, berasal dari kata Onan, salah seorang anak dari Judas, cucu dari Jacob. Dalam salah satu cerita di Injil, diceritakan bahwa Onan disuruh oleh ayahnya (Judas) untuk bersetubuh dengan istri kakaknya, namun Onan tidak bisa melakukannya sehingga saat mencapai puncaknya, dia membuang spermanya (mani) di luar (di kemudian hari tindakan ini dikenal dengan istilah azl (dalam bahasa Arab) atau coitus interruptus (dalam istilah kedokterannya). Dari cerita Onan ini terdapat dua versi. Ada yang berpendapat bahwa Onan berhubungan badan dengan istri kakaknya lalu membuang maninya di luar. Dan ada juga yang menyebutkan bahwa Onan tidak menyetubuhi istri kakaknya, malainkan ia melakukan pemuasan diri sendiri (coli) karena ketidak beraniannya untuk menyetubuhi sedangkan birahi di dada semakin memuncak, sehingga dari perbuatan Onan ini lahirlah istilah Onani sebagai penisbahan terhadap perbuatannya.

Pandangan Islam tentang Onani

Bila kita membaca buku-buku fiqh dan fatawa para ulama, akan dijumpai bahwa mayoritas ulama seperti Syafi’i, Maliki, Ibnu Taimiyah, Bin Baz, Yusuf Qardhawi dan lainnya mengharamkannya, dengan menggunakan dalil firman Allah SWT dalam Al-Qur’an, yang artinya:”Dan orang-orang yang memelihara kemaluan mereka kecuali terhadap isterinya tau hamba sahayanya, mereka yang demikian itu tidak tercela. Tetapi barangsiapa berkehendak selain dari yang demikian itu, maka mereka itu adalah orang-orang yang melewati batas”[Al-Mu’minun : 5-7].

Ayat ini menerangkan bahawa seseorang yang menjaga kehormatan diri hanya akan melakukan hubungan seksual bersama isteri-isterinya atau hamba-hambanya yang sudah dinikahi. Hubungan seksual seperti ini adalah suatu perbuatan yang baik, tidak tercela di sisi agama. Akan tetapi jikalau seseorang itu mencoba mencari kepuasan seksual dengan cara-cara selain bersama pasangannya yang sah, seperti zina, pelacuran, onani atau persetubuhan dengan binatang, maka itu dipandang sebagai sesuatu yang melampaui batas dan salah lagi berdosa besar, karena melakukannya bukan pada tempatnya. Demikian ringkas penerangan Imam as-Shafie dan Imam Malik apabila mereka ditanya mengenai hukum onani.

Selain ayat di atas, para ulama juga menggunakan dalil dari hadis Nabi SAW, yang artinya:”Wahai sekalian para pemuda, barangsiapa di antara kamu yang mempunyai kemampuan hendaklah segera menikah, karena nikah itu lebih menundukkan mata dan lebih menjaga kehormatan diri. Dan barangsiapa yang belum mampu hendakanya berpuasa, karena puasa itu dapat membentenginya”. Pada hadits tadi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan dua hal, yaitu : Pertama, Segera menikah bagi yang mampu. Kedua, Meredam nafsu syahwat dengan melakukan puasa bagi orang yang belum mampu menikah, sebab puasa itu dapat melemahkan godaan dan bisikan syetan.

Shah Waliullah Dahlawi menerangkan: Ketika air mani keluar atau muncrat dengan banyak, ia juga akan mempengaruhi fikiran manusia. Oleh sebab itu, seorang pemuda akan mulai menaruh perhatian terhadap wanita cantik dan hati mereka mulai terpaut kepadanya. Faktor ini juga mempengaruhi alat jantinanya yang sering meminta disetubuhi menyebabkan desakan lebih menekan jiwa dan keinginan untuk melegakan syahwatnya menjadi kenyataan dengan berbagai bentuk. Dalam hal ini seorang bujang akan terdorong untuk melakukan zina. Dengan perbuatan tersebut moralnya mulai rusak dan akhirnya dia akan tercebur kepada perbuatan-perbuatan yang lebih merusak.

Melakukan onani secara keseringan juga banyak membawa mudharat kepada kesehatan dan seseorang yang membiasakan diri dengan onani akan mengalami kelemahan pada badan, anggota tubuh yang tergetar-getar atau terkaku, penglihatan yang kabur, perasaan berdebar-debar dan kesibukan fikiran yang tidak menentu. Kajian perubatan juga membuktikan bahawa kekerapan melakukan onani akan memberi dampak negatif kepada kemampuan seseorang untuk menghasilkan sperma yang sehat dan cukup kadarnya dalam jangka masa panjang. Ini akan menghalangi seseorang dalam menghasilkan zuriat-zuriat bersama pasangan hidupnya bahkan lebih dari itu, mengakibatkan inpotensi seksual dalam umur yang masih muda. Bahkan ada sebagian ulama yang menulis kitab tentang masalah ini, di dalamnya dikumpulkan bahaya-bahaya kebiasan buruk tersebut.

Pendapat yang membolehkan

Dari hasil bacaan, kebanyakan hukum pengharamannya itu tertuju pada pemuda yang belum menikah tanpa melihat orang yang telah menikah yang tinggal berjauhan (long distance), yang mana menurut saya, Onani atau masturbasi bagi mereka termasuk ke dalam kategori ayat yang dijadikan sebagai dalil pengharamannya yaitu sebagai pengaplikasian dari memelihara kemaluan mereka agar terhindar dari hal-hal yang lebih merusak. Karena orang yang pernah merasakan nikmatnya bersetubuh akan lebih besar kemungkinannya untuk merasakan yang lain, berbeda dengan orang yang belum pernah, dan hal ini sesuai dengan kaedah ushul fiqh yang menyatakan bahwa:”Dibolehkan melakukan bahaya yang lebih ringan supaya dapat dihindari bahaya yang lebih berat”. Dan akan ditemukan pula hukum yang membolehkan onani pun, tertuju pada remaja dan pemuda yang belum mampu untuk menikah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa masturbasi yang dilakukan oleh orang yang telah menikah adalah boleh.

Adapun hukum yang membolehkan onani bagi remaja yang belum menikah, dapat dilihat dari pendapat Imam Ahmad bin Hanbal yang mengatakan bahwa sperma atau mani adalah benda atau barang lebih yang ada pada tubuh yang mana boleh dikeluarkan sebagaimana halnya memotong dan menghilangkan daging lebih dari tubuh. Dan pendapat ini diperkuat oleh Ibnu Hazm. Akan tetapi, kondisi ini diperketat dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh ulama-ulama Hanafiah dan fuqaha hanbali, yaitu: Takut melakukan zina, Tidak mampu untuk kawin (nikah) dan tidaklah menjadi kebiasaan serta adat.

Dengan kata lain, dengan dalil dari Imam Ahmad ini, onani boleh dilakukan apabila suatu ketika insting (birahi) itu memuncak dan dikhawatirkan bisa membuat yang bersangkutan melakukan hal yg haram. Misalnya, seorang pemuda yang sedang belajar di luar negeri, karena lingkungan yang terlalu bebas baginya (dibandingkan dengan kondisi asalnya) akibatnya dia sering merasakan instingnya memuncak. Daripada dia melakukan perbuatan zina mendingan onani, maka dalam kasus ini dia diperbolehkan onani.

Namun apa yang terbaik ialah apa yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW terhadap pemuda yang tidak mampu untuk kawin, yaitu hendaklah dia memperbanyakkan puasa, di mana puasa itu dapat mendidik keinginan, mengajar kesabaran dan menguatkan takwa serta muraqabah kepada Allah Taala di dalam diri seorang muslim. Sebagaimana sabdanya:”Wahai sekalian pemuda! Barangsiapa di antara kamu mempunyai kemampuan, maka kawinlah, karen ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan, tetapi barangsiapa yang tidak berkemampuan, maka hendaklah dia berpuasa karena puasa itu baginya merupakan pelindung.” (HR Bukhari).

379 thoughts on “HUKUM ONANI (COLI) DALAM ISLAM”

  1. boooooooooooong………
    ngibuuuuuuuuuulllllll……
    rhoma irama munafik…..
    banyak kiai, ustad munafiiiiiiiiiiiiiik……..
    banyak kiai perkosa muridnya…
    banyak ustad jadi penjagal…
    anggota FPI bikin bokep tapi kok banyak protes tentang playboy… waakakakaaaa…..
    ratusan mahasiswi berkerudung iain banyak gak pake celana dalam kekampus.. pulangnya mampir ke hotel dng Om Parjo… wuaaaakaaakaaaa…
    (mau tau nomor2 hp-nya??)
    gak usah sok suci deh para ustad2 n kiai2 yg sok pengen jadi jago
    politik itu… bruuuuuutt…

  2. emang manusia sukanya booong, n sukanya ngibul
    kenapa rhoma irama munafik? apa karena skarang namanya ditambahkan kiyai di depannya?
    banyaknya kiyai munafik atau memperkosa muridnya atau banyak istrinya dll itu semua tergantung orang dan takwanya, karena kiyai juga bisa sebagai gelar terhadap kerbau sapi dll, itu semua hanya tradisi orang jawa yg dinasionalisasikan hingga membudaya di indonesia, salahnya disamping kesalahan pribadi kiyai yg menggunakan gelarnya untuk mencari manfaat dr gelar tersebut juga kesalahan ada pada masyarakat sendiri yang terlalu mengagung-agungkan gelar kiyai, padahal untuk mengukur atau menguji sebagai standar diberi gelar kiyai terhadap seseorang pun tak ada, seenaknya saja atau warisan orang tua, orang tersebut akan mendapt gelar kiyai tanpa melihat mutu org tersebut….sooo…jangan nyalahin gelar kiyai melainkan pada orangnya, juga salahin diri sendiri mengapa loe sendiri ngakuin keberadaan bahkan memuja2 kiyai.

    thanks juga atas komennya, kayaknya perlu juga gw tulis mengapa kiyai munafik.

  3. Emm…asssssssssssssyik ikut nimbrung ahhhhh!!Yah…meskipun telat bacanya, menurut pendapat saya pada dasarnya setiap larangan dalam hukum islam pasti karena ada mudharatnya (bahayanya), kalau kita sikapi dengan hati tanpa prasangka….pasti akan mendatangkan manfaat yang positif bagi kita yang mau menerima. Kalau ada seseorang dengan kata” Sok suci, munafik”, dkk. itu karena mereka seperti pepatah,:’Poci teh pasti keluar air teh, dan: ‘Poci bah keluar air bah (air kotor) jadi mereka sebenarnya sudah memilih toko voucer yang keduanya. So…pertanyaannya adalah pilih yang mana hayo??! He…he…he….

  4. aq mo komen nih….menurut aq kita g bisa seenaknya aja memvonis bahwa semua kyai itu munafik. soalnya “kyai” itu sendirikan cuma gelar semata dan bkn sebagai alat ukur keimanan seseorang. masih byk koq kyai yg benar2 berkompeten dalam syariat islam. seharusnya kita bisa memilih donk mana yg baik dan mana yg buruk toh kyai juga manusia kan?? yg bisa aja digoda oleh setan spt halnya adam.
    masalh cew berjilbab jg kita g bisa menilai sepihak aja. memang ada org yg berjlbab bukan karena kesadaran utk mengikuti syariat islam, mereka hanya sekedar menutup kepala mereka aja tanpatau maknaya dan itu g bisa disebut berjilbab…. mereka itu hanya memberi image yg buruk bagi “jilbab” mereka” sementara masih banyak wanita2 muslimah lain yg benar2 berjilbab utk menjalankan syariat.
    tux yg negative thinking ama para ustadz ataupun cewek berjilbab, tolong pandangannya agak dihapus sedikit…..meskipun byk org2 yg berusaha merusak image mereka tapi masih byk jg yg benar2 menjalankan syariat…..

  5. Menurut saya yang juga hamba Allah,situs ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Kepada pembuat situs saya mohon untuk bersabar mendengar ucapan orang2 kafir yang diberi ilmu malah menghardik. Saya mohon untuk sabar dan tetap istiqomah dijalan Allah, ALLAHU AKBAR !

  6. gue ngocok udah 5000x lebih sejak SMP seberapa besarkah dosa saya?
    Semalam bisa 4x nih gmn
    apa kalau tobat msh diampuni
    aku tahan tetap saja tidak tahann
    terulang dan terus terulang lagi
    aku sering sekali mealkukannya
    gmn nih ada solusi untuk saya
    aku bnr2 gak bs nahan….

  7. e…h.. Fadli, kan tadi udah di jelasin. perbanyak puasa.
    gw. juga dulu kaya elu. malah lebih gawat.
    gw ngocok dari SD kel 5. ahirnya gw bisa berhenti.
    dan ada keinginan untuk berhenti.
    settttttt …..sebenernya percuma juga sih puasa, kalau dirikita tida ada keinginan untuk berhenti.
    so…. coba deh… mudah2han berhasil kaya gw. amien ya robal alamin.

  8. hmm…..
    walaupun saya kurang faham dgn bhs Indonesia, saya cukup kecewa dgn apa yg ditulis oleh lelaki KURANG AJAR a.k.a KIAI_MUNAFIK……..

    sungguh biadab……
    celaka atas kamu….. jika kamu juga org islam maka kamu sudah MURTAD!

    udah pasal binatang tersebut…..
    saya igin menyatakan situasi saya…….

    saya juga mengalami masalah yg sama……….. XBLH berhenti onani……
    saya mula onani sjk berumur 11 tahun lagi dan berteusan shngga kini…….
    saya cuba pusa sbnyk mungkin dan kadang2 mampu menahan sebulan 2…..

    kalau saya fikir blk akan perbuatan2 itu, saya bisa nangis keseorangan,……
    apakah saya bisa membau syurga dgn perbuatan saya ini……

    saya juga ingin beritahu bahawa kesan2 dari segi medikal bg perbuatan ini cukup benar…..

    mmg, tgn sya terketar2 dan penglihatan rabun sedikit……

    saya juga selalu berilusi berasmara dan etc dgn perempuan2 cantik yg saya lihat disekeliling……

    saya seboleh2nya mengelak diri dari berinteraksi dgn perempuan krn takut silap terlanjur…..astaghfirullah hal azim…..

    jadi bg lelaki PRIA diluar sana jgn sekali kali mula……
    jgn bisa ngomong dgn PORN krn inilah yg tlh menjerumus sy dlm onani…….

  9. kata munafik dan sok alim gak bisa dinilai dari gelar kyai dan sebutan kemunafikan hanyalah sifat manusia maka tergantung dari orangnya, toh para kiyai juga manuasia tapi “mereka mencoba, mengajak, menghimbau agar manusia tidak melampoi batas yang diajarkan agamanya” menurutku sih munafik “sudah tau perbuatan salah mengapa mengapa dilakaukan, sudah tahu dilarang kenapa dijalankan, sudah tau akan merusak moral bangsa kenapa DIBELA” munafik pura2 teu nyahoooo……demi kesenangannya sendiri, bagi anda yang memfonis para kyai apakah anda lebih baik dari kyai, akan lebih rusak bangsa ini jika kebanyakan orang yang berfikir seperti anda…..!, mungkin kesalahan ada pada diri anda sendisi terlalu banyak bergaul dengan orang2 yang MUNAFIK ngeJABALAY lah istilahnya maka terciptalah kepribadian orang yannga menilai para kiyai, dan para ustad munafik…….orang munafik ngomong munafik……! pesan dikhususkan untuk pengirim pesan pertama (judul :Kyai_Munafik)

  10. buat yang ngirim kyai_munafik

    “man klo lo jantan lo ngaca dech sebelum ngomong kaya gitu, lebih baik mana lo sama orang2 yang lo hakimi sebagai kiyai munafik, mungkin mreka lebih berguna baik negara ini dari pada kamu.walaupun mreka kaya gitu mreka telah memberi sumbangsih yang tidak sedikit bagi bangsa ini dari pada kamu. klo lo muslim sadar dech lo”
    but klo lo non muslim “jangan asal bicara ntar tuhan lo marah2”

  11. UDAH JANGAN PADA BEKELAI INI KHAN BULAN RAMADHAN MENDINGAN QTA INSTROPEKSI DIRI AJE,JANGAN SUKA NYALAIN ORANG LAEN JADI ORANG YANG DEWASA DUUNKK ,BAGI YANG UDEH KETAUAN MUNAFIKNYA,COOOOOOBA DEEEH UNT NGEROBAH SEMUA KELAKUAN BEJAT LOO.PAHAM LOOOEE

  12. gue kira yang menganggap kiayi, ustadz dan FPI serta semua gerakan ormas islam adalah munafik dsb adalah orang yang memang membenci islam dan musuh islam baik ia beragama islam ( tapi islam ngibul ) atau non muslim – ngaca’ donk – jangan asal nuduh aja- emang lu lebih baik dari mereka? gue kira juga kalo luh itu binatang jalanan yang pernah berzina dengan para wanita yang kamu catat no. HP-nya kali yee ?!!!!

  13. Assalamu alaikum wr.wb.
    Saudar-saudaraku semua seiman dan seaqidah dimanapun kalian berada!
    Jangan kita rusak puasa kita dengan mencaci si ‘kyai_munafik’ itu. Itu artinya kita nggak ada bedanya sama dia. Mungkin memang ini yang dia harapkan, kita saling mencaci, menghardik, bersumpah-serapah sehingga nilai puasa kita rusak. Sedangkan dia sendiri sekarang sedang tertawa dan bertepuk tangan kegirangan. Kita ‘positive thinking’ aja, mungkin pengetahuan dia memang sedangkal itu. Atau mungkin memang dasarnya dia tidak suka dengan ketentraman antar kita umat Islam, sehingga berusaha mengusiknya.
    Kita doakan saja, semoga dia ‘istighfar’ dan segera kembali ke jalan yang benar. Semoga dia memperoleh hidayah dari 4JJ1 SWT. Dan semoga amalan ibadah kita di bulan suci ini memperoleh ganjaran pahala berlipat ganda dari 4JJ1 SWT. Amin.
    Buat Lulu Vikar, salut, two thumbs up! Semoga Anda dan keluarga beroleh berkah. Amin.
    Semoga Agama 4JJ1 tetap berkibar gagah di bumi ini.
    Salam hangat buat semua…
    Wassalam.

  14. nimrung ya…
    satu-satunya jalan ya NIKAH atuh euy kalo mau berhenti dari semua perbuatan kotor mah.shaum terus lama2 jg tergoda lg. mkanya dlm hadis jg Nabi Saw nyuruh nikah kalau dah ga tahan mah apalagi kalau dah “ba’ah”(mampu berjima&mampu berusaha), shaum itu cara alternatif bagi yang memang ga bisa jima&miskin(kacian deh..).ayo nikah aja…

  15. saya sependapat dengan konsep nikah muda. kenapa ngga? masalahnya sekarang ini pola berpikir dari manusia2 indonesia kebanyakan memandang miring konsep nikah muda. malu katanya…takut dibilang kegatelan…atau apapun lah namanya. para orang tua juga banyak yang ngga setuju kalo anaknya pada mau nikah muda. “jangan dulu yah nak, masa depan kamu masih panjang.” padahal kalo si anak ngga nikah dan malah zinah, dia dan keluarganya udah ngga punya lagi masa depan. kasihan.
    kayanya sih ini konsekuensi logis saat kita terima sistem pendidikan barat yang materialistis. iya ngga sih?
    sistem pendidikan kita yang mahal dan berjenjang bikin kita mikir2 kalo mau nikah muda.

    mohon maaf lahir batin buat temen2 semuanya.

  16. menurut saya sah2 saja mau nikah muda ataupun mau nikah tua yang penting sudah siap lahir dan bathinnya

  17. assalm
    bener kta cumiii
    mendingan introspeksi diri aj dlu
    so blang orang munafik lah mankny lo gak ap
    sadar dosa dunk lo
    lo tuh co kan
    kya lo tw aj arti dari munafik
    klo dah dosa ya udah TAUBAT
    jagan suka nilai orang liat dlu diri sendiri
    dont be a loser
    lo liat lo kaya gmn
    jgn nilai orang dlu bos
    gw mank bkn orang suci bersih dari dosa
    smua orang pasti berdosa
    maybe dosa gw lebih banyak dari pada lo smua
    tapi gw coba bwt sadar
    ya dah tu aj dari gw smoga lo smua ngerti n TAUBAT
    gw mank bukan ustad
    tapi INSAALLAH lo smua pasti diampunin
    amin
    wassalam

  18. kacian donk tuh burung dibawa kerja paksa truz…!sesekali di istirahatin donk……….!

  19. asalamu’alaikum wb.wr

    asik nih kayaknya, ikutan ahhhhhhhhhhhhhh
    gue dulunya jg suka jinah, onani jg oke……setelah gue tau dampaknya buat kesehatan jg hukumnya menurut syariah islam alhamdulillah sekarang gue dah ga melakukanya lg, palagi dalam sebuah hadist di katakan klo orang yang jinah akan mendapatkan pasangan yang jinah jg dan orang baik-baik akan mendapatkan pasangan yang baik pula. nah lo………….. silahkan mau pilih yang mana, of to yu, hehehe……….. klo gue mah ga mau kelak dapet orang yang jinah, insya alloh. klo di atas td ada yang ngatain klo kyai, ustad atau apa ajalah adalah munafik maka sebenarnya dia sendiri yang munafik jg syetan karna ga bisa mecerna sesuatu dengan akal sehatnya dan adalah sifat syetan untuk mengajak manusia melakukan yang di kutuk alloh. dah itu aza……… dan moga bermanfaat buat saudara semuslim semuanya

    wasalam

  20. helu…
    temen gw ad yang gituan, cewe lagi! tapi dia ngelakuin bukan karena dia liat tayangan porno di media atau baca stensilan atau.. gitu-gitu… tapi karena masa faliknya yang kelewatan. (tau kan! fase perkembangan manusia, versi freud. setelah fase anal, diatas usia 3 tahunan).
    jadi dia gak tau klo yang dia lakuin itu onani/masturbasi, dia baru ngeh waktu kelas 3 SMA, padahal dah lakuin dari balita! sekarang, dia dah tau gitu, ya langsung stop aja. lagian dia juga dah tau hukumnya dalam agama, haram. banyakin puasa aja… dan niat. itu yang paling penting!
    so… its a nice blog. lagi jalan buat cari bahan kuliah, eh… nyasar aja.

  21. pandangan saya, lebih baik pendapat yg membolehkan. dari pada tersiksa. apalagi pada masa remaja rasa ini pasti memuncak. kita tidak bisa pungkiri itu, kita tidak bisa jadi orang yang minafiq, jika kebutuhannya tentang onani lebih banyak knapa tidak karena pertimbngannya adalah dari pada melakukan hal yang lebih besar dan sudah jelas hukumnya berdosa besar. saya tidak mengatakan onani adalah perbuatan baik namun setidaknya kita tidak merigikan orang.

  22. Sekarang sih smuanya tergantung dari diri masing2, kalo emang ngrasa diri punya iman setusuk sate bakar, ya jauhilah tuh yang namannya masturbasi/onani, kalo gak punya walau sekedar sebesar isi stapler, ya sok wae atu mah onani, toh yang ngrasa nikmat lu sendiri, yang punya trima akibat lu juga, yang coli tangan lu juga, dunia ini penuh pilihan men… Tapi, ada suatu hal yang dinamakan “unfortunately”, dibagian mananya??Dibagian kepala dan dada…….
    Di kepala kita diberi akal pikiran dan intelejensi, hal ini bisa membuat seseorang bisa mikir akibat dan masa depan. Trus yang di dada, kita di kasi yang namanya hati, hati neh ngasi pendapat kalo jalan yang kita ambil tuh relevan pa kagak ama agama, sosial, ato kultur.
    Ngelakuin onani silahkan, tapi apa kita gak nengok dulu tuh yang didalem dada?? Kasian kali ngeliat tuannya kayak gitu… Mendingan tuh yang didalem dada lu potong, cincang, trus kasiin dah anjiing ama babi pliharaan lu biar lu bisa puas nglakuin apa aja…Think it..

  23. kalo ngomong soal onani emang gk ada habisnya katane enak sih. he2…. tapi kalau kita bener bener orang yang teguh dengan agama kayaknya emang harus kita hindari deh….. soale selain gak baik buat kesehatan juga dilarang kok oleh agama. terutama bagi ihwan-ihwan dan akhwat-akhwat semua yang libidonya lagi kenceng kencengnya he2………
    aku punya tips buat kalian yang sering onani untuk bisa berhenti dari onani:
    1. usahakan tubuh selalu dalam keadaan suci dari hadas kecil ataupun besar.
    2. selalu membawa kemanapun juga lembaran-lembaran ayat Al-Qur’an.
    3. jangan suka sendirian .apalagi nonton gituan.
    mungkin itu dulu tips dari aku sebagai ihwan sesama muslim
    terus pesen buat orang yang ngatain kalo ustadz2, kyai2 itu sama munafiq……… “mbok jangan ngomong gitu… kamu punya nabi kan? lha mereka itu pewaris para nabi lho…. makane hati-hati jaga tuh omongan… ntar kualat lho…………”

  24. siapa yg buat ini web,saya mohon tuk sabar .buat temen2 yg tdk setuju, tolong ini adalah syariat islam.hukum islam adalah yang terbaik bagi seluruh umat manusia. Wahai sahabat , lebih baik sekarang kita bertobat mumpung Allah masih beri kesempatan. siapa tahu esok kita telah tiada,sementara kita masih berlumuran dosa. jadi,buat temen2 bertobatlah & tegakkan agama Allah. hidup hanya sekali ! buat yang buat ini web , tetap istiqomah & ALLAHU AKBAR

  25. indahnya bercinta bagi kita yang belum menikah memang sangat teridam-idamkan. mau ML dengan pacar? pada takut, kalo enggak ya ga mau tanggung jawab… gimana sih. kalo dah gebelet truzz gimana????? padahal pada takut kan ML dengan pacar…… pakai kondom dong, n berani tanggung dosanya. kalo belum berani ya NGOCOK dulu aja. solusi yang terbaik. tidak merugikan orang lain. n enak bagi diri sendiri…… Betul?

  26. Apa Kiat Khusus Untuk menghentikan segala aktivitas seseorang untuk melakukan Onani, Yang jelas-jelas dilarang oleh Agama Islam. Ada beberapa Versi Ulama Yang membolehkan atau tidaknya melakukan Onani (Zinah Tangan) Mohon Penjelasannya.

  27. menurut para pakar ilmu kedokteran yg ada di luar negeri sono onani yg tidak berlebihan itu baik utk kesehatan, karena sperma yg terlalu lama tertahan akan beresiko tinggi akan kangker pada prostat di banding yg sering melakukan hub sex ataupun yg mlkkn onani, dan jadi pikiran bagi kami yg kerja di luar perantauan tanpa istri dgn kontrak kerja 2 tahun,,,bgmn baiknya menurut kalian,,,,,kaciihan deh saya..

  28. Kalo dilihat dari sisi agama Onani dilarang dan haram hukumnya. Sebab qta membayangkan perempuan besetubuh dengan qta. Ini sama aja berzinah. Dilihat dari sisi dokter dan hukum, boleh-boleh aja selama tidak merugikan orang lain. Ya gak?? ^_^

  29. aq udah lama ngelakuin onani, keinginan untuk berhenti sangat besar, namun kadang2 karena udah nggak tahun gitu lagi deh… 😦

    pernah nggak ngelakuin sampai 5-6 bulanan, ati seneng gw pikir bisa berhenti, tapi… dasar syetan2 bangsat godain… jadi ngelakuin lagi. Namun frekuensinya sudah jauh berkurang dari sehari 3x, seminggu 1x, sebulan 1x, sampai beberapa 1x, mudah2an 100 tahun 1x

    berilah aq keimanan agar bs keluar dari godaan … AMIN… 😉

  30. ingat! Pengadilan Allah diakhirat nanti Semua akan dipertanggung jawabkan dari ujung kaki sampai ujung kepala.KEEP ZIKIR FOREVER

  31. ass.
    ini site bagus sekali, dan saya harap kata2x yg nyakitin hati dianggap angin lalu aja, ngomong-ngomong masalah onani sebaiknya jangan dilakukan (ya walaupun kadang sering tergoda kayak saya) ya tips dan saran dari bocah magelang sangat bagus
    (makasih ya) semoga dengan ketiga saran tsb kita bisa terhindar yg namanya onani

  32. yaah bagi kita2 yang berusaha untuk berhenti ngelakuin gituan .semoga tetep istiqomah dalam usahanya semoga Allah mencatat sebagai amalan jihad fie sabilillah(doain juga saya yg masih sering tergoda-goda..!)amiin.!

  33. waduhhh….gw sama kayak lo dech fadly
    gw ngoc** jg udh sejak smp..mungkin jg udh 5000x.

    sekarang juga masih aktif…buktinya bokep masih ad 4 buah lagi di

    kamar..memang banyak yang gw rasakan sejak gw ngoc. yang dulu
    g pke kacamata sekarang udh pke..

    trus bwt kiyai munafik…dari nama lo aj lo udh munafik

    ngapain jg gw dengerin kata2 lo…
    lo ngomong ga lebih baik dari kentut..

    bagusnya lo kentut aj deh dari pada ngomong g karuan

  34. orang yang mengatakan orang yang sok suci atau yang lainnya merupakan orang yang paling gak suci, ato lebih tepatnya orang yang paling munafik

  35. ah guamaha mendingan ga ikutan berantem….
    yang pasti jangan merugikan orang lain….
    gini aja kalo menurut lo onani itu baik dalam rangka tidak menghamili orang atau ber lacur……hehe…..
    ya terserah lo tapi tau aturanya donk
    tapi kalo guia liat sihhh agama islam emang lebih benar adanya….
    wasssalam abdi Asep tea ti lembang heheheheh…………
    sori ngomongnya so gua elu….
    abdimah sunda weeeeee……

  36. onani….???
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    TANYAKAN PADA HAITMU….!!!!!!!!!!!!
    Semoga hati kita tidak mengeras seperti batu..
    Semoga Alloh lembutkan hati ini…
    yaAlloh rahmati kami dengan ALQURAN
    Jadikan ia sebagai pemimpin kami
    jangan jadikan hawanfsu yang mmimpin kami…
    jadikan hati ini bercahaya dengan AlQur’an
    jangan gelapkan hati ini…
    sehingga tak mau lagi denga AlQuran
    Ampuni kami ya Allohhhhhh….

  37. Ya Allah ternyata apa yang selama ini hamba lakukan terkutuk dan diharamkan hamba sangat bersalah gw bersyukur bisa baca ini artikel seblm terlambat
    “Good bye onani, masturbasi etc…
    gw akan berusaha berubah menjaga syahwat, pandangan mata…”

    “thanx Allah Kau masih sayang pada hambaMu”

  38. NimbruNk nich………!
    ini adalah bacaan umum, aku takut orang yang bilang kiyai munafiq dll dan segala caci maki dia…….., bukan orang muslim, kalu dia muslim pasti ngga bakalan asbun gitu….? kiyai,rhoma irama juga manusia bukan roker aja khan…? jadi jangan bikin asumsi yang bikin orang lain marah, dan pada akhirnya orang lain menghardik kamu, kalau kamu muslim tunjukan siapa nama kamu, yang jelas dari kalangan muslim atau non muslim. saya marah besar atas tanggapan munusia sok tau itu……? ketemu di jalan benjol kamu……………………….?

  39. Asw. Allah SWT. menciptakan mata dan telinga kita di atas mulut. Artinya, kalau mau ngemeng tuh kita kudu lihat-lihat dulu, denger-denger dulu baru keluarin tuh omongan. (dikutip dr Arifin Ilham).
    Yach, siapa sih yg gak punya dosa. sebaik2 orang yg berdosa adl yg bertaubat sungguh2 atas dosanya.
    Loe udah niat taubat aja udah dikasih pahala sm Allah, gimana kalau loe isyiqomah buat ninggalin dosa2 loe.
    So, lets TAUBAT!!!

  40. SAYA SGT KECEWA
    Untuk kiai_munafik tercinta
    SAYA KECEWA SEKALI MEMBACA PERNYATAAN kiai_munafik.Mudah2an km insyaf dgn ap yg km katakan.Jgn asal ngomong,krn ap yg telah km lontarkan pd forum ini jelas2 sgt melukai hati kami terutama sdr yg beragama Islam. Bagaimanapun km hrs minta maaf kpd kami klo tdk ak ingatlah bahwa karma itu ad. Bisa2 jd bumerang bagi dirimu sendiri. SEKALI LAGI,Sy sgt menyesal sekali membaca kata2 mu yg kurang senonoh itu

  41. aduh……………, kasihan amat yang bilang munafik di atas. kayaknya raja munafik deh, tahu banya sama rakyat, pejbat dan semua kalangan munafik. semoga dia menerima balasan yang bijaksan dari Allah. gua mau nikah muda, tapi masih kuliah dan belum punya kerja, lagi nyari sih. ortu juga pas2an di kampung. terserah deh siapa orang nya. yang penting shalih, kaya juga gak papa, seminim minimnya shalih, cantik dan kaya.

  42. Assalam…..
    >>>>saya rasa banyak mudhorotnya kalau ada website semacam ini(agama) memberi peluang pada pembaca untuk mengomentari isi tulisan yag di posting dan Comennya di dirubrikkan (disebarkan semacam ini)jadi kalau ada yang mau ngeritik pembuat website harus ada imel khusus buat para pengomentar biar website itu selalu rapi dan orisinil tidak semacam ini atasnya lumayan dan bawahnya jadi g jelas jadi kalau pembuat website baca tolong usul saya di pertimbangkan untuk kemashlahatan bersama

    wassalam

    Anak Rantau

  43. haserat birahi..emang pasti ada dalm diri manusia itu adalh anugrah dari rob yng mnjadikan kita sbg manusia normal…al hamduliilah..dan rob pun mmberikan pilihan thdp manusia antara baik n buruk..kalo manusia terjerumus terhadap onani itu bukan nasib klo kelak qta terima dampak negative di kmudian hari..akrena rob tlah memberikan petunjuk melalui rosul yg trutus…n mmbekali qt akal untuk berfikir serta hati untuk berasa…maaf gw bukn uztad yg jelas mari qt perbaiki diri…gw pun pernah terserang onani mlh munkin lbh parh dari kalian smnjak 6sd penikh itupun msh blum brhnti pe nmu cara ug bner2 pas:
    0.niat
    1.olah raga bnykin
    2.ya solatnya jgn pe ada yg ktinggaln soalnya syg qt mndi lge mndi lge.
    3.trus bner kta tmn2 yg laen jauhi hal2 yg brnafaskn porno.dah itu duku msh byk ko kmu2 jg pasti bisa n nmu cara efektif untk halangi onani
    KIAI MUNAFIQ…?munkin jga seh byk ustad munafik di negri qta makanya negeri ini dirundung bencana tiada henti itu munkin teguran or azab yg bisa tau yg punya hate..jagn salahkn yg ngomong uztad kiai munafiq itu real adanya..n yg kna cambuk anngaplah itu protes dari anak bangsa tuk perbaiki ahlak qita masing masing…maksih banyak tuk mba syrifah lulu…klo boleh tau kturunan yg keberapa nich…???dari rosul

  44. mang banyak kyai/ustad yang doyan ngesek kan dah banyak bukti2 di media masa, kalo yang nyanggah pendapatku, berarti kalian pada menutup mata,kalian munafik. punya banyak istri lebih dari 7 sama ja ngumbar nafsu syahwat dengan dalih agama yaitu dengan cara melakukan nikah siri. mang dunia mau kiamatttttt, sekarang nyari cewek yang benar2 virgin susahhhhhhhhhhhhhhhhh banget. mang manusia skrg tak ubahnya seperti bianatang. gue sebagai pria jantan indonesia turut prihatin. sadarlah wahai kaum adam dan hawa.

  45. hahahaha semuanya pada menunjukkan apology masing-masing…. kalo menurut ku intinya semua itu dilihat dari niatnya titik!!!!

  46. waks ternyata banyak juga org kayak gw
    gw juga dari smp tuh maen sabun malah ampe skarang,
    temen2 di atas udah ngitungin skitar 5000 ya? hehe gak tau deh
    abis bokep gampang bgt dapetnya, mana di kampus banyak cewe cakep lg, huhu.. susah deh
    pernah pengen brenti cuman tahan 2 minggu itu udah rekor terbaik gw
    huhu.. tau deh mudah2an dosa gw diampunin
    argggh.. gw kesel sndiri, lemah banget si gw.
    buat yg udah bisa brenti. lo emang matab bgt bro!! salut gw!!

  47. Bismillahirrohmanirrohiiim
    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Kepada Semua Ihwan dan Ahwat, tolong bina persatuan antar umat Islam di lokal maupun nasional, terlebih Internasional. Mari kita tidak usah banyak mempertanyakan, menjelekan, mengkambinghitamkan siapapun aja. Marilah kita saling intropeksi diri? Sesungguhnya Jihad Akbar adalah perang melawan hawa nafsu kita masing-masing. Jangan saling menghina sesama muslim. semoga kita dan orang-orang yang masih terkadang melenceng diberi taufiq dan hidayah Oleh Alloh ‘aza wa jalla… amien
    Daripada kita ngomongin apapun, tentang Kyai Munafik, onani dll karena itu sudah jelas hukumnya untuk di jalankan bukan diperdebatkan karena kita adalah orang yang terkadang kurang ahli di bidang hukum-hukum Islam. Marilah kita bina dan bangun erat Ukhwah (persaudaraan) Islamiyyah, ramaikan masjid dan aplikasinya.. saling mengingatkan dalam beribadah… itulah sebaik-baiknya teman.
    Jangan kita kotori Ukhwah kita dengan bisikan dan isu-isu yang terkadang banyak mudlorotnya dari pada manfaatnya. Mari berlomba-lomba cari kejelekan diri sendiriii, dekatkan dan hadirkan Alloh di hati dan hidup kita okeyy.
    Ya Alloh Hambamu ini adalah insan yang berlumur dosa… ampunilah kami. limpahkan atas kami Syafa’at Rosull- Mu di hari kiamat.. amin ya robal ‘alamiin.

  48. Gini aja dech, tahan utk gak onani sebisa mungkin. Klo ttp gak kuat jg ya onani tp jarang aja..Mgkn lbh baik..

  49. karena susahnya gue berusaha untuk berenti onani ampe kebawa mimpi gue motong kemaluan sendiri, bis kayaknya itu satu-satunya cara.
    Tuhan beri aku 1000 kesempatan lagi !
    gue kira dengan membaca tulisan kalian gue akan berubah pikiran?. ternyata enggak! ayo dong beri dampak medis yang lebih menakutkan, atau dampak akhirat yang paling tragis supaya gue lebih takut.

  50. gimana cih rasanya onani,ko kt sebagai kaum cewek ga ada ya…kita kan juga pingin ngerasain nikmat tanpa harus nunggu nikah,kasih solusi dong???????????????????????????

  51. aku setuju dg adhi_lombox.klo.qt punya iman jauhilah dr perbuatan trsbt.yg akn jerumusin qt kdlm dosa bsar.emang lo lo pade mau msuk neraka.trus bwt yg punya pesan pertama kok lo bisa ngmong kyk gt ato jgn2 lo g muslim y?ngmg seenaknya aj.ga smua kyai kyk gt msh byk lho kyai yg lbh baik.pkir dong pake otak ato emngnya lo yg ada otak

  52. bwt ellyc cute,knp seh lo bisa ngmg kyk gt.itu smua trgntg dg diri msg2.klo lo mau lo bisa lakuin sendiri tp mana ada cewk yg kyk gt itupun klo bisa mah cewk yg ga bener.yg penting sabar aja dl,keyyyy

  53. semoga Allah senantiasa memberi rahmat kepada hamba-hamba-Nya yang ikhlas dan senantiasa bertobat dari segala dosa-dosanya. membaca tulisan ini membuat air mata saya meleleh, menyesali apa yang telah saya lakukan selama ini.entah bagaimana jika nanti berjumpa dengan-Nya diakhirat kelak. astagfirullah hal adzhim. mungkin melalui tulisan ini Allah yang maha penyayang berkenan memberikan teguran, hidayah dan petunjuk-Nya kepada saya, hamba-Nya yang durhaka dan bodoh ini. saya berdoa dan saya juga mohon do’a dari para pembaca yang budiman agar saya dapat memperbaiki hidup saya, menghiasinya dengan tobat dan amal sholeh hingga ke akhir hayat, dan semoga taubat saya diterima disisi-Nya. ya Allah ampunilah hambamu yang hina dan bodoh ini. untuk penulis dan pembaca yang telah membagi pengalamannya saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya, melalui hambanya Allah menunjukkan ilmu dan kasih sayang-Nya yang tiada bertepi.

  54. Lo Smua Neraka Nyong ,Selama Hkm Msh Bwtan Manusia ,Smuanya Rusak Termasuk Akhlak Bangsa

  55. Trimsksh bnyk utk empunya artikel ini,semoga kt kt semua sesama muslim dpt menghindari yang namanya ONANI tu sebarkan berita ini ke saudara saudara kita,perbanyak zikir,sering2 ingat NERAKA(Biasanya sih efektif).
    akhir kata ALLAHUAKBAR 9999999X

  56. SEMOGA KITA SEMUA MENDAPAT AMPUNAN DARI ALLH SWT YANG MAHA PENGAMPUN DAN MAHA PENYAYANG

  57. Gw pengn ngingetin buat tmen2 yg udah blg klo kiai munafik,jgn lh kt mnyebut kkurangan orang laen lbh baik introspeksi diri.Trus gw brsukur bgt bs tw hukum tntg onani n dr sini kt bsa simpulkn bhwa onani itu sbaikna ditingglkn cause jka km rgu antara halal n haram lbh baik dtngglkn aj.0k!,?

  58. saya mau tanya, apabila kita melakukan onani harus mandi wajib dan apa niatnya.apabila kita sudah bersetubuh dengan istri terus kita melakukan onani apakah harus dilakukan atau niatnya bagaimana.terimakash

  59. aduh maulana….
    telat banget se lw
    …..
    buat yg nulis kyai munafik;
    you big mout fucker,otak loe cetek…

  60. ass.wr.wb….
    kyai hanyalah sebutan saja.. tp jangan menyalahkan orang lain ,lebih baik kita positif aja,bila ada kyai2 yg khilaf itu mah wajar saja, lebih baik kita teladani nabi muhammad s.a.w karna kita tidak akan kecewa dengan keteladanan nya.
    buat teman2ku smua yang ada di dunia ini lebih baik kita mencoba utk berusaha merubah diri kita,karna hidup kita ini akan dipertanggung jawab kan di hadapan alloh swt. allohu akbar!!!!! terus berjuang sahabat….

  61. udah, coli aja diributin,,,sampe bawa-bawa kiyai sama jilbab,,,yang pasti idealnya menurut gw mah udah aja gak usah melakukan perbuatan yang menyinggung, menyakiti perasaan orang lain apalagi merugikan orang lain,,,
    jadi menurut gw klo gak coli kita gak bisa nahan trus menggunakan jasa “penjaja s**” yah mendingan coli,,,tapi dikit dikit jangan over,,karena coli kebanyakan (atau sedikit-sedikitpun) ya bisa nyakitin diri sendiri,,nyakitin orang lain aja gak boleh apalagi nyakitin diri sendiri,,,
    tapi yang pastinya yang terbaik ya puasalah,,sambil kuliah yang bener biar cepet lulus IPK bagus dapet kerja,,trus langsung aja nikah trus punya keluarga sakinah mawdah warohmah trus masuk syurga,,mak nyuuss,,amin

  62. assalamulaikummm, haiii para akhiii yang terhormat
    manusia di ciptakan Allah dengan 2 unsur.
    yang pertama : unsur ruhh dimana Allah memberikan kehidupan manusia itu lewat ruh kemudian manusia itu hidup
    yang kedua : Nafsu, dimana Allah memberikan manusia suatu nafsu dan apabila manusia itu beriman dan bertakwa benar InsyaAllah nafsunya terjaga
    ada satu cerita dimana Ruh ketika Allah bertanya padanya tentang ketakwaanya pada Allah ruh berkata ya Allah aku akan selalu bertakwa padamu.namun beda dengan nafsu, ketika Allah tanya tentang ketakwaannya nafsu berkata yahhh liat aja nantiii.
    itulah makanya kita berkaca diri dan bercermin gimana kita apakah kita bisa melawan nafsu itu.saya baca dari komentar para orang berilmu disini tentang perkataan Kiayi munafik lah, ROMA apalahhh
    FPI benginilah semuanya ada benarnya dan ada salahnya
    -benarnya ; Kalau memang kiyai atau si roma melakukan kesalahan pada agamanya yah munafik misal dia berkata jangan berbuat zina dia sendiri berbuat zina, itu kalau memang benar perlakuannya
    -salahnya, kita ini manusia banyak kekurangannya dan banyak nafsunya, jadi engga usah kita liat sisi orang lain tapi liat sisi kita aja,
    kalau kita memang mengaku islam, jangan menghina dan menghardik sesorang muslim apalagi menjelekkannya. biarr Allah saja yang menilai itu semua. justru kalau kita menghina orang atau saudara muslim kita sama aja kita menghina Allah yang menciptakannya. dan banyak ayat dalam Al-Quran yang melarang kita memusihi atau mefitnah saudara muslim kita.
    kalau yang berkata munafik kepada seseorang itu adalah orang di luar islam atau nasrani atau lainnya cobalah anda rasakan diri anda sendiri dalam kehidupan ini, apa memamg di lingkungan agama anda, anda seseorang yang mengerti tentang agama anda sendiri, dan dan mugkin anda juga termasuk orang yang di benci oleh agama anda sendiri. saya percaya anda hanyalah melakukan ini hanya berdasarkan ego dan nafsu anda saja. yah mudah-mudahan Allah melimpahkan suatu anugrah buat anda. kepada yang lainnya engga usa kita membela diri, serahkan semuanya kepada Penguasa alam ini yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya termasuk kita.mudah-mudahan kita semua dalam lindunganNya. Aminnnn

  63. Baca jack boat lo yg mo tau tentang onani
    terutama wat tmen w yang dah w insafin lewat situz ene?????
    baca yAkh!@#$^&*()_+|

    Hi,Tmen 2x soga d’ngan crita d ataz meboeat q-ta sadar
    bagi lo yank oedach melakukan onani tolonk jangan di lakukan lagi soealnya gak bagus boeat k’sehatan dan pikiran
    karena mendorong kite untoek melakukan zinah(pencaboelan’T)
    sering2xlah berichtiar dan berdo’a semoega dosa loe biza di ampoenin s’ma yang maha koasa dan’T lo biZa mAsoEk SOeRga
    jangAn loepa tuk shAlat kArna memberi perlindungan boys bagi kita yang lagi khacaou aBiiiiz
    akhir k’ta w ucavin wassallam
    Nb”truz lo jgn loepa tuk ngazi dan ingat ingatlah neraka ingatlah neraka”

    Eit jangan ditutup dolo satu contoh lagi ni w yang dah insyaf gara2xw bilang klo ber ONANi(sering losebut coli/ngocok) ga bagus wat pikirab kite yang mazih mude ntar klo dah gede lo mo jadi apa
    jangan sampai kita memalukan nama negara jack

    Ya udah sampai zumpa di lain tahun semoga lo masih idup mohon bimbingannya dan insyaflah kau jack jangan lupa ingat neraka klo lo mau di berkahin

  64. Baca jack boat lo yg mo tau tentang onani
    terutama wat tmen w yang dah w insafin lewat situz ene?????
    baca yAkh!@#$^&*()_+|

    Hi,Tmen 2x soga d’ngan crita d ataz meboeat q-ta sadar
    bagi lo yank oedach melakukan onani tolonk jangan di lakukan lagi soealnya gak bagus boeat k’sehatan dan pikiran
    karena mendorong kite untoek melakukan zinah(pencaboelan’T)
    sering2xlah berichtiar dan berdo’a semoega dosa loe biza di ampoenin s’ma yang maha koasa dan’T lo biZa mAsoEk SOeRga
    jangAn loepa tuk shAlat kArna memberi perlindungan boys bagi kita yang lagi khacaou aBiiiiz
    akhir k’ta w ucavin wassallam
    Nb”truz lo jgn loepa tuk ngazi dan ingat ingatlah neraka ingatlah neraka”

    Eit jangan ditutup dolo satu contoh lagi ni w yang dah insyaf gara2xw bilang klo ber ONANi(sering losebut coli/ngocok) ga bagus wat pikirab kite yang mazih mude ntar klo dah gede lo mo jadi apa
    jangan sampai kita memalukan nama negara jack

    Ya udah sampai zumpa di lain tahun semoga lo masih idup mohon bimbingannya dan insyaflah kau jack jangan lupa ingat neraka klo lo mau di berkahin

    (BALAS YA GW TUNGGU BALASAN DR LO)

  65. *peace*16.7.2007

    INI CUMAN BUAT SI PENGIRIM PERTAMA AJA.
    “EH LO PERNAH GA BELAJAR AGAMA?
    “EH LO DI BESARKAN DARI KELUARGA MANUSIA APA SETAN?
    KAYA NYA LO GA PUNYA AGAMA YA…
    LO GA INGET KALO LO BAKAL MATI?
    MENDINGAN LO TOBAT DEH …!!!!
    SEBELUM LO MATI..!!!!

  66. TIPS BUAT YANG MAU BERENTI COLY

    #kalau lagi ngebet,jangan gelap mata sabar aja deh,jangan terlalu di pikirin & lo cari aja kesibukan lain sprt berolah raga,main game,bermain musik atau debgerin musik.and yang paling penting khusus untuk muslim SHOLAT TAHAJUD & PUASA.#

    *SELAMAT MENJALANI TIPS2 DI ATAS SMOGA SUKSESSSSSSSSSSS*

  67. Dear bang sabar
    bEner jUGA KatA LO Wat lo yang mo berenti coli
    Tips ala Q-roel
    1. jika lagi mau coli usahakan bebaskan pikiranmu dari coli
    2. jangan biarkan nafsu itu terlalu lama menempel pada diri kita
    3. ingatlah bahwa kita hidup di dunia hanya sekejap
    4. perbanyak lah zikir “n” ingatlah neraka
    5. jika lo dah berhasil nahan sebaiknya lo jangan berpikiran kya ito
    6. selamat mencoba
    7. juangan pernah mengeluh

    akhir kata w ucavin met mencowba tips w “_” “~”

    yang bisa ngebalas tips w tolong balas ya

  68. aslm,
    aq punya saran nih. kalo sudah ngebet bgt ya nikah aja, gitu kok repot. kalo belom mampu aku punya jurus, mungkin berhasil mencegah ONANI…!!!! caranya, tiap kali kepingin kencing aja dulu…!! pasti keinginnan untuk gituan hilang. kalo pingin lagi, ya kencing lagi. gitu seterusnya. dan satu tips lagi, jangan pernah mainin ” adik ” kamu. kalo km bisa, pasti ya bisa jauhin itu kebiasaan buruk, insya allah, amin.
    dan jangan lupa untuk berdoa pada ALLAH, untuk jauhinnya. manusia hanya berusaha dan berdoa, ALLAH penentunya. ok bro…??!!
    aslm

  69. Assalamu,alaikum Wr.Wb
    Hai all friend, saudara-saudaraku, ikhwan-ikhwanku semua.
    Onani..???????????
    Seharusnya dijauhin, sebisa mungkin dihindari, karena itu dapat membuat kamu ketagihan…
    yang jelas, itu memang nafsu dan nafsu harus dikendalikan… Hindari hal-hal yang dapat membuat kita untuk melakukan hal itu, misal melihat wanita dengan syahwat, melihat film gituan, dll.
    bersabarlah untuk menjauhinya, karena Allah akan membalasnya dengan kasih sayang-Nya. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.
    Semoga Allah selalu memelihara kita dari hal-hal yang tercela. amiin.Billahi taufik wal hidayah.
    wassalam.Wr.Wb

  70. Assalamalikum
    halo semua…
    aku kmarn ktmu sesorang, dia tanya
    dia pernah peting dengan ce, kiss dll tp blm prnah ML.. dia pengen tobat
    caranya giman>>>
    thank for all…

  71. Hei Islam agama munafik ajaran sesat budaya dari negara Onta Arabiah nabi Muhammad, Wahyu dari GOA HIRA yang memperbudak pengikutnya harus diimani walupun gak punya kekuatan saksi harus ditelan mentah-mentah kalau gak mau tunduk pada islam hukuman di pancung kepalanya. Lalu sekarang mau coba-coba melakukan syariat islam dibeberapa daerah dengan alasan perempuan dilarang mempertontonkan secara terbuka : sensual paha, pinggul, pusar dan sebahagian payudara sebagai daerah sensual yang dilarang terbuka…? karena kontol manusia Islam gak tahan melihatnya nafsu mereka terlalu tinggi seperti nabi Muahmmad yang seranjang dengan anak umur 9 tahun Aisyah ini kan contoh nabi Muhammad yang doyan seks sejarah nabi Muhammad.

  72. PESAN BUAT TEMEN-TEMENKU:
    buat saudaraku yang bilang kyai munafik, tentunya kalian tidak mau disebut munafik kan? makanya mending cari tau dulu apa itu munafik dan cirinya. temen-temen bisa mulai dengan membaca terjemahan Al Quran. disitu temen-temen bisa tau apakah pendapatnya benar atau tidak.
    Buat saudaraku yang susah berhenti, mungkin saran dari saya bisa dicoba. pertama, berantas masalah dari sarangnya, yaitu jangan melihat, mendengar atau mebayangkan hal-hal pembangkit syahwat. kalo ga bisa dihindari, coba deh kalo pas mau melkukan “itu”, jangan gunakan nikmat Allah untuk berbuat maksiat padanya. temen-temen “boleh”melakukannya asalkan tidak menggunakan nikmat Allah dalam perbuatan tersebut. coba saja dulu. kaslo tmen-temen bisa berarti temen-temen hebat (atau bisa juga ga sadar nikmat Allah itu apa aja).
    SELAMAT MENCOBA!

  73. buat temenku yang bilang kalo islam itu “munafik dan ajaran sesat”. Udah tau belum islam itu apa dan bagaimana? tentunya ga mau menyesal kan(soalnya kalo udah terlanjur ga bisa diperbaiki lagi lho!)masa kita belum kenal orang udah ngecap orang itu jelek. trus, kalo udah merasa tau, taunya itu darimana? bukan dari musuh islam kan? musuh tentu selalu akan menjelek-jelekkan rivalnya. atau dari selentingan kabar dan opini publik dunia? inget lo, mainstream itu ga selalu bener. majority is not the truth, but the truth is always true. jadi, kalo mau tau islam, tanya dong sumbernya. tapi biasanya kalo tanya sama “muslim”, mungkin akan subjektif. jadi, coba deh baca sumber ajarannya, Al quran. ga perlu repot-repot baca tulisan arabnya, kamu bisa baca terjemahannya di perpustakaan kok. kalo udah baca dan cari tahu islam, kabari saya ya di sandy.nur@ui.edu or sms ke 081574862080. selamat belajar!semoga engkau menemukan kebenaran(baik islam itu benar atau islam benar-benar munafik). oya, masalah islam adalah produk budaya, inget lo agama-agama besar didunia datang dari tanah arab. jadi coba cek agama-agama tersebut juga ya.

  74. assalamu’alaikum buat saudara ku yang berbicara tentang kemunafikan islam dan menghujat rasulullah. jika engkau islam maka sesungguhnya engkau telah kafir n jika memang engkau bukan islam maka hati mu pun telah mati n buta…… itu semua telah ada di dalam alqur’an ….. bahwa Allah telah membutakan hati org2 kafir karena mereka telah melampaui batasn n membunuh nabi2nya. Ya Allah aku berlindung kepadamu dari godaan setan yang terkutuk…….

  75. assalamu’alikum to saudara2ku……..,memang lebih baek bagi yg lom nyoba ONANI mendingan jgn ntar ketagihan bgi y udah ngelakuinnya berkali2 klo mang da niyat mo berhenti karena mang dilarang oleh agama keliatannya tips dari saudaraku dari Magelang ok jg tuh untuk dicoba.n klo mang dah siap lahir batin Nikah aja walau mash muda ga pa2 lagi dari pada zina……………..

  76. eh akhirnya ketemu juga halaman web ini..kucari2 akhirnya ketemu
    buat bah_genjot – September 8, 2006, dan yg laen2 thx infonya
    meski begitu sejak 1 thn yg lalu surat pertanyaanku ku kirim itu sampe sekarang aku msh melakukannya 😐 dah ku tahan2 tetep gak tahan..buat yg mau lbh takut onani kmrn aku baca ada hadits begini..
    ada 3 golongan orang yg pertama2 masuk neraka:
    1.orng yg tidak akrab/ramah dg tetangganya
    2. orang yg menikahi tangannya (onani)
    3. maaf yg ketiga lupa 😐

    tuh nomor 2 kan dah ketemu jawabannya
    dan ada 1 lagi hadits.

    doa seseorang akan senantiasa selalu dikabulkan apabila ia tidak menyandang dosa..
    jadi kalau maling blm tobat..pezina blm tobat..pe-onani blm tobat dll itu doanya blm dikabulkan oleh Allah.
    thx!

  77. Pingin cepetan nikah nih.. Takut dosa. Andaikan puasa mampu dilakukan tiap hari mungkin bisa mengindari onani. Tapi puasa terlalu berat jika ingin dilakukan setiap. Jadi menikah adalah pilihan yang perlu diusahakan. Semoga Allah mengabulkan do’a hamba-Nya!

  78. onani tuh tuk sp sich ? tuk prempuan tau laki2.
    sebenernya onani tuh tuk prempuan loh caranya gn
    penasarankan. gn2 prempuan yg dah masturbasi tuh
    memasukkan jari2nya kedlm anunya gt critannya.

  79. ayo ngentot brasal dr ap ???
    ngentot tuh brasal dr bhs indonesia
    yg artinya ngen tuh kepengen n tot tuh gituan
    jd ngentot tuh pengen gtuan.
    ha………ha………….. ha…………………..

  80. eh gw mo crita neh blh gak ???
    ada seorang tmn gw (prempuan) yg
    muasin nafsu sexnya dgn cr masukin bonteng kedlm anunya
    namanya COKTENG (ngocok sm bonteng)
    ha……..ha…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  81. ass

    ni aku salh seorang wanita yang pengen nikah muda,,,,

    kira2 enak dan gak enaknya apah ya???

    dan seandainya Q pengen bgt,,What must I do?

    kasiH command YaH,,,

    Penting nie

  82. ini kan kolom hukum onani dalam islam kenapa pada saling hujat2an, tapi gw merasa terhina sebagai umat islam tentang cara pandang mr.nunusaku, tuh orang kelihatanya pinter tapi cara pikirnya lebih buruk dari hewan ternak. ancaman alloh pasti benar dalam al quran… yg mata hatinya tertutup dan sesat sejauh2nya…

    nah klo onani dulu gue sering nglakuin kaya si fadli yg ngitung ampe > 5000 hebat juga tuh anak bisa ngitung. tp gue sekarang dah bisa nyetop onani karena efek negatifnya banyak sprti
    1.dengkul/lutut lebih cepat lemes kalo jalan jauh
    2.rasa percaya diri berkurang drastis,dan ketahanan tubuh drop
    3.merasa jauh dalam agama dan merasa terkucil dlm pergaulan
    4.klo lo punya keyakinan bakal ada hisab di hari akhir mending stop tuh coli
    5.klo sholat tuh dosa onani ngejar2 terus
    6.kan alloh SWT pernah bilang salah satu dosa yang tidak bisa di ampuni adalah di lakukanya dosa itu terus menerus dlm qur’an sory lupa surahnya.. bagi temen2 co klo pengen berhenti onani/coli pikirin tuh efeknya. buktinya gue bisa padahal dulu gue maniak abis yg hubunganya dengan selakangan. gue jujur klo gue banyak dosa, gue akuin yg namanya coli bisa jadi coliholik atau kecanduan coli, tp gue sekarang nyadar efeknya negatifnya gede banget. ingat coli itu kenikmatan jangka pendek klo orgasmenya kira2 cuma 6-10 detik tp klo efeknya negatifnya jangka panjang …gue cuma puya pendapat ky gini syukur klo bermanfaat klo ga ya alhamdulilah gue bisa ngasih sesuatu yg berharga bagi kalian coliholick………..

  83. KALO GUA TAU WUJUDNYA Mr.Nunusaku GUE BANTAI LU…….LU DAH NGEHINA AGAMA N ROSUL GUE………..GUE GAK TAKUT MA HUKUM DUNIA……..GUE CMN TAKUT MA ALLAH SWT………..KASI TAU ALAMAT LO ,……..BAJINGAN LO,BANGSAT LO…….MAU GUE MATIIN LO

  84. AWAS LO Mr.Nunusaku ATI ATI LO PUNYA MULUT………BAJINGAN KEPARAT LO……….

  85. ibadah jalan maksiat jalan; mabok, apalagi onani aduhh enak bangetttt rasanya puass ngebayangin bersenggama truss kita ngocok pake sabun, pas keluarnya nggak bia di ungkapkan dg kata2

  86. emang sih!!! onani itu buat orang jadi ketagihan, dan mudaratnya luar biasa, dari menghayal yang enggak2 sampe pengen rasainyang itu tu, jadi buat yang sekarang suka onani mendingan di hentikan aja, jangan tambah dosa !!! naidzubillahminzalik,

  87. Allah sudah memberikan jalan bagi kita untuk mengatasi dorongan syahwat: menikahi anak yatim/poligami/monogami/mut’ah (baca baik-baik An Nisaa ayat 3). Mut’ah adalah cara paling sederhana dan murah yang dapat digunakan mahasiswa kere atau orang-orang kepepet. Maharnya bisa sebungkus nasi (dizaman nabi segenggam kurma). Kenapa tidak jalan itu yang ditempuh? Ooo..takut karena dibilang haram oleh MUI? Ini yang harus dikoreksi. MUI bohong dan dalil-dalil mereka lemah. Dibanding poligami, ayat-ayat yang mendukung mut’ah justru 10 x lebih banyak. Tapi jalan ini sudah ditutup oleh para ulama. Mereka lebih suka kita berzina dan beronani.

  88. hei mr nunusaku smoga engkau dilaknat oleh allah mungkin ga’di dunia tapi nanti di ahirat , tapi gue do’ain semoga loe dilaknat dunia ahirat oleh allah swt karena menjelek-jelekan agama islam amin!!!!!

  89. Aneh, sebenarnya ini kolom tentang dampak onani, ato penghinaan terhadap agama, mboya kita kembalikan fungsi web ini kemestinya.
    Hidup dalam damai itu indah.terima kasih buat teman-teman atas penjelasan soal efek onani dan cara mengatasinya.Was

  90. gue setuju banget ama ANAK_JALANAN_BLOK_M,he Mr.Nunusaku ATI ATI LO,JANGAN SEMBARANGAN BACOT………BAJINGAN KEPARAT LO..,lo udah ngehina AGAMA & ROSUL gw.

  91. SAYA SETUJU DENGAN AJAKAN TEMEN2 UNTUK INTROSPEKSI, TAPI SAYA JUGA SETUJU DENGAN PENDAPAT2 MEREKA YANG MEMBELA DAN YANG MENGHINA, APALAGI KALAU KITA BISA MENANGGAPI PENGHINAAN DAN TUDUHAN DENGAN KESEIMBANGAN EMOSI, MAKA HASILNYA AKAN JAUH LEBIH BAIK, KARENA ORANG MENGHINA/MENUDUH ADA JUGA YANG DILANDASI DENGAN PENGALAMAN BURUKNYA DAN ADA JUGA HANYA KARENA TENDESIUS SAJA. SEBAGAI CONTOH KITA YANG PERNAH DIZHOLIMI OKNUM POLISI, MISALNYA, BRANDNYA KITA BENCI DAN SELALU NEGATIF TINKING TERHADAP KESATUAN POLISI.
    JADI UNTUK MENGHADAPI HINAAN DAN TUDUHAN KITA JUGA HARUS BISA MELIHAT LATAR BELAKANGNYA, DENGAN BEGITU INSYA ALLAH KITA BISA MENYELESAIKAN MASALAH TERSEBUT. ARTINYA ORANG YANG SELAMA INI DIBAWAH BAYANG MASA LALU YANG MERUGIKAN DIRINYA TERNYATA ADALAH KORBAN YANG JUSTRU HARUS DISELAMATKAN UNTUK KELUAR DARI MASALAH KEBENCIAN AKIBAT PENGALAMANNYA TERSEBUT.
    YANG HARUS DIINGAT, ALLAH ITU MAHA PENGASIH DAN PENYANYANG, DAN ALLAH BUKAN ALGOJO YANG KALAU KITA SALAH LANGSUNG MENDAPATKAN HUKUMAN, TIDAK, TETAPI DIA MEMBERI KESEMPATAN WAKTU KEPADA MANUSIA DENGAN TIDAK MEMBERINYA AZAB SEHINGGA BINASA, TAPI MEMBERINYA WAKTU DAN RAGNKAIAN PERISTIWA DALAM SETIAP GERAK HIDUPNYA.
    CONTOHNYA DAPAT DILIHAT DI INDONESIA, SIAPA SIH PELAKU PEMBANTAIAN UMAT ISLAM DI INDONESIA PADA ORANG-ORANG ISLAM ACEH, PERISTIWA TALANG SARI (LAMPUNG), TANJUNG PRIUK DAN PERISTIWA2 LAINNYA DITANAH AIR. TAPI ORANG TERSEBUT MASIH TETAP HIDUP SAMPAI SEKARANG, MALAH DIA TETAP SEHAT DAN MASIH PUNYA PENGARUH BESAR DINEGERI INI. APALAGI KASUS KORUPSI YANG DILAKUKAN, TELAH MEMISKINKAN BANYAK ORANG. ITUKAN DOSA YANG LUAR BIASA. TAPI ALLAH TIDAK LANGSUNG MENURUNKAN PETIR UNTUK MENGHANGUSKAN DIRINYA ATAU MENENGGELAMKAN IA DAN HARTA2NYA SEBAGAIMANA CERITA QORUN.
    ALAH SUNGGUH LUAR BIASA BUKAN? DIA BUKAN CUMA PENCIPTA, TAPI DIA PENDIDIK YANG LUAR BIASA. ALLAHUAKBAR…..

  92. Tetep aja gue paling susah ninggalin kebiasaan coli, abis kalo ngga coli malah gue lemes. Abis coli jadi seger deh krn muncrat.

  93. Mau dosa atau kagak dosa yang penting coli bikin fresh pikiran. Yang tadinya mau ML malah ngga jadi krn udah dimuncratin duluan. Daripada nahan ML bisa2 terjadi pemerkosaan khan kachaw boss. So, HIDUP COLI. COLI IS THE BEST SOLUTION.

  94. ass.wr.wb..
    hidup ini memang singkat,,banyak sekali godaan2 yg di alami remaja..,
    bagi yg sudah maki2 islam..terimaksih atas maki2 ente semoga puass,,n bagi umat islam biarkan saja tetep berjuang di jalan allah..saya pesen untuk yg beragama non muslim..LAKUMDINUKUM WALYADIIN.., AGAMA LO AGAMA LO AJA,,JGN IKUT CAMPUR AGAMA ISLAM.., KRN klo kita marah2 itu gk ada gunanya.., mreka itu lah yg maki2 hanya mementingkan dunia..,nanti klo uda ngerasaain yg nama nya MATI baru sadar dia akan ucapan2 mereka di dunia,perbuatan2 manusia…,
    Dan selalu ingat org2 yg beriman,,bahwa ALLAH SWT akan membalas sgala pengorbanan kita di dunia ini,,ALLAH berfirman” sesungguhny allah akan memberi 72 bidadari di dlm surga yg cantik ny tiada bandingan di dunia ini bagi orang2 yg mampu menahan hawa nafsu ny selama di dunia..,, hidup ini adalah perjuangan dunia dan akhiraatt..,

    ISLAM itu agama yg mulia,,islam agama yg adil..agama yg sangat masuk akal..,, untuk yg coli/onani mohon di kurangin sukur2 bs hilang..krn itu dpat mengakibatkan rusak otak,,pantes aja indonesia gk pinter2..pikiran nya cuma kesitu2 aja,, nanti klo nikah juga pasti ngerasaain insyaallah..,DLM Islam bersetubuh dgn istri justru ibadah..makany kita sabar aja..,gk usah terburu2..kita isi hidup ini dgn hal yg baik2..,
    percaya deh ingt aja kematian,,CELAKALAH BAGI ORG2 YG TERSESATT,, BISMILAH MDH2N KITA MENJADI REMAJA MUSLIM YG BAIK SECARA MENTAL MAUPN KEYAKINAN..,

    AGAMA ISLAM CUMA BERPESAN;

    *HIDUP MULIA DI DUNIA&AKHIRAT ATAU MATI SYAHID!!
    ALLAHUAKBAR…

    BAGI UMAT YG NON MUSLIM TUNGGU TIBA SAATNY MASJID DI PALESTINA HANCURR…PERCAYALAH ISLAM PASTI MEMERANGIMU.., MATI SYAHID DI TANGAN ISLAM..
    DAN TUNGGU SUATU SAAT ISLAM MEMIMPIN DUNIA INI..,

    JAZAKUMULLOH KHOIRON KATSIROO..,,

  95. Assalamualaikum…
    Wahai saudaraku…
    Saya ingin menanyakan suatu hal yg mengganjal di hati saya, kan kalau onani itu biasanya ngebayangin hal” porno n cara’y kmaluan di goyang” (atau katanya di kocok)
    tetapi saya beda, kalau saya onani saya hanya konsentrasi pikiran saya pada satu hal dan caranya itu hanya menunggu keluar air mani tanpa perlu di goyang/dikocok. Berarti saya termasuk zinah atau tidak? Karena kalau kata orang, zinah itu kan memikirkan bersetubuh dgn wanita atau hal” porno.

    Demikian pertanyaan ini. Mohon penjelasannya.
    Wassalam

  96. Jika dirimu menghina sesorang maka dirimu lah yang kau hina sendiri
    jika dirimu mendoakan orang dengan doa yang jelek maka dirimu lah yang kamu doakan

    wahai sahabatku berpikirlah secara positif
    ingat Gusti allah takan pernah membenci diri kita walau kita berdosa
    maka dr itu bertobatlah saudaraku

    allahuakbar allahuakbar allahuakbar allahuakbar allahuakbar

  97. eh mr.nunusaku bangsat ,gw tw lu g pny agama,gw tw lo mgiri ma agama gw,,emang kparat ga tau malu lo,,
    gw stuju ma anak_jalanan_blok_m ,emang lo pntes bgt bwt di hina n di maki,,bngst !!

  98. gw jg mo komEnt ma kyai_munafik,,lo jgn asal bacoT!!! mulut lo jaga!! klo gw tw tmpang lo dah gw abisin lo !!!

  99. seperti ada malem ada jg siang, ada baik ada jg buruk, ada kanan jg ada kiri, atas jg bawah, dll….
    smua itu berkah…
    ada org yg cinta bgt islam pasti ad jg yg benci bgt.
    jgn hakimi yg benci islam tp do’akan mereka biar cepet2 tobat sblm telat.

    kira2 berapa besar ya pahala bagi org2 yg berhasil memualafkan kaum kafir?? 🙂

  100. WOYY,,MR.NUNUSAKU,,KIAI_MUNAFIKK PERSETANNN AMA LO,, DASAR ANAK HARAMM!!!! LACURRRR!!!! BAPA LO SINI GW BUNUH KGK PNAH DI DIDIK LO….CALON PENGHUNI NERAKA DASARR FUCK!!!!!!!!

    BIARPUN LO AGAMA KRISTEN,BUDHA,HINDU,KATOLIK ATO GK PNYA AGAMA PERCUMA LO SEMUA HIDUP KLO BKN AGAMA LO ISLAMM BIAR KATA SOK2 BAE AMAL IBAdah LO GK DI TERIMA,,GW BIAR PREMAN GINI SHOLAT JALAN TRUS…KONTOL BUSUK LOEE…SEANDAINY GW TAU WUJUD MUKA LO GW BACOKK,,GK TKT MASUK PENJARA…SOALNY NI UDA MAKI2 AGAMA…

    TOT,LER,MEK,JING,TOL, LACURR…DASAR ANAK HARAM

  101. NADYA_NATSYA KLO CO/CE SIH…KOK NGOMONG NYA BATU BGT,, LO LACUR X YAH….MEMEK DAH LEBAR AJE GK USA ONANI LG,,NTAR GK LAKU…. JABLAY LANANG LO,,MUKA PAS”AN AJE

  102. aku sRing Ga nhan,pgen Coli2an

    mwnya kluar tpi ad yg nyoba nhan…

    BRengsek loch yg ngelrang gw kgk than BOOL

  103. astagfirullah. yaa Allah ,,, tlglah agar smw org d topik ini bahwasannya brjihad tdk hrs dgn menghina ,,, ckp d bri th saja… amiiiiin

    peace_lüv ‘n rspect

  104. astaghfirullah…kenapa sesama muslim kita saling menghina bukankah kita seharusnya bersatu kalau memang seseorang menceramahi orang lain dgn sesuatu yang dirinya tidak pernah ia lakukan biarkan lah karena itu adalah urusannya dengan ALLAH swt.jazzakallahu kairon katsiron.

  105. Moga Allah menampuni dosa-dosa saudara yang menghina saudara yang lain dan berkata-kata kotor.

  106. ONANI OH… ONANI PUSING EUY
    KALAU MENURUT GUE BIANG KELADINYA YA SETAN YANG TERUS MENGGODA MANUSIA SAMPAI HARI KIAMAT….
    SOLUSINYA INGAT ALLAH DIMANAPUN KITA BERADA JANGAN DIKIRA WAKTU LO SENDIRIAN ONANI GAK ADA YANG LIAT
    KALO AMA ORANG AJA BISA TENGSIN APALAGI SAMA ALLAH…
    KATA-KATA INI BUAT SEMUA ORANG YANG BACA AND PALING PENTING BUAT GW SENDIRI…

  107. NB(NO BACOT) DEYH…
    BGI YG BLG COLI NTU HRAM…./
    BULL SHIT….

    AD SERVER BRU LHO DI RF….
    GW ARCHONNYA LIOCH,WKWKWKKWWKKK

  108. eh,anthem biarin aj yg pke Junior,org msh kcil bru nyoba coli..

    udh biarin aj,wkwkwkwkwkwkkkkk…

  109. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Wah kalo dibaca kok komennya melebar dari masalah onani, gara-gara terpancing postingan nomor 1..
    Menurut saya ini masalah sistem saja, orang tua harus memperhatikan anaknya yang mulai dewasa, jika terdapat keinginan pada anak untuk syahwat berlebih, mengapa tidak dicarikan jodoh saja. Masalah ekonomi, seseorang bisa dilatih untuk mengembangkan diri bersamaan ia menjalani rumah tangga, orang tua jangan egois memaksakan anaknya mampu dulu baru menikah.
    Di Arab orang tua tidak memaksakan anaknya mampu bekerja dulu baru menikah, jika mereka sudah cukup umur maka akan segera dicarikan jodoh. Ingat, jalan yang paling baik untuk menyelurkan syahwat adalah pernikahan. Rasul sendiri bersabda, segera menikah bagi yang mampu. hal ini jangan dipandang dari sisi pemuda/pemudi saja, tetapi juga keluarganya. Kenapa sang pemuda tidak dibuat mampu, lalu ia bisa menikah bersamaan dengan ia belajar cari nafkah. Menunggu sampai mampu saya rasa bukan solusi terbaik untuk semua orang, tidak semua orang punya kemampuan menahan walaupun ia mau.
    Saya pernah mendengar, jaman Khalifah dulu, di salah satu Universitas tertua di Cordoba (sekarang Spanyol), mahasiswa yang ingin menikah dibiayai oleh Universitas sampai masa studi selesai. Mungkin hal ini bisa menjadi wacana (bahkan lebih), bahwa menikah di kalangan pemuda bisa menjadi hal yang tidak memberatkan. memang kenyataan sekarang jauh lebih kompleks. Tapi mudah-mudahan ocehan saya ini ada gunanya. maaf saya tidak mampu menyertakan dalil-dalil karena kurangnya pengetahuan Islam saya. Semoga kita semua dapat menjadi orang yang lebih bijak
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  110. sebenarnya coli atau onani itu enak sih, tapi kalo ngeliat dosa2nya huh,,,ga sebandung men..eh salah ga sebanding men…
    pikiran2 kita terus dipliputai kapan ya kita oani lagi….
    sehingga kita dijauhkan dari agama kita…usulan sih sudah ada namun tekad kita untuk menjauhi itulah yang terpenting…
    ini blog yang terpanjang yang pernah ak baca,

    Hey Mr,Nunusaku bangsat kau…..bila ketemu darah kau adalah halal bagiku……

  111. shut up fuck up
    telat baca gw………………….

    jaman skrng emang banyak manusia yg munafik
    sok sok kuat iman padahal mau tuh……….

    masalah coli dah biasa
    tapi kyai jadi tukang pekosa
    hebat juga

    wanita malu-malu kucing
    kelakuan nya bikin mancing syahwat
    pake kerudung cuma karena terpaksa
    supya dibilang ce bae2 padahal doyan ngewe

    tapi ingat kiamat dah dekat yg tukang coli tolong taubat
    wkwkwkwkkwkwkwkwkwkkw

  112. siapa yg nglarang? itu mah cuma menurut pendapat2 aj…
    tolong ya,pak, mas2 yg ada disini (kalo ad sih cew jg ga pa2 :D)
    agak dipikir dikit gitu… jangan nge klaim lo2 tu sok benar…
    g ush ngklaim klu on*** tu haram,jgn sok ngeklaim on*** tu dibolehkan….
    asal lo tau aj, yg mutusin mna yg benar mna yg slah tu cuma Allah
    ngapain sih lo2 pada ribut…
    yg mau ya silahkan, y nggak y udah, g usah nyalahin orang2 yg pda nglakuin…
    klu gw sih trs trng g akn nyuport siapapun…
    utk lo2 smua…

    TERSERAHHHHHH !!!!!!!!!!

  113. Sesunggunya telah jelas mana yang baik atau tidak itu…. Setiap yang perbuatan yang tidak baik apalagi melanggar hukum agama akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman di hati… (kec orang yang hatinya sudah keras…). Apalagi merujuk pada ayat alquran dan hadis nabi di atas…
    Sekarang ini yang harus dilakukan adalah berusaha tidak tenggelam dalam dosa…dan berusaha untuk menghilangkan keburukan tersebut dalam diri kita masing-masing…..
    ingat… Islam itu mudah…tidak ada beban yang diberikan melebihi kadar kesanggupan kita untuk mengatasinya… masalah birahi ini tentunya tidak akan menjadi permasalahan jika tidak ekspose… atau dilebih-lebihkan…atau dirangsang-rangsang….. jangan berinterkasi dengan hal-hal porno…
    so, untuk pemuda dan pemudi…pelihara dirimu dari pergaulan yang mengarakan ke arah sana…..
    perbanyak mengaji/mengkaji alquran/assunah
    olahraga
    dan dont never watch BF(:mulai sinetron saling memandang, pegangan tangan, dst….)
    Jaga kehormatan dirimu saudaraku….
    Semoga Allah memberikan keinsyafan pada mereka yang jahil dalam masalah porno ini…
    semoga Allah merahmati kita…
    dan memberikan kemenangan kepada umat muslim…

  114. Astaghfirullahhal adziim….

    rupa rupanya setan-setan kian gencar melancarkan invasinya…
    lha buktinya byk komentar yang….bener bener merupakan cerminan dari “the real enemy” kita ini….

    semoga kita dijauhkan dari godaan syaithonirrajiim…
    sekali musuh,tetep musuh….!!!

    keep spirit JIHAD….!!!

    ALLAHU AKBAR…..!!!

  115. Asslamualaikum. Wr. Wb
    Saudara2 q seiman, sebangsa, n seTanah Air….
    Udahlahhhhhhhh
    G usah saling menghujat…..
    Biarkan para “ANJING2” menggonggong KHAFILAH ttp b’lalu
    Sy g munafik, sy sering onani, coz g mau ngrusak anak org, dlm hal ini para wanita (y iyalah, emang sy homo………….). kl di dunia ini g ada pr alim ulama, sp lg yg mo bimbing kt? emg para “ANJING2” yg menggonggong td bs bimbing kt? Tp biarlah, mg2 diampuni ALLAH AWT. Amien…. ALLAH Huakbar……

  116. assalamu’alaikum wr.wb
    Saudara-saudaraku seIman dan seAqidah Islam seluruh Indonesi
    kalian semua yang merasa marah dan ingin menghujat teman-teman yang melarang Pornografi dan Pornoaksi, sesungguhnya Kalian tidak SADAR bahwa kalian telah DIPERBUDAK oleh Syaithon…tahu iya diPerbudak..ha..ha..ha….
    KALIAN tahu tidak bahwa kekalahan ISLAM ada pada PORNOGRAFI dan PORNOAKSI.
    jadi jika kalian orang Islam TOLAK TOLAK TOLAK TOLAK PORNOGRAFI dan PORNOAKSI.
    Tapi jika kalian Tidak Mau Berarti Kalian Bukan Orang??????
    semoga Islam selalu dalam Ridho dan Lindungan Allah SWT
    ALLAHU AKBAR!!!
    ALLAHU AKBAR!!!
    ALLAHU AKBAR!!!

  117. assalamu’alaikum wr.wb
    Saudara-saudaraku seIman dan seAqidah Islam seluruh Indonesia
    kalian semua yang merasa marah dan ingin menghujat teman-teman yang melarang Pornografi dan Pornoaksi, sesungguhnya Kalian tidak SADAR bahwa kalian telah DIPERBUDAK oleh Syaithon…tahu iya diPerbudak..ha..ha..ha….
    KALIAN tahu tidak bahwa kekalahan ISLAM ada pada PORNOGRAFI dan PORNOAKSI.
    jadi jika kalian orang Islam TOLAK TOLAK TOLAK TOLAK PORNOGRAFI dan PORNOAKSI.
    Tapi jika kalian Tidak Mau Berarti Kalian Bukan Orang??????
    semoga Islam selalu dalam Ridho dan Lindungan Allah SWT
    ALLAHU AKBAR!!!
    ALLAHU AKBAR!!!
    ALLAHU AKBAR!!!

  118. Jom Jadi Husband Yang Soleh!!!

    Sudah jelas bahawa kita ada pilihan atas khilaf ulama2 ulung ini.. Maka kini, semuanya atas kita samada:

    Berjihad vs Nafsu?
    Berjihad vs Syaiton?
    Berjihad vs Kuffar (Yang akan sentiasa gelakkan kita kerana bisa mempengaruhi kita terpedaya dengan godaan mereka**)

    Ketahuilah kita sedang berperang secara lembut-selembut-lembutnya…!

    ALLAHUAKBAR!!

    Kuatkanlah semua pejuang agamaMU ini, Menangkan kami menentang kaum Kuffar Laknatullah

    **Rujuk si CELAKA=86. Mr.Nunusaku – July 30, 2007

  119. Asslmu’alaikum Wr.wb.
    lebih baek onani, dr pd korupsi!!!
    lebih baek onani, dr pd zinah!!!
    lebih baek onani, dr pd slingkuh!!!
    lebih baek onani, dr pd makan uang rakyat!!!

    MERDEKA!!!
    I LOVE ONANI!!!

    ALLAHU AKBAR 3X

  120. halo LuviLove (Lulu Vikar In Love), aku tertarik nih dengan tulisannya tentang onani, aku dari Koran Sosial JOGJA BERGERAK, kalo boleh tulisannya aku publish di JOGJA BERGERAK. ( cuma maaf bgt, karena koran sosial non profit jd tidak ada fee), atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih banyak, dan semoga amal ibadah kita menjadi rahmat alam semesta. Amin

  121. selamat buat pengelola blog ini. tulisan anda mendapat respon yang luar biasa. tercatat semenjak agustus 2006 sampai sekarang akhir desember 2007 tulisan anda banyak diminati orang. penyimpangan topik pada komentar adalah hal yang biasa terjadi. semoga blog ini bermanfaat buat semua.

  122. halo gw cokil sejak kelas 4 sd .apa solusi nya biar gw berhenti cokil.habis nya enak sih cokil percuma puasa g bisa nahan juga giliran liat cewek gw langsung gmn gitu.

  123. Permisi, aq cma mnta sdikit komen n pendapat! Bnr g sih islam tu agama yang disempurnakan?
    Kl emg bener begitu, trus apa makna agama dan Tuhan?
    Kalau ada yang bisa jawab n jelaskan!
    Kenapa orang beragama banyak yang bertengkar, yang g beragama malah baik-baik aja! Mungkin kita lhat orng US sadis or seram krna jrng yg beragama, tpi tu hnya dlm TV, tpi kenyataanya lebih baik daripada orng indonesia.
    Agama atau Filsafat atau Hukum?
    Which the right one?
    Kenapa kita doperbolehkan membunuh, sedangkan sma2 diciptakan oleh Tuhan? Kenapa ada orang jahat dan orng baik?

  124. Assalamualaikum WR WB…….
    Aduch….Gimana ya…..!!! Gue tuch udach ONANI dari kelas 1 SMP ampe sekarang lho….aduch….Gue takut nech….Tolong solusinya donk…..please…….Gue pengen banget berhenti..Gue takut dosa gue numpuk gara2 Onani doank……..SOLUSINYA DOOOOOONK…….please…..+_+..+_+..+_+..-_-Astagfirullah aladzim…ya Allah ampunilah dosa hambamu ini ya Allah…bukakanlah pintu maafmu ya Allah…..bukakanlah pintu hati hambamu ini ya Allah…….Ampuni dosa2 hambamu yang berlumur dosa ini ya ALLAH…..Amin ya robbal alamin………!!!!!!!ALLAHU AKBAR

  125. ini saran gw bakal nyembuhin loe pade.saran gw adalah lo puasa ngaji ama zikir tiap malem.dan memohon pada allah supaya di sembuhin lo dari segala godaan setan yang terkutuk.dah gi tu doanks saran gw bye2.

  126. MONYET LO USTAD tukang ngentod ama muridnya!!!
    ngibul bener2 ngibul lo smua disini
    parah

  127. jgn keseringan ah gw males coli mulu cape tangan gw
    y udah deh kasih saran na wat w
    biar gax cokil lg dari kelas 6 w cokil cape tangan gw

  128. Assalamualaikum WR WB

    BuaT Loe2 yG biLang IslaM aGama MunaFik dan ajaraN seSat……

    harap deh intropeksi dulu sebelum mulut loe2 berucap….

    loe2 daH pada benEr lOm..??? kayaKnya Yg bilang kayaK gt…borok’x yG paling banyak deh……..sok suci…!!!!

    emanG gue akUi emang sebagian kiayi,,ustad,,dLL…banyak yG mendustai aGama bahkan melakukan hal2 yG ga terpuji……taPi perLu di IngaT meReka hanya orNg2 kuFur yang berlindung diBalik islaM n isLam dijadikan sebagai Kambing Hitam oleh oRng2 yang membenci islaM dengan harapan islam akan di anggaP agaMa munafik n ajaran sesaT……

  129. one again……

    BUAT MULUTNYA MR.NUNUSA…!!!!

    DARI MULUTNYA BERBICARA UDH DI PASTIKAN KAU ADALAH SALAH SATU ORANG YANG MEMBENCI ISLAM……N APAPUN AGAMAMU YG KAMU ANUT PASTI MALU MEMPUNYAI UMAT SEPERTIMU….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    KARENA SEMUA AGAMA MENGAJARKAN KEBENARAN,,,,!!!! BUKAN MENGAJARKAN UNTUK SALING MEGUNJING ANTAR AGAMA……

    DIPASTIKAN SURGA AKAN MENJAUHIMU…..

  130. INI BUAT ALICIA . MEMANG BETUL APA YANG DIKATAKAN RICKEY MEMANG ORANG YANG BERKATA KASAR AKAN MENDAPAT KAN IMBALAN YANG SETIMPAL.TIDAK SEPANTAS NYA.sekian wasalam kontol memek

  131. nyet kan nya gitu wa cuma curhat2tan aje ko nyet. lo jangan ngatain gw kaya gitu donk nyet lo tuh kale yang ngentot ma ema lo.di sodok2 sampe lobeh.?

  132. numpang nanya n minta bantuan dunk…

    q punya temen co, dia cerita kalo dia sering ngelakuinnya cos kalo lagi ada hasrat n dia ga keluarin (lewat onani), pikiran dia bakalan ga karuan whole day. kerjaan ga bener lah, kalo ngeliat cewek (dalam penampakan apapun) jadi rada napsu lah, pokoknya bakalan jadi out of control deh.
    so kalo keadaannya udah kaya gitu gmn donk bantuin dia. dia kayanya udah kebiaaasn ngelakuinnya, klao di stop pun kayanya perlu extra berusaha deh.
    q pernah coba nasehatin dia, dengan ngasi tau hukumnya dalam islam. tapi ya….alasannya dia kaya di atas. ‘kalo q jadi punya pikiran macem2 gmn donk, lebih baik kan dikeluarin, biar q ga mikirin yang ga2″ gitu katanya….
    bantu q dengan kasi tau mudharat2 dari onani ato dalil yang lebih spesifik tentang hukum onani donk……soalnya temenq yang satu ini kalo dalil qta ga kuat ato ga rasional biasanya ga gampang dia terima.
    trus sebenernya onani itu hal yang wajar ga sih (maksudnya udah nature dari cowok kah?). maslahnya q cewek nih.

    tq

  133. Mulai dr bc blog ini,
    gw dah berhenti coli ah…..
    Yg penting niat,jg hati,n tetap keukeh dgn pendirian…
    Thanks 4 all of you…
    You’r all the best!!!!!!!

    Wassalammualaikum Wr.Wb

    “There’s nothing i can do with what the happen,but i know that i have a key to solve this problem’

  134. aku bersukur bgt deh aku bisa baca artikel ini dan aku tau sekarang mah hukum onnani dan aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku ga bakalan onani lagi.moga gusti alloh ngasih petunjuk dan aku bisa terjaga,AMIN

  135. lakukan kalo menurutmu bener
    kalo menurut mu salah tapi dilakukakn juga
    tenang aja …….
    semua ada tanggung jawabnya
    kan kita cuma manusia biasa
    boleh salah
    pasti berdosa

    kalian udah pada kerja di DEPARTEMEN KETUHANAN y?
    santai aja yah
    gak penting2 amat koq
    ROCKENROLLan aja choy
    ngalir aja

  136. Kayaknya emang harus kawin dech loe pade……….loe bisa bebas sama bini loe mo gaya apa aza bisa,doggy,missionery bisa,gaya terbang juga bisa yang penting terserah loe……asal jangan loe tusuk pantat bini loe aza.karna itu hukumnya haram lagian loe mao aza lobang tai loe embad juga.tenang aza kita kawin ga pa-pa kok allah yang ngatur rezeki jadi santai aza man….be feel free….because we are A MAN. JANGAN SIA-SIAKAN SPERMA LOE. ITU INVESTASI JANGGA PANJANG KALO LOE MO TAU.

  137. Perang melawan nafsu adalah perang yang sulit, Jika onani kita anggap sebagai penyalur nafsu maka jika kita berusaha menahannya artinya kita sedang belajar berperang, dan jika kita berhasil maka kita akan terbiasa melawan nafsu dan menjadi pemenang.

  138. kalah lo semuaaa…gw diajarin ama bokap gw!!turun temurun lo!!caranye lw onani setiap malam jumat kliwon!sekalian siapin KUPI!untuk nemenin!Onani tu!!paling enak kalo ada pertandingan bola!Aahhhhhh…nanti gw mau bkin univ.coli ahhh,ketuanya gw…udah dah ga usah byak jeba-jebbu ,gw mau COLI lagi, mau bikin rekor 44 jam nonstop biar panjang ngalahin JOHN HOLMES, gw mau ampe 2,5 meter, biar istri puas!!!!!

  139. Astagfirullah,,

    Parah-mat
    Parah-u
    Parah-wan

    hehehe,,duh sy jg suka onani gmana dunkz cara berhentinya??? puasa??? ga ngefek,,solat 5 waktu??? ga ngefek,,zakat??? ga ngefek,,dzikir??? ga ngefek,,baca qur’an??? ga ngefek,,gmana dunkz???

    God…I need your help n your guidence!!!

  140. pengen berhenti coli = kawin, suer berhenti deh tuh coli coz kawin ama ce lebih enak dari coli dijamin.

    emang jaman sekarang jaman edan, banyak aurot diumbar, manuk kita jadi gampang ngacengan, moga pahala kita jaman sekarang hitungannya jauh lebih besar dari jaman nabi, kalo tidak tekor terus neh lha wong dosa melulu.

    tapi bagi coliers, pasti merasakan hal ini:
    – adik tidak lagi mudah dibangunkan, lemes (tidak seperti dulu)
    – tingkat kenikmatan pasti turun
    – tidak mendapatkan kepuasan yg sebenarnya (penipuan kepuasan)
    – gak pernah mimpi basah lagi (padahal lebih enak mimpi basah lho)
    – jadi sulit tidur kalo gak coli, jadi coli addict, bukan untuk kepuasan sex, tapi kalo gak coli gak bisa tidur malam.
    – Otak jadi sering pelupa, cos yg diingat cuma ce & coli, gak pernah ingat yg di Atas (dg sebenarnya)

    semoga kita semua coliers bisa sembuh dari coli addicted ini

    Amin

  141. Antok, jangan belaga jagoan lu. Lu kira lu doang jagoan coli? Lu kagak tau ya gw ini siang malem coli terus. Sampe pas lagi kerja gw suka diem-diem ke toilet bwt ber-coli-ria. Sampek-sampek itu gw pernah lecet karena gw paksain lanjut. Pernah juga gak keluar saking seringnya. Udah abis. Jadi lemes gw…

  142. penting itu onani,bahkan kata dr.boyke itu penting.jadi knp gk??selain bisa jd ngatasin hawa nafsu…bener donk???

  143. ah apa-apaan sih gua ga tau ma yang kaya gituan lagian kan cuma buat suka or enak2n je lu jangan kaya gitu juga bohoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooong bngt croooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooot

  144. ngehe enak, onani pun enak jangan larang kaya gitu dong kan ga seharusnya lu langsung ngebacot prontal!!!!!!!!!!!!!!!!!!! cungur lu ja yang ga ber-etalase……………………..

  145. @Cipto (16)
    HARAP BERPIKIR SEBELUM MEREPLY!
    APA AGAMA ANDA MELEGALKAN UNTUK MEMPERKOSA WANITA YANG TIDAK SEAGAMA DENGAN ANDA??!

    @Mati Syahid Tujuan Saya (113)
    RALAT SAYA JIKA SALAH,
    APA ANDA BERMAKSUD UNTUK MEMBUNUH SEMUA ORANG YANG NON-MUSLIM?
    JIKA YA JAWABAN ANDA, MAKA ANDA BIADAB!
    APAKAH AGAMA ANDA MENYURUH / MELEGALKAN ANDA UNTUK MEMBUNUH SEMUA ORANG YANG NON-MUSLIM?
    MAAF, TAPI ORANG SEPERTI ANDA YANG MERUSAK NAMA BAIK AGAMA ISLAM!

    sekian!

    maaf saya sebenarnya hanya berniat membaca sekilas mengenai onani di hukum Islam (beberapa teman saya beragama Islam,saya mencoba untuk mengerti mereka) tetapi saya merasa tergelitik untuk mempertanyakan keabsahan 2 reply seperti yang di atas.

    terima kasih!

  146. itulah kenikmatan sesaat tanpa memikirkan akibat

    apa kalian tau?
    dunia memang menipu manusia dengan hal2 semacam ini.
    neraka bagiannya untuk pendekat zina
    bayangkan api kompor aja panasnya bukan main apalagi panas api neraka…
    1 hari di neraka ribuan tahun didunia
    d siksa, dibakar oleh api neraka, dirajam oleh malaikat

    mari kita belajar taubat
    gimana caranya
    belajarlah agama…

  147. KALO ORANG KE CANDUAN OANANI YAH MAW GMN LAGI UDAH TIDAK INGAT DUNIA DAN AKHIRAT. ASAL AJA TUH TITIT ASAL TARIK MUNDUR.JANGAN LAH KAMU BERBUAT MAKSIAT SE ENAK NYA. KALO PENYASALAN ITU DATANG NYA BELAKANGAN BUKAN DULUAN INGAT ITU PESAN KU. KALO KAMU JADI AKU AKU AKAN COLI JUGA SEHHHH HEHEHEHEHEHEH?????

  148. PENGUMUMAN WOOOOOOOOY. WOOOOYYYY LO BLOM PADA TOBAT PADAHAL KIAMAT SUDAH DEKAT. LO PADA KE CANDUAN COLI SI LO MANGKA NYA JANGAN SUKA LIATIN CEWE/DEKETIN CWE YANG CANTIK.KALO CWE YANG CANTIK BAKAL GW AJA.LO TOBAT DOLOAN KALO GW ABIS LO AJA GW TOBAT BELAKANGAN AJA INGET Y KLO ADA CWE CAKEP HUBUNGI NOMOR BERIKUT 08567272727298492437534297529387561-37543

  149. NGABLUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU………..
    DEWI PERSIK HHOT BANGEDDDDDDDDDDDDD…
    KLU DI PAKE…………………..
    MANTABBBBBBBBBB……………….
    MEMEKNYA PENGEN W JILATIN………..

  150. Permisi, aq cma mnta sdikit komen n pendapat! Bnr g sih islam tu agama yang disempurnakan?
    Kl emg bener begitu, trus apa makna agama dan Tuhan?
    Kalau ada yang bisa jawab n jelaskan!
    Kenapa orang beragama banyak yang bertengkar, yang g beragama malah baik-baik aja! Mungkin kita lhat orng US sadis or seram krna jrng yg beragama, tpi tu hnya dlm TV, tpi kenyataanya lebih baik daripada orng indonesia.
    Agama atau Filsafat atau Hukum?
    Which the right one?
    Kenapa kita doperbolehkan membunuh, sedangkan sma2 diciptakan oleh Tuhan? Kenapa ada orang jahat dan orng baik?

    Kalau emang benran tahu agama pasti ada yang bisa jawab ini, kl g bsa berarti cma ngomong doang dong di rubrik ini! ju2r ni aq pngn tahu guys….. not just kidding!

  151. Manusia paling hina, ialah mereka yang selalu kalah dengan hawa nafsunya sendiri-melakukan perbuatan yang sama sekali tidak berguna (tanpa berpikir) dan disana-sini menjadi manusia menyebalkan. setujukan anda???????????

  152. Maaf sebelumnya bila jawabanku kurang “tepat sasaran”.
    Kalau anda muslim, lihat di Al-qur’an Surat Ali Imran,salah satu ayatnya menyebutkan bahwa islam adalah agama yang diridhoi Alloh Yang Maha Benar tentunya. Jangan sekali-kali meragukan janji Alloh, dalam kitab Alloh sebelum Al-Qur’an atau wahyu-Nya melalui nabi-nabi,akan datangnya Muhammad saw,terbukti walaupun hal itu disampaikan bertahun-tahun sebelum datangnya Rasulullah. maka yakinlah akan Firman Alloh bahwa islam adalah agama yang benar dan sempurna-bila betul2 kita jalani perintah dan menjauhi larangan-

    Agama, jalan yang dianugrahkan Alloh kepada orang yang mau meyakini dan menerima petunjuk dari-Nya untuk menuju ke arah kebenaran yang kalaupun tak diikuti manusia,sedikitpun takkan merugikanNya.
    Tuhan, Dialah Alloh. Satu dan satu-satunya. Dia membimbing kita dengan kasih sayangNya-bahkan bernafas pun kita tidak perlu bayar-melalui agama yaitu Islam(yang mau ikut dengan ikhlas tentunya) yang gak mau,silahkan tapi jangan usik Islam karena kami tak diajarkan mengusik agama lain.

    Bila kita benar-benar menjalani Islam,yang melarang memperturutkan nafsu(syahwat dan amarah) insya Alloh tidak ada pertengkaran dan insya Alloh lebih baik daripada orang barat-yang mungkin lebih condong pada sisi kemanusiaan tapi kurang dalam segi menahan syahwat- karena Islam memerintahkan silaturrahmi untuk ukhuwah islamiyah.

    Filsafat dan Hukum akan lebih berguna dan dapat meningkatkan iman bila didasarkan pada Islam. Bila Islam melarang berarti buruk untuk kita,bila menganjurkan berarti baik untuk kita.

    Membunuh yang diperbolehkan adalah qisash, bila membunuh hukumannya dibunuh kecuali dimaafkan oleh keluarga korban itupun harus membayar kafarat. itu semua semata-mata untuk keadilan dan mencegah perbuatan membunuh selanjutnya bagi yang lain.

    Mudah-mudahan Alloh memberi petunjuk bagi kita. Amin…

  153. Gila bener-bener dunia sudah gila.Setan-setan menyerbu dengan DAHSYATnya.bener-bener mengerikan.Kenapa sih perkataan kalian bener-bener gila.hah!

  154. Assalammualaikum, frens!

    Aku juga suka onani, rata2 sebulan sekali. mulai sjak kls 6 SD. susah berhenti juga.

    Tp kyknya aku tau cr ngerem nya…

    Intinya, diri sendiri harus udah ada kemauan utk berhenti.

    (gampang ngomongnya, susah ngelakuinnya. Isn’t it?)

  155. Mau tanya dong Boss, mendingan coli atau mmmbuntingin anak perawan orang??? Sementara si lendir kudu tetep ngocrot. Tapi kalo lendir kelamaan ngga dibuang khan bahaya, bisa-bisa pas udah waktunya ngecrot yang keluar malah kolang-kaling. Mending mana, mending direndem m*m*k atau digosok pake tangan sendiri. Jawab dong Boss… .

  156. ALOW…,SIBA yg TERANIAYA OLEH NAFSU..ANE KSH TAU YEE..KLO SMUA KEINGINAN&NAFSU MANUSIA TUH DATANGNYA DARI OTAK YG TER INPUT LEWAT MATA,TELINGA ATW RABAAN..SO SLMA U GK NGE INPUT OTAK LOE DG HAL2 YG KOTOR ALIAS NGERES YG BRLEBIHAN U PSTI BISA KELUAR DARI PERBUDAKAN SETAN DIVISI NAFSU.,,ANGGAP KCANTKAN WANITA TUH HADIAH DARI ALLAH BUAT KITA UMAT ADAM..ANGGAP KONTOL ADALAH ANURAH YG HARUS DIJAGA&DIGUNAKAN SBAIK MNGKN SESUAI DG ATURAN ALLAH SWT.SO JANGAN TERLALU LANCANG DONK NGEGUNAIN SEENAK OTAK LOE….NIKAH DULU BARU NGEWE,KLO BLOM SANGGUP Y PUASA.CARI AKTIVITAS KEREN YG LEBIH BERMUTU.,KERJA & CARI DUIT YG BNYAK..BIAR BSA NIKAHIN CEWEK MANAPUN YG LOE MAU..

  157. wuuuuuuuuii, ikutan nimbrung yaaaa. talking b0ut onani ????

    Yah gue ada dua pandangan nih , dari sisi negatifnya, emang byk bgt sih,salah satunya nih, orang trs terusan memburu informasi2 yg berhubungan dg hal-hal panas, so umurnya cmn terbuang sia-sia wat nurutin nafsunyA, BYK UANG RELA DIKLUARIN WAT BELI KASET -KASET JOROK, browsing internet, padahal jatah uusianya kan cmn terbatas,”mbok” wat yg lai n jaaaaaaaaaa gmn???????????.selain itu pastilah psikolgisnya akan terganggu, di pikirannya cmn ada bygan2 yg jOrOK-jOrOk ky gitu, org jd bodoh pengetahuan…(pantesan ya Indonesia g muaju2)

    Dari sisi baiknya nih <mungkin lo. kan bisa teerhindar dari menodai orang lain, cukup dg onani mrk melampiaslkan gairahnya yg g bs dibendung.jadi …………….??????????????????????

  158. Wow sudah lama gak berkunjung kesitus ini dikarenakan kesibukan terus belajar hadis tentang kematian seorang nabi palsu bernama Muhammad dengan agama ciptaannya.

    Kata ilmuwan MESIR: PROF. DR.NASR HAMID ABU ZAYS YANG SEKARANG MENJADI GURU BESAR DI LEIDEN-BELANDA BELIAU MENGATAKAN: ISLAM BUKAN WAHYU DARI TUHAN, TETAPI AGAMA CIPTAAN ARAB. DAN AL QURAN SAMA SEPERTI RUMPUT.

    ALI SINA MENGATAKAN: MUHAMMAD TIDAK PANTAS DISEBUT MANUSIA BAIK, DAN TIDAK SELAYAK DISEBUT RASUL ALLAH, KARENA
    FAKTA DILAPANGAN, MUHAMMAD MEMPUNYAI PENYAKIT JIWA.

    PERISTIWA KEMATIAN NABI MUHAMMAD. (NABI PALSU)

    HADIS SAHIH BUKHARI 5;713.

    DIKISAHKAN OLEH AISHA; PADA WAKTU SAKITNYA DAN SEBELUM DIA MATI, SANG NABI SERING MENGATAKAN, ” WAHAI AISHA” AKU MASIH MERASAKAN KESAKITAN KARENA DAGING YANG KUMAKAN DI KHAYBAR, DAN SEKARANG AKU MERASA URAT NADIKU DIPOTONG=POTONG OLEH RACUN ITU.

    DARU IBN SA’D HALAMAN 249.
    MUHAMMAD BERTAYA; APA YANG MENYEBABKANMU MELAKUKAN HAL ITU…?(PEREMPUAN ITU YANG MERACUNI MUHAMMAD)
    DIA MENJAWAB; AKU INGING MENGETAHUI APAKAH KAU INI BENAR-BENAR NABI, JIKA MEMANG MAKA ALLAH TENTUNYA AKAN MEMBERITAHUKAN DIRIMU. JIKA TIDAK KAU TERNYATA PEMBOHONG MAKA AKU DAPAT MEMBEBASKAN MASYARAK DARIMU.

    IBN SA’D HAL 250.
    MUHAMMAD DAN JIBRIEL BERDOA BAGI KESEMBUHANNYA MUHAMMAD AGAR DAPAT DISEMBUHKAN….TERNYATA ALLAH CIPTAAN MUHAMMAD GAK DENGAR…..DAN MATILAH NABI PALSU INI.

    SEBELUM MENJELANG KEMATIAN NABI PALSU MUHAMMAD BERDOA:

    YA ALLAH! AMPUNILAH AKU, DAN HUBUNGILAH AKU DENGAN SAHABAT YANG TERMULIA….(ISA ANAK MARYAM)
    LALU KEDUA TANGAN NABI MUHAMMAD REBAH KETANAH DAN MATILAH NABI PALSU INI. YANG SEKARANG KUBURAN BERADA DI MEDINA. (PENULIS SENDIRI TELAH BEKUNJUNG KEBURANNYA MUHAMMAD DI MEDINA) SETELAH PENULIS TELAH BERKUNJUNG KE TURKI ISTAMBUL DI MESEUM ISTAMBUL DISITU TERLIHAT JENGGOT NABI MUHAMMAD. (INI SEBAGAI RENUNGAN UNTUK MENGENAL) KEPALSUAN SEORANG NABI.

  159. Kagem Mr.Nunusaku:
    Ternyata sukses juga ya seorang Geert Wilders merekrut kambing tolol dari Indonesia! Duh salut deh buat GW sampek-sampek kirim kader ke Indonesia segala. Kalau boleh tau sebenarnya anda maunya apa sih? Ko pake isu2 yang ber bau SARA gitu, kan ini bukan tempatnaya. trus apa untungnya bagi anda dengan mengolok-olok agama saudara anda sendiri yang tinggal satu bumi dengan anda. Yang perlu anda tau dan tidak hanya membebek pada senior anda “GW” Islam itu tidaklah picik sepicik pikiran anda begitu pula dengan Muhammad yang tidak pernah tersesat seperti DOMBA dan pengembalanya itu. JADI TIDAK USAH DECH JADI Geert WildersNYA INDONESIA YANG SOK TAU DAN SOK BENAR. atau anda tidak kenal dengan juru damai atau sebaliknya juru damai itu memang tidak pernah memberi petuah untuk menghargai ketentraman dan kenyamanan hidup golongan lain? tidakkah anda merasa sakit ketika martabat agama anda dilecehkan? tolong dicamkan ya saudaraku!

  160. KEJADIAN WAKTU ONANI!!!

    Waktu itu temen gw enak2an onani sambil tidur2an pas udah sampai puncak dia semprotkan sperma ny ke atas jadi kaak air mancurr ‘,crottt”! suaranya. eh tau g? klo kebiasaan onani bikin tubuh pegel2, rematik,dengkul keropos,dll makanya jgn kebiasaan onani gw aja klo onani 1 bln sekali.. hehehe… takutn kena penyakit:-D

  161. Hello..Mr.Nunusaku..

    ada 2 kemungkinan anda orang seperti apa :
    1. Imbisil (ngerti ga?imbisil sih lo..)
    2. Imbisil lagi..(gw kasih tw deh..imbisil itu level dibawah idiot)

    gw kasih tw..di Islam itu ada hadits shahih ada hasan, and ada hadits dhoif..(ga ngerti lg kan? imbisil sih lo…)
    Ga stiap hadits yg lo liat itu shahih ato dlobit (terpercaya), klo lo mo tw,lo harus bisa bahasa Arab dulu,,(pasti ga bisa kan,,imbisil sih lo..)..hadits yg lo liat tuh besar kemungkinan ga dlobit (terpercaya) IMBISIL!!!!
    klo lo mo tw, akhir hayat hidupnya Nabi Muhammad SAW itu masih memikirkan ummatnya..Beliau masih berkata ummati..ummati..ummati..

    lo tu bagaikan anak SD yg blum becus tambah2an..udah mw nyoba kali2an….IMBISIL..

    untuk prof.idiot di Leiden Belanda…Jangan gelar lo doank Prof…harusnya gelar lo Prof.Imb.(Imbissil)….sebenernya mw lo tuh apa sih???

    1 lagi orang idiot…tiap orang berdo’a itu ada cara2nya…Hadits yg lo liat itu TIDAK DLOBIT (terpercaya),lo harus liat sanadnya and perawinya (ga ngerti lagi kan…dasar IMBISSIL), seandainya itu terpercaya (walopun GA MUNGKIN)…sekarang gw tantang lo….

    gw ga tw profesi lo apa…sekarang jga lo berdo’a ke Tuhan lo…: YA TUHAN, SAYA MAU JADI PRESIDEN….

    sampe gw liat berita , nama lo ga jd presiden….awas lo…TOLOL banget sih lo….klo tiap orang do’a langsung diterima…GA ADA ORANG MISKIN DI DUNIA INI IDIOT (gw naikkin level lo,dari IMBISSIL ke IDIOT) !!!!!

    Hanya Allah SWT yang berhak mengabulkan do’a hamba-NYA…

    Ya Allah..maafkan hamba-MU ini, hamba hanya berusaha membela Agama dan Nabi-MU…Amin

    nb : gw tunggu reply dari lo Mr.Nunusaku….(klo lo punya keberanian)

  162. mr. nunusaku.
    semua orang yang make otak juga tau siapa itu nabi muhammad SAW. pemimpin dunia dan akhirat, berhasil merubah bangsa arab dari yang terbelakang menjadi yang paling unggul dalam waktu kurang dari 2 dekade padahal beliau tidak bisa baca dan tulis. orang nomor satu paling berpengaruh di dunia. kalo berani ayo kita debat secara ilmiah. akan gw ancurin dan patahin apapun itu keyakinan lw.

  163. kalau nabi Muhammad lw sebut nabi palsu, maka tuhan lw (manusia yang mempunyai nama palsu nunusaku) itu tuhan palsu dan kitab suci lw juga palsu hasil coretan tangan manusia tidak bernilai sastra sama sekali dan pantasnya masuk tong sampah. karena ajarannya yang gak up to date dan bisa direvisi (emang buku pelajaran, bisa direvisi) bahkan ahli-ahli agama lw pun palsu. pengampunan tidak bisa diperjualbelikan. hanya kepada Allah SWTkita menyembah dan meminta pertolongan

  164. hm…biarlah yg dangkal tentang islam itu, kita doakan dia.tunjukkan yang kita tidak dangkal sperti dia,lebih matang, lebih bijak,boleh lebih berfikir.

  165. Gunakanlah hati sebagai landasan berfikir…..
    Insya Allah kita hidup dalam pilihan yang sebenarnya kita ketahui sebab akibatnya….

  166. Astaghfirullahal’adzim,
    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Dengan segala kekurangan yang ada pada diri seorang hamba yang hina dihadapan 4JJI SWT, saya ingin mengutarakan perbuatan saya, saya sering melakukan ONANI, hingga kemarin malam,
    awal saya melakukan kelas 3 SMA, yang pada saat itu saya mulai kos, itu saat saya berumur 16th, hingga kemaren 20th, 4th saya bergelimang dosa, dan ditambah lagi saya sering juga melakukan hub.bersetubuh dengan pacar, mungkin klo dihitung udah 10x,

    awalnya saya mencari tahu ilmu tentang ONANI ini karna ingin berubah, karna dahulu semasa kecil saya hingga SMA kelas 2 masih rajin mengaji dan sholat tepat waktu,

    Tetapi setelah saya melakukan dosa besar, kini saya merasa malu untuk beribadah di hadapan 4JJI, dan saya ingin segera menikahi pacar saya, tapi niat itu belum terwujud, sebab biaya menikah tidak sedikit, tuk tmen2 yg punya usul tuk solusi ini silahkan kirimkan ke email saya : fadil_fadisyah@yahoo.com,
    saya tunggu secepatnya…

  167. assalamualaikum ikhwah fillah…

    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!
    semoga Allah mau mengampuni hamba yang hina ini!!!!

    Q sering melakukan perbuatan hina itu,,Astaghfirullah..
    beberapa tahun Q udah ngelakuin hal itu,,astaghfirullah.,Sampe sekatang Q masih memerangi nafsu yang ada di badan nie,,
    Q punya tips untuk kalian para onaner yang ingin bertaubat dengan nasuha,insya allah:

    – selalu mendekatkan diri pada Allah,coba berdiskusi dengan ustd yang ahli tentang berbagai hal yang membingungkan hati nie agar tetap teguh memegang islam n menjauhi maksiat

    – kalau syahwat mendesak usahakan diri jangan hanya berdiam diri dan menahanya seorang diri.,coba keluar dan raskan berbagai nikmat allah(mata yang bisa melihat,kaki yg bisa melangkah,telinga yang msh bisa mendengar,dll.) Rasakan setiap anugrah yang kita rasakan pada saat nie.

    – pikirkan! layakkah kita melakukan semua kemaksiatan setelah Allah teleh memberikan berTriliun2 nikmatnya pada kita yang niscaya jika laut dijadikan tinta dan daun dijadikan kertas tak akan mampu menulis semua nikmatnya…

    – usahakan kita selalu berdoa memminta ampun pada Allah,dan pikirkanlah Betapa hina diri kita nie dihadapanya…

    -Usahakan kita selalu dekat dengan orang2 yang beriman,yang bisa mendekatkan diri kita kpd Allah

    – usahakan hati ini jangan sampai mengeras,,usahakan kita tidak bersombong diri(Q biasanya keluar melihat jalan,banyak orang yang nasibnya lbh memprihatinkan drpd kita,kulihat orang2 tua yng senantiasa istiqomah mencari rezeki yang halal meski sangatlah sulit) Subhanallah…

    -bila nafsu tak bisa dikekang,,cobalah anda menangis!!(bayangkan orang tua kita.Bayangkan mereka yg tlah mengasuh kita dengan peluh keringat mereka, kita hianati.
    mereka berikan semua fasilitas untuk membantu kita bekerja,belajar,dll malah kita gunakan untuk kemaksiatan.

    -cobalah agar diri ini jangan mudah mengeluh dan frustasi dengan semua cobaan yg menimpa diri kita. Cobalah agar diri selalu bisa mengambil hikmah dari stiap kejadian. Think Positif dimanapun kita berada…

    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!
    MAKA NIKMAT MANAKAH YANG AKAN KAU DUSTAKAN!!!!

    astaghfitrullah hal adzim..,smoga kita slalu dalam naungan-NYA
    amin…

    ‘bagi sahabat yg mau berbagi semangat bisa kirim email: bodonmania@plasa.com,insya Allah

  168. untk mR.nunusaku

    smoga Allah melembutkan kembali hatimu yang mengeras.
    amin..

  169. astafiruggglah w baru sadar kalu onani tu dosa memang sih banyak yang bilang tapi w tetep ngelakuin tapi sekarang w dah bertobat mudah2an ALLAH S.W.T nerima tobat gw doain ya hiks…hisk…..

  170. Mr.ununsaku segerahlah menghadap ke neraka kau kupijak kau ya nanti kalo tau fpi di jadikan makanan ayam kau weeeeee udah bangsat tetap bangsat dapet aku kau siapa mati kau enak kali kau hina22 gitu aja memang …!@!##$$%%^%^ kau segeralah ke neraka dasar iblissssssssss…..

  171. Aslmkm

    Dukung FPI dan Ormas islam yg benar lainny !!
    Dukung Iran,iraq,afganistan dan Palestina !!
    Mari sluruh umat islam d indonesia,,
    sama2 kita menghimpun kekuatan,,
    sama2 kita berharap dan berdo’a dgn segera..
    ^Dukung FPI dan Ormas islam yg benar lainny !!
    ^Dukung Iran,iraq,afganistan dan Palestina !!

    segera sama2 kita,,
    *MeLakhnati MR.NUNUSAKU n antek2ny yg mnjelek2an islam d blog ini,,Biadab !!!
    *Bunuh GUS DUR !!
    *Bubarkan ahmdyh !
    *Brdoa smga pngkut gus dur dan ahmdyah sgera d beri hidayah 4JJI SWT,,AMIIN !!
    *Musnahkan Israel dr muka bumi ini !!
    *Matikan org2 kafir(non muslim yg mnghina dan mngganggu islam,yg tidak biarkan,jgn d ganggu) !

    *doakan org2 yg akan mmbalas prnytaan ini,smga dpt brpkir jrnih,buka hati,buka mata,pasang tlinga,siapkan mental dan sblm mmbalasny!
    Dan brgsiapa yg menghina prnytaan ini,sungguh ia dlm k’adaan stengah sadar,BANGUUN !!
    Lihat dgn tliti !!
    Jgn cuma bisa kdip2an mata d dpn PC,,
    Ok?

    amiin2 y rabbal’almin…

    ALLAHU AKBAAAR !!!
    ALLAHU AKBAAAR !!!
    ALLAHU AKBAAAR !!!

    waslm

  172. Gus dur br aj ngluarin prnytaan klw dy mndkung pnuh ahmadyh mpe mati…
    Waduh2….
    Tlg deh ,
    ga ada duit y kluarga gus dur?
    Bwt ngobatin dy,
    matany tuh hrs sgera d operasi !
    para dokter2 trbæk d dunia g ad?
    Kmana aj duit milyaran dr misionary kristen dan phak2 asing(ingrs,amrka,dll)?
    Perut aj yg d gedein!
    Ga ada otak n hati kali yee?
    Ato dah kna radiasi hp yg d bli dr duit haram,akhirny mata(hati&kpala)dtutup ma 4JJI…
    Tmn2 mgkn ad yg stuju dgn prnytaan sy,trma kasih..
    Yg tidak,jgn2 anda jg kna radiasi hp na gus dur jg y?
    Hckhckhck
    ups,mw test kgilaan gus dur ga?
    Cb deh tanya kasus onani ini ama dy,blg para ulama slruh dunia mengharamkan ini,pasti deh dy blg ini halal…
    Bahkan cb tny aj,babi,anjing it g haram lg ma dy !
    Ah,sungguh bejat gus dur!
    Smga 4JJI sgra mmbrkan ptnjk pd smua pngkut2ny agr cpt brtaubat,
    dunia ni dah tua,kt syekh2 tmur tengah,sgera kuatkan iman..
    Siapkan dri u/brjihad d jln 4JJI..
    Ikuti smua yg ad d al_qur’an dan hadist2 yg shahih(ups,hati2 trhdp bbrpa kalangan yg mgatasnamakan islm dgn mgutip hadist2 yg tdk shahih dan sgt jauh.. )
    ok sahabad2 qu?!
    Yg brjuang dmi 4JJI !
    Semangat jihad !
    ALLAHU AKBAAAR !!!!

    waslm

  173. Hei orang – orang KAFIR
    jangan lu ngerasa paling benar ya
    LU mau hina islam kalo berani jangan di Sini
    GW ga suka agama gw di hina
    KAFIR IBLIS
    KAFIR IBLIS

  174. asw.
    boleh nimbrung kagak??
    sorry gue telat nih..

    astaghfirullah..
    udah deh…
    daripada semuanya pada maki-makian, timpuk-timpukan, lebih baek kita semua sholat taubat aja..
    mohon ampunan kepada Allah SWT..

    buat yang sering onani, kita berdoa supaya sembuh dari “penyakit aneh” tu

    buat yang gak onani, berdoa supaya dijauhkan dari hal-hal yang yang keji dan mungkar..

    walahu’alam..

    assalamu’alaikum

  175. liat aja diri sendiri dulu….jangan maen nge-judge gitu dunk..
    banyak orang yang bisanya cuma komentar dengan egonya..coba sekali kali think first, baru talking….

  176. Bismillahirahmannirahiim.
    Saya tidak mw jd orang yang ikut-ikutan. karena sy merasa masih sangat memiliki banyak kesalahan untuk dunia maupun akhirat.
    Buat semua pembaca berjiwa Islam sejati yang kirim comment, sy mohon doanya! Sy ingin jd orang yang bener-bener sadar dalam Islam. Doakan sy ya!!!

    Saya terkesima setelah membaca situs ini. Ternyata mslh akan onani sdh sejauh ini. ya Alllah., ridhai hamba untuk mengikuti perintah-Mu!!!

  177. mau nanya om,kalo suka onani tapi sambil liatin gambar yang gimana gtu!bleh ge trus tadi kan di atas kalo keseringan banyak timbul efek2 negatif tapi kalo jarang misalnya 3 atau 4 bulan sekali gmana tuh?

  178. apakah taubat orang yang beronani dapat diterima? karena sulit berhenti hingga bertaubat 3-4 kali, tapi sungguh2 menyesal dan ingin segera berhenti. mohon saran dan solusinya, makasih

  179. terimakasih ya Allah,,,

    krn hambaMU tlh sdr bahwa pa yang hambaMU ini lakukan selama ini adalah perbuatan yang Engkau haramkan dan Engkau kutuk..

    untuk tu hamba Mohon bimbinganMU agar hamba bs terlepas dr smua ni..Amin…

    smga Allah SWT sll menunjukan jln yg lurus n tetap melindungi kt hinga akhir hayat kt….

  180. Saya seorang laki laki perjaka namun saya suka coli paling tidak seminggu bisa sampai 3/5 kali, kadand saya membayang kan bercumbumersra dengan cw yang sexy, hal itu ygmybabkan aq sering onani, apadhal saya sudah bertobat, untuk tdk mengulanginya lagi, namun saya masih melakukan pebuatan maksiat itu, apakah saya masih diampuni dosanya oleh Allah ?, padh saya sudah berpuasa setiap senin-kamis.

  181. hay.hay… he..he…he…
    Aq prnah dngr nih di Radio RRI kata nya coli itu ad bgs nya juga lo cz klo org yg g prnah coli ad kmungkinan mudah trkna pnykt pada klenjar prostat gtu. jd coli skali” gpp kli yah…lah He..he… Aq juga dah tobat tp g isa” mau lg”. O.K semoga ALLAH.S.W.T memberi rahmat kpd smua hamba”nya utk tdk mlakukan hal itu lg O.K

  182. Inget indah’y surga, dahsyat’y neraka cuy… Lo pasti bisa ninggalin onani,cayo teruss…

  183. kalo puasa kan bisa tahan sampe magrib

    laha terus kalo malem2 lagi nafsu gimana ?

    dan emang beneran nggak tahan …heeehe
    terus gimana solusinya

    MOHON DIJAWAB

  184. Hidup onani…
    Jangan berhenti melakukanya,…
    terus berjuang smpai tetesan sperma terakhir,,,,
    Kl utk agama,,, pst semuaya ngelarang,,,
    tp gw pribadi suka Onani nikMatya ngayal ceWk Sok aLim yang pake jilbab,,,
    lebiH nikmat coyyyy….
    sesuai kenyataan…

  185. ISLAM MMG EGOIS,,,PLUS MUNAFIK
    TP TIDAK SEMUA ORG YA BEGITUU,,,
    TP KEBANYAK”AN YA,,,,
    STOP COLI

  186. Kebiasaan ini memang bisa menjadi alternatif bagi yang sudah gak tahan,tapi jangan sering sering’ lah,paling sebulan sekali aja !
    Dari pandangan awal tadi kan jelas,sebagian ulama menganggap perbuatan ini HARAM tapi ada juga ulama yng menganggap perbuatan ini BOLEH,semua ada hujjah dan alasan logisnya,kalo gue sendiri sih menilai Onani itu boleh,jika kita tidak memutuskan untuk tidak menikah karena cukup dengan Onani,Jadi boleh2 saja onani asal terkendali,sebab jika kantung sperma sudah penuh dengan sendirinya dia akan menekan syaraf untuk segera mengeluarkan isinya,sebab jika tertahan terlalu lama(tidak di RE-FILL) efeknya bisa jadi kanker prostat,sebab sperma kan ada expirednya sama seperti pulsa telp,jadi perlu juga di kuras agar tidak basi,dan diisi kembali oleh sari2 makanan yng kita makan,itu dengan sendirinya berulang-ulang terus selama laki2 normal hidup alias sampe mati.
    Kalau di nisbatkan kepada hukum Zinah,gue rasa kita perlu men-definisikan dulu apa yng memenuhi syarat sebuah per-zinahan,nah kalau kita sudah sepakati apa itu syarat2 per-zinahan,baru kita masukin variabel ONANI kpd hukum tsb,apakah dipenuhi semua unsurnya,atau tidak?jika tidak apakah kita bisa memutuskan secara hukum perbuatan itu HARAM ? saya rasa kita perlu lbh banyak lagi belajar sehingga kita bisa tahu status hukumnya,gini aja,perbuatan ini kan sdh lama pasti juga dikenal di jaman nabi,masa sih tidak ada keterangan shahih mengenai hal ini,pastilah ada jikalau perbuatan ini dilarang,semisal membunuh,Zinah,alkohol,Hutang-piutang,Judi,dll jenis perbuatan yng dilarang,jadi kalau tidak ada keterangan qot’i dan shahih mengenai hal ini,kita juga tidak bisa meng HARAM kan perbuatan ini,sebab hanya Allah dan Rasulnya saja yng berhak menghukuminya,sebab setahu saya ketika perbuatan itu di bolehkan baik sebelum-atau sesudah nabi di utus,maka tidak akan ada larangan mengenai hal itu,semisal laki2 berpoligami,islam hanya membatasi saja max. 4,bukan melarangnya,atau hukum jual beli dengan yang berbeda agama,tidak ada larangan tntng hal itu,begitu juga ONANI,kalaulah onani itu dilarang(HARAM) pastilah ada keterangan tentang hal itu,kita cari dulu keterangan haditsnya,minimal yang dhaif lah kalau tdk ketemu yng shahihnya,sebab biar dhaif kan juga hadits..!
    Kalaulah ada pandangan dari sudut kesehatan tentang Onani,itu sah-sah saja,tetapi bukan berarti ONANI itu tidak sehat..!semisal makan daging,hal ini baik jika dipandang dari segi kesehatan TETAPI jika terlalu sering dan kebanyakan,bisa2 kena stroke ! jadi ONANI juga miriplah spt itu,terkendali dan jangan berlebihan.

    Wallahua’lam

  187. ass,,,
    emang penjaranya umat islam itu di dunia , dan surganya orang kafir dan sejenisnya itu di dunia.
    tapi, surganya umat islam itu di akhirat dan nerakanya orang kafir di akhirat.
    loe-loe pada tinggal pilih aza…..
    semua keputasan buat masa depan loe nanti ada pada diri loe sendiri.
    jadi , berfikirlah sebelum bertindak … !!!
    don’t fals friend !!!!

  188. ass,,,,
    be your self friend’s , but you must know there 900d and bad.
    sebetulnya, semua pemecahan masalah adalah “KEMAUAN / NIAT”
    MARI PERANGKAN DAN KALAH KAN HAWA NAFSU DEMI KEBAIKAN DIRI

    “SEMANGAAAAAATTTTTTT”

    AYO KITA KALAHKAN………!!!!!!!!

  189. Assalamu’alikum…….jika ada kemauan pasti ada jalan….ya yakin ajah klo kita bisa menjauhkannya……gw dah ampir 10 tahun begituan….yg gw rasain sekarang nafsu gw berkurang n takut nantinya g punya keturunan…so yo kita berusaha jauhi onani……mg bisa. Amin

  190. Menurutku …nikah adalah jalan terbaik..cuman yang menjadi masalah adalah kalu kita dah pengen nikah tapi belum ketemu ma jodohnya kek mana coba ??? he2x…..peace !!

  191. hei Mr. nunusaku brengsek amat sih lo, lho dah hina agama n rasul gue,,,,

    gue minta kirim alamat lho ke: agusfauzanalwi @yahoo.co.id

  192. thanks bngtz informasi nya tentang hukum onani dlm islam, skrng gw mau brsha untk mnggalkan kebiasaan itu……..

    Oh ya satu lg, oi Mr. Nunusaku BANGSAT!!!
    Loe tuh mahluk dri Neraka mana Sih????

    koz mnrt w loe tuh ga da beda nya ma Setan2 di Neraka!!!!

  193. aku harap kita umat muslim gak kemakan ama nunusaku. karna orang selain islam gak bakalan senang ama orang islam sbelum kita ngikutin mereka.
    buat nunusaku
    untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku

  194. Mari lihat diri kita sendiri…
    manusia itu lemah… ga ada apa2nya dah merasa paling jago.
    BERCERMINLAH…..
    Semoga Allah memberi petunjuk kepada orang yg lalai&sesat

  195. sampai detik ini tidak ada yg tahu pasti
    umur Istri Beliau ,Aisiyah.tidak ada bukti yg kuat bahwa istri beliau berumur 7-9. yg pasti aisiyah sudah wanita. matang. dan dewasa. nonsen jika kamu tahu umur yg sebenarnya. Islam itu Rahmat. berkah.
    Alquran benar adanya. dan nabi muhammad suri tauladan patut di contoh beserta ajarannya. Islam itu agama yang indah.

  196. Buat Mr. Nunusaku..
    coba baca buku ttg islam, pelajari Al-ur’an, fikih, syri’at & hukum2 islam, keteladanan Nabi MUhammad SAW, dan hal2 lain yang berhubungan dg islam. cerna dg benar… bandingkan dengan agama2 lain atau bahkan dg agama anda sendiri ttg cakupannyya thd kehidupan manusia di muka bumi & dampak2 positifnya..
    Saya yakin jika Allah SWT memberi hidayah, maka anda akan menjadi mu’alaf..
    ALLAHU AKBAR…!!!!

  197. Tntg onani..
    saya sndr juga prnah melakukan, krn manusia punya sifat penasaran.
    Tp onani adalah penyakit, dan tiap penyakit ada obatmya, sprt kecanduan narkoba bisa smbh dg terapi/pengobatan lain. tips dari teman2 di atas hrs di coba…
    insya Allha dg niat yg sungguh2 pst akan sembuh..
    Alhamdulillah stlh menikah saya smbh.

  198. Mr. anusku.. eh salah, Mr.Nunusaku…
    jo ngono….RA ILOK..!!!
    gw tau siapa loe…
    gigi loe tonggos..
    hidung loe pesek…
    pantat loe belang..
    rabut loe kriting…
    dl tmpt loe di comberan..
    smp mo msk agama aja gk ada yg nerima..
    makanya bacot loe kayak gt..!!
    tp jgn putus asa, agama islam msh mau nerima loe kok… krn islam
    “RAHMATAN LIL ‘ALAMIN”

  199. Ass.wr.wb…
    ada yg nonton Debat Politik PKS lawan PDS di OneTV tgl 10 september 2008?
    di acara debat itu terbukti bahwa org agama lain atau partai agama selain Islam, banyak yg cuma bisa debat anak TK.
    pertama yg dibahas masalah syariah tapi PDS menolak undang2 syariah yg jelas2 didukung 97 % anggota DPR dan bukan PKS yg mempunyai ide Undang2 syariah, lalu dibahas piagam madinah yg jelas2 pada saat piagam madinah itu ditandatangani, umat islam adalah minoritas dan Rasulullah diangkat sebagai pemimpin krn sifat teladan beliau.
    banyak dari jawaban PDS yg tidak focus, tidak terarah dan hanya emosi tanpa ilmiah.
    ayo, satukan islam sebagai kepribadian bangsa yg menyayomi agama lain di indonesia…

  200. WOI PREMAN JAKARTA.!!!!!

    ANJING LOOOO….

    AP MKSD LO NGATAIN AGAMA LAIN,,,,

    LO BEGO N BODOH,, MUDAH TERPANCING EMOSI BERBAU SARA,,,

    WALAUPUN KT BEDA AGAMA… TP TTP PEACE BROO,,,,

    JD JGN ANGGEP AGAMA LO PALING BENER,,,…

    KRN STIAP AGAMA NGANGGEP AGAMAYA BENER,,,

    NGERTI LO ANJINGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!

    MATI LO KALO KEPALEMBANG!!!

    KU TUJAH,KAPAK,..BELAH DUO PERUT KAU,,,

    UNTUK YG AGAMA NON MUSLIM,,, JGN BERFIKIRAN BURUK DULU TTG MUSLIM,,, KRN STIAP AGAMA NGAJARIN YG BAIK2,,,

    TP CM ORANG2YA AJ YANG BRENGSEK,,, TP GK JG SMUAYA…

    AD JG ORANG MULIM YG SOLIDARITAS DN BAIK,,, COYYYYYYYY/…

  201. negara kita mrpkn negar yang menganut system kebebasan dalam beragama…

    sudah merupakan hak asasi masing” manusia untuk memeluk agama yang dikehendakinya..

    jgn saling hina,peace bro n sis…

    tanggapan gw bwt artikel ni,,,
    nice info….

    moga jadi bahan renungan bagi semua yang telah membaca’y..

    gw jg ngrasa bersalah bgt..

    ampunilah hamba-Mu yang hina ini..

  202. seluruh orang berakal sepakat, bahwa jika dalam kehidupan kita ini yang kita ikuti adalah NAFSU,maka peradaban kehidupan akan hancur. pemuda Islam, kamu adalah harapan Islam.apa jadinya Islam jika kadernya adalah pengikut nafsu. marilah kita sama2 kendalikan nafsu.sucikan hati. satu kunci untuk terlepas dari jerat nafsu adalah CINTAI ALLAH JANGAN MELEBIHI CINTA QT TERHADAP NAFSU.

  203. tadinya seh gw ga mau koment berhubung ni topiknya seru bgt jd ikutan nimbrung dech…….menurut gw cpt tobat aja dech bwat yg ska onani,seengak_enggaknya itu gak ada ruginya kan bwat kamoe.darpada bwat onani mendingan bersihin dekil2 yang da di badan kamu wktu dikamar mandi.bukaxa malah si ngocok adek kasian kan adekxa…….mga ja berhasil saran drQ.lam knal ja bwat cmuaxa………..

  204. OK AKU SETUJU AMA MAS PREMAN PALEMBANG….

    GOBLOK SEMUA YANG MENGHUJAT AGAMA ORANG LAEN…

    APAKAH ORG YANG MENGHUJAT TU DAH BENER, SUCI
    TAI TU NAMANYA

    BIASANYA ORG YANG MENGHUJAT TU ORG YG MUNAFIKKK!!!!!
    OYA..JGN2 ORG YG NGGAK SETUJU AMA ARTIKEL D ATAS,TU ORGNYA IPOTENSI, ATAU BUKAN MANUSIA,?????? INNALILAHI WAINALI ROJIUNN……..

    SEE U IN HELLL ORG YG MENCELA AGAMA

    AN JINGGG……
    KONTOLLLL……
    ORG YG MENGHUJAT…
    JANCOOOKKKKK………..

    NO RASIS BROO….

    ALLAH HU AKBAR……..

  205. mohon tidak mencela agama orang ya sobat……..
    yang d minta pendapat bukan hinaan…. emang lo yang menghina agamalo benar apa…eamgn kalo agama lo benar tapi teta aja lo gak benar…..awas lo kalo ke temu gw d medan kalo gak putus kepala lo jangan sebut gw anak medan…….yang sopan dong dengan agama selain agama lo…..taik lo eamng…..kalo mau lo ketemu ama gw kita berantam aq ampe mati coiiii…demi agama gw rela mati dengan lo yang busuk itu…munafikkkk…kalo baca nich telp gw ,,,gw tunggu lu dia mana mua lo….085283530806

  206. Saya Kenal permainan ini dari kelas 2 SMP dan belum bias berhenti..menggila…dan menggila terus….meradang di kepala… dan ( U KNOW LAH)…buahahahahahhaha….

    ada yg udah bisa berhenti ngk neeeh..???

    cara loh gmana sampe bisa berhenti guys..???

    minta pencerahannya donk…

  207. gw cm mw blg,,org islam di dunia ne munafik semua,,
    gw bkn muslim,,tapi gw cari cewek org muslim untuk dimanfaatkan saja tubuhnya,,klo utk jd istri,,ogahlah,,
    Lebih baek gw cari cewek cina,,Lebih bersih dari cewek muslim,,,
    cewek muslim tu kotor,,

  208. aloww,,,, bRengsek sMua Lo yaNg MunaFik!!!!!!!!!
    anjing!!!
    jGn jadiKan aGama buaT Lo munafik,,, saMpah Loooo!!!

    sMUa aGama baGus coyyy,,,,
    tRutama aGama gueee,,,,
    yG jeLAs gW buKan isLam….
    sTiap aGama nGanGGep aGama y paling BNr,,,
    jd Gak perLu deBat,,, sEtan Loooooooo!!!!!!!!!!

    kAlo ad yG gak setuju…
    teLp guE…
    081377601017

    di tggu telp lo,,,,,,,,,,

    gW suka on’ani,,,…
    tp nyesel kl sdh ngelakuin y,,,,

  209. AlOWW GUE CEWEK SUKA ONANI NIH,,,,
    GUE HAUS SEX NIHHH,,,

    NI NO TELP GUE,,, KHUSUS COWK MACHO…
    085268870255,,, ATO 08992387792,,,

    DI TGGU YA,,,,

  210. oNaNi iS my Lifeee,,,,,,,,,,,,,
    KL maEn peCun mahal broooo,,,,
    kn lo ad tangan sndiri….
    maen’in aj,,,, wkwkkkk..

    kidinkk brooooo,,,,,,,,

    kl bs jgn Onani,,,,
    dosa tauuuuuuu….

    stiap agama gk ad yg bolehin coli,,,,

    buat mR.nunusaku,,,
    wkwkkkk…. gw sUka gaYa Loeee,,,,

    jGn coli,,, youwwwwwwwwwwww……

    gw suka jg ma preman palembankkk,,,
    hidup PaLembanKK…….. yg gk ad maTi yyyy…

    jKrta msH kLh,,, cuPuuuuuuuu…..

  211. aslm… makasih sebelumnya ats smua hkm 2 or dalil yg km ksh tau, mulai hari ini ak bertkd untuk berhenti/ pensiun dari yg namanya onani karna Allah. Mngkin ini kedengeran munafik, tapi ak baru aja bertobat tadi habis shalat wtr, ak akan berusaha sekuatku dan satuhal yg gak mau ak jadiin sesumbar,” Ak adlh seorang muslim.” Doa in y spy ak tetap di jln yg lurus !!! AMIN.

  212. coli : cocol peli

    kebanyakan di cocol sampe poll ntar si kontol jadinya modol-modol

    coli : kocok peli

    kebanyakan di kocok lama-lama coplok
    dengkul rasanya klopok-klopok
    kalo ud gitu kapok!!!

  213. Yah memang susah melepas kebiasaan onani, memang skrotum (biji pria : 2 buah) bisa menghasilkan sperma dalam jumlah banyak dalam 1 minggu, tapi sperma yang berkualitas diproduksi selama 3,5 bulan saja tanpa dikeluarkan.

    Setahu saya dampak negatif dari onani :
    1. Dosa besar (masa bodoh deh lw percaya tuhan apa ngga)
    2. Kualitas sperma menurun ( Calon Mandul)
    3. Kuantitas menurun jauh dari jumlah normal (calon mandul)
    4. Impotensi dini.
    5. Kalsium dalam tubuh berkurang
    6. Membunuh CALON ANAK secara tidak langsung..(tak ada bayi lahir tanpa adanya pembuahan)

    gue akuin memang susah banget ngelepas yang satu ini…tetap semangat untuk tidak onani lagi, berhenti merokok saja bisa kenapa berhenti onani ngga bisa…

    Untuk semua :
    CIR- CIRI ORANG MUNAFIK ITU (versi Islam)… :
    1. Bila berbicara selalu bohong.
    Orang seperti ini tidak bisa dipercayai dalam setiap perkataan yang diucapkannya. Bisa jadi apa yang dibicarakan tidak sesuai dengan hatinya.(nah lho..siapa yang merasa..)
    2. Bila berjanji, tidak ditepati
    Orang munafik sulit untuk dipercayai perkataan dan perbuatannya( paling sering dilakukan)
    3. Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat.
    Orang munafik sulit diberikan kepercayaan. Setiap kali kepercayaan yang diberikan tidak dapat dia jaga dengan baik.

    ini ciri-ciri ya, kalo udah termasuk dari salah satu diatas berarti termasuk orang munafik..ga pandang bulu mau dia kiai, presiden, pengemis, pelajar, tukang ojek dan lain-lain…

    Note : Bingungkan agama mana yang benar, kunci emas cuma ada pas kita meninggal….Ntar kan ketemu malaikat, tanya aja apakah Islam agama yang diridhoi Tuhan? Kalo gue sih pilih Islam, tapi ga tau nih bisa masuk surga pa ngga….Astagfirullah…

  214. woi,,anjing kalian semua org muslim,,mjnafik semua,,kalian tuch gak da yg beres,,pa Lagi cewek2nya,,,
    cewek muslim tuch jorok2,,gakpandai rawat toket N memeknya,,memenya pada bau semua,,Lebih bagus aq coli sendiri,,atau gak ngentot ma cewek cina..
    cewek muslim tuch memeknya item semua,,trus bulunya gak pernah dicukur,,ih,,jorok bgt,,,
    udah 9 cewek muslim aq tidurin,,semua sama za,,sama2 jorok…

  215. Ikutan Akh…

    Pokoknya Jangan Pernah Melakukan Onani Okie…^.^
    BljaR Agar Gx Onani Lagi…-^.^-

  216. kk”….saya sriing skali onani tp saya mau tanya ttntng caranya berhenti onani ……apakah itu bisa mengganggu pertumbuhan badan anak usia 10-15 thn…. sgera krim jwbn …..thnkz

  217. Hmmm.onani tu kan dtngnya karena kita sering mikiran yang mcm2 ttg lawan jenis kita…dalam islam pandangan mata aja harus ditundukkan, ALLAH kan paling tau dengan kelemahan makhluk-Nya..An nur 30-31 kan?mngkin tmn2 smua dah tau ayatnya kan?sekedar ngingetin kok!yangdikirim oleh : 278. aguz – October 3, 2008,kasihan benget ya dia……seribu kata gak cukup untuk memberikan pengertian padanya…apa gak pernah sekolah ya?

  218. wuah…….
    klo pke tangan mending, dr pada bolongin timun or puun pisang di bolongin…..

    mending pke tangan, dah gitu pergelangan tangan jd kuat…!
    hahahahahha

  219. waduh waduh sebenarnya kta adalah umat lslam dan mempumyal prinsip di surat A_kafirun yang artinya untuk mu agamamu untukmu agamaku itu tidsk untuk lain agama tetapi utk sesama myuslim juga jadi kita tkd perlu berolok-olok dan merasa dirinya yang benar dan yang lain slah… “MUDENG………….”

  220. orang islam kaya akan kemunafikan,….
    contoh ruu pornografi…
    aNjinkkkk,,,,
    ketahuan munafik bener,,,
    trutama FPI, iBU2 berjilbab,, poKOknya yg sok2 ngedukung ruu,,,
    aNjink munafik loo!!!!!!!!!

    pdHL lo smua hobi bokep + ngancit!!!

    fPi brengsek!!! jd preman aj loooo…..

  221. di iNdonesia eMg isLAm dominan…

    tP diLuar,,, LOo cm teroris,,,,

    uTk amRozy cs…

    BiadaP+anjing+sapi+kudis+kurap+neraka Looo…

    iT yg menurut Looo isLAm yg bener..

    hahahhaaaaa…..

    maLU2in islam aj lo…

    hukuman yg co2k utk amrozy:
    1.disilet smp mati
    2. di bom
    3. diSodomi laki2 satu rt,,,
    hahaaaa……

    isLAm it menurut gw agama yg lumayan baik,,, tp oRang2ya yg anjink smua…
    yg ngerusak citra mereka sendiri…..

  222. isLam it agama baik lo…

    cm penafsiranya aj yg salah oleh tokoh2 atau kiyai2…
    yg bego…

    tp kl penafsiran org2y bener it agama baik…

    smua agama itu bener, smua y ngajarin kebaikan…

    gue pengen utk smua orang muslim,,, jd la muslim yg bener, dan jangan ngangep agama lo paling bener…
    kt hidup damai aj bro,,, jgn mudah kepancing isu2 sara…

    okehhhh….

    nB : amrozy brengsek anjing kurap kudis kutilan looo….

    kRn stiap agama nGangep agamay bener….

  223. koq ngomongin perbedaan agama. temanya kan ttg onani, jgn nyimpang dong. GW muslim, hidup gw bahagia banget karena ikut syariah islam. masalah onani, klo blum pernah jgn sekali2 mencoba, klo udah mencoba, segera bertobat dan jauhi, udah banyak di atas yg kasih info baik. ikuti yg baik..terlalu sayang hidup ini ngurusin yg gak penting, ambil yg pentingnya saja.ok..
    org jahat biarlah jahat, jgn maki mereka, karena kita jg ikut jahat berarti. kesal boleh, tp gak usah ngeluarin kata2 yg gak baik.

  224. wah enek sip apalagi di coliin sama dewi persik ato artis jablay2 lain’a.
    gw pengen ngentot ni sama dewi persik.
    ahahahahahahahahah . . . terus aahahahahahhah

  225. ya lo semua inti nya pernah coli w kasih tw yah.,.,.,.,.,kalo lo punya diuit.,.,.
    ad ko jablay yang 300.000. kemaren temn w kesana ,..,,.ni alamat nya,..,,.jl,kampus ipb darmaga, bogor nama nya susan,.,..,.selamt mencoba

  226. gue jg sering onani..wajar dunk, gw kan cowok, tp gue untung aja ga pernah jajan….tp gue dah mulai berhenti kok, solusinya gmpang aja, kalo loe males puasa coba aja cari kegiatan sesibuk mungkin, hoby kek, olahraga kek…terserah…asal jgn pelototin dada wanita aja, bisa kambuh lg loe….klo gue sih tiap sore maen basket…..mlm nongkrong ma tmn….kalo ma pcr mending jgn gelap2an…BAHAYA…ajak jln2 aja ke mall ato dinner kek…kan sehat !! buat para onani mania…TRY to STOPING MEN !!
    daripada ntar nikah sperma loe ga sehat,ga bisa punya anak mampus loe !!!

  227. ” SUBHANALLAH WALHAMDULILLAHI WALAAILAAHAILLALLAHU ALLAHUAKBAR “.
    ……….
    ASTAGFIRULLAHAL’ADZIM.

  228. Sy jga puny mslah yg sma,,,
    susah beut ngilanginnya,,dh coba berbagai cara,,mulai dri buka2 intrnet ttg masturbasi,cri ayat Qur,an ttg larangan menzhalimi dri sndri,dll…
    kdang bisa sih tahan,,tpi klo da mslah,,nglakuin lgi,,
    gmna yach crany buat ngentiin hal ni??TOLONGIN SY DUNG..
    Alhamdulillah sih skarang dh mendingan,,mulai menghilang..Moga2 aja ga balik lagi…

    “seperti seseorang yang berusaha keluar dari jurang,,tapi lagi2 jatuh lgi..”

    “Ya Allah maafknlh hmba Mu ini,ats perbuatan yang pernah hamba perbuat…”
    AMIN!!
    MOHON DO’ANY YA..

  229. haha BLOGNYA bagus padahal umurnyA DA 2 THN TUH.. AK JUGA SUSAH NEH TUH MENGHILANGKAN ONANI NEEE!!!!!1!

  230. sorry gua ketinggalan nich……. buat temen temen muslim nyantai aja… jangan kepancing emosi….. bukankah islam ajaran yang mengajarkan kehalusan…..jadi ya yang maw tobat kita doakan yang belum tobat ya mohon doanya juga…… gua juga bukan orang yang bener ko makanya gua juga minta doanya….. buat mr NUNUSAKU ataw apalah lo ga boleh gitu….. kata kata lo ga sopan klu lo ga yakin ma agama gua ya udah tapi jangan nyakitin gitu dong……. emang lo mau klu agama lo di gituin…… pikir aja dech dulu…… sorry bukan maksud mw nyinggung tapi klu lo mancing emosi….. lo bisa terkena akibatnya….. emang lo mw di bom…… itu aja gin……. maaf yaaa………

  231. Assalamualaikum..
    hebat sih..
    komen2nya..ganaz..
    gue udah lama onani..
    tpi gue enggak pernah ptus asa brhenti..
    skrang gue boleh kurang gue punya onani..
    biar lmbt asal bisa tggal hal ini..
    jgan pkir apa org lain kata..
    dosa kita hnya antara kita dan ALLAH..
    jgan brhenti brjuang ya!!

    ALLAHUAKBAR!!

  232. z mau nax gimna sih solusix agar betul – betul bisa ngilangi kebiasaan onani itu??????
    dan dalam al – quran surat apa yang menerangkan tentang larangan onani atau hadistnya tolong ya…

  233. alhamdulillah, blognya ckup mbantu aq bwt ngilangin kbiasaan buruk ne,,
    tapi, stelah diniatkn baik2,ternyata cma brthan plg lma sbulan,udah ntu kmbuh lgi..

    gmana nih solusi trbaik??

    dtggu solusinya,

    bwt yg dah nulis blog, mkasih ya, moga slalau diberkahi Allah, amin.
    tks

  234. ikutan ahhhhhh.
    saya sangat setuju kiai itu munafik semua.
    sumpah gw pernah liat tuh, roma irama sewa jablay yg rumanhya deket rumah gw, kalo ga percaya tanya aja jablainya deh, tuh namanya nita, anak masih SMA, gw ada buktinya ko.
    mereka cuma ngomong doang sok suci d tv, dibelakang mah gatel…

    pikirin lagi!

  235. BUAT MR. NUNUSAKU ANJING!!!!!!!!!

    NGENTOT ANJING BANGSAT TAI. dimana lu anjing? gw bunuh lu..
    FUCK YOU NUNUSAKU!
    KILL NUNUSAKU!

  236. buat mr nunusaku..

    subhanalloh,,, lo beraninya nyebut Nabi MUHAMMAD SAW sebagai Nabi palsu,,,

    lo goblog, lo sama saja menghina dan tidak mempercayai ALLOH SWT..

    gw ngeri and kasian ke lo,, insya alloh lo di NERAKA JAHANAM,,
    Subhanalloh..

  237. buat mr nunusaku..

    subhanalloh,,, lo beraninya nyebut Nabi MUHAMMAD SAW sebagai Nabi palsu,,,

    lo goblog, lo sama saja menghina dan tidak mempercayai ALLOH SWT..

    gw ngeri and kasian ke lo,, insya alloh lo di NERAKA JAHANAM,,
    Subhanalloh..

    coba renungkan lagi omongan lo!!!!

  238. Agama Islam adalah yang benar lihat dasar dasar agama islam semuanya tidak ada yang menyulitkan dan bertentangan……jika ada kejahatan-kejahatan atau ketidak baikan atau apapun yang merugikan dengan mengatasnamakan islam itu bukan agamanya…..tetapi orang2nya ……Kamu yang bukan agama islam jangan ikut campur dalam urusan agama islam…… dalam islam ataupun agama2 agama lain istilah atau sebutan sebutan yang oleh sebagian orang diagunggkan tidak menjamin perbuatannya sesuai dengan aturan aturan agama………..yang Jelas Islam itu agama terahir yang diturunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yang damai, mudah, dan mendunia, JIKA SESEORANG MAMPU MENJALANKAN AGAMA ISLAM dengan KAFAH/sesungguhnya, Insya Allah tidak akan terjadi sesuatu kehancuran dalam hal apapun….karena ISLAM AGAMA YANG BENAR……JIKA ada orang yang mencoreng nama ISLAM itu bukan AGAMANYA tetapi orang-orang yang berkedok Islam…tetapi sebenarnya bukan orang ISLAM….ketahuilah SALAM DUNIA

  239. Berkedok agama Islam akan dilakukan oleh orang orang kafir untuk menghancurkan dan memporak-porandakan DUNIA……………MENGADUKAN MANUSIA MANUSIA……………………………Agama ISLAM bukan penyebabnya……SADARLAH…dan renungkan….pelajari secara sesungguhnya seluruh aturan agama islam DUNIA dan AKHIRAT……dijamin tidak ada aturan yang membuat sesat manusia………….TINGGAL PILIH JALAN SAJA……mau pilih jalan Ke NERAKA atau PILIH JALAN ke Neraka Tergantung manusia…………BAGI ORANG orang non Muslim yang mencaci dan memaki ISLAM……berarti itulah orang yang akan dan mendukung kehancuran dunia……

  240. Dari Semua Komentar diatas….. Tapi yang paling enak tuh yaaaa…, di-Onani-in (kocokin) sama yang bersangkutan… misal gw… suka sama cewe gw, truz Mr. P gw di kocokin sama cw gw pake sabun… ueena’eeee… geli2 penuh nikmat sampe mata merem melek, badan meng-gelinjang2 menahan nikmat pas “nembak”… bisa2 nangis kalo gw ga kuat nahan… hbs tu… rebahan… perkara DOSA… urusan masing2 orang… tugas kita2 cuma ngingetin… bukan memvonis berarti kita harus berenti Onani… cukup ngingetin aja… bahwa itu dosa…

  241. nama na onani susah tuk hilangkan,,,
    coz dak jadi kebiasaan… awal onani emank enak…. bikin ketagihan,,

    wekoewoekwekekkkk….

    udah berbagai upaya saya tempuh untuk berhenti onani,,, tapi,,, kekeuh… eta SETAN makin kuat merayu….n menggoda,,,

    tapi alhamdullilah… setelah saya salat, n sering baca al quran… kebiasaan itu agak hilang jadi jarang onani,,

    saya sering berfikir… ngapain salat, baca quran, law saya masih onani,,,, percuma donk amal yang saya kumpulkan,,,
    sejak itulah saya memperjarang… onani….

    SO…. BAGI TEMAN² USAHAIN UNTUK MEMPERKECIL KEBIASAAN
    O-N-A-N-I,, PASTI BISA DI LAKUKAN…. ASAL ADA NIAT DAN USAHA,,…

    KITA PASTI KETEMU DI NERAKA… COZ DOSA UDAH NUMPUK…
    LAW GAK MAU KETEMU..

    tobaaaaaaaaaaatttt oooii………..

    wekowekkeowkeowekwoekekekk….

  242. ONANI EMANK DOSA??

    JAWAB
    :”Dan orang-orang yang memelihara kemaluan mereka kecuali terhadap isterinya atau hamba sahayanya, mereka yang demikian itu tidak tercela.Tetapi barangsiapa berkehendak selain dari yang demikian itu, maka mereka itu adalah orang-orang yang melewati batas”[Al-Mu’minun : 5-7].

    ASLE NE DARI ALLAH SWT….YANG HARUS DI TERJEMAHKAN MAKSUDNYA…. BANYAK ORANG YANG KELIRU DAN SALAH MENGARTIKANNYA

    “PENTING BAGI COWOK”

    DARI PADA BERZINAH, MEMPERKOSA WANITA,,,,,

    LEBIH BAIK ONANI,,,,,,,,,,

    NEH KUTIPAN DARI PENJABARAN DI ATAS:
    Dengan kata lain, dengan dalil dari Imam Ahmad ini, onani boleh dilakukan apabila suatu ketika insting (birahi) itu memuncak dan dikhawatirkan bisa membuat yang bersangkutan melakukan hal yg haram. Misalnya, seorang pemuda yang sedang belajar di luar negeri, karena lingkungan yang terlalu bebas baginya (dibandingkan dengan kondisi asalnya) akibatnya dia sering merasakan instingnya memuncak. Daripada dia melakukan perbuatan zina mendingan onani, maka dalam kasus ini dia diperbolehkan onani.

    ITU SISI YANG MEMPERBOLEHKAN UNTUK ONANI,COLY,COKBUN,

    SEBAGAI PELAMPIASAN DARI NAFSU YANG GAK BISA DI TAHAN,,,,

    WEKWOEKWOEKEOWEKEKOWKEKK…..

  243. OW… maksud INTI SARI tu surat Al-Mu’minun : 5-7
    dari ALLAH AWT…

    Terus yang..

    “PENTING BAGI COWOK”

    DARI PADA BERZINAH, MEMPERKOSA WANITA,,,,,

    LEBIH BAIK ONANI,,,,,,,,,,

    NEH KUTIPAN DARI PENJABARAN DI ATAS:………

    kutipan dari pembahasan hukum onani…..maksud na x,,,,

    ANA FAHAM……

    ada bener na juga tu inti sari,,, tapi saya usaha in untuk ngurangin onani,,,

    wasalam,,

  244. Asslam..
    akhi-uhti jami’an :
    “Ingat selalu doa’y nabi yunus agar kita selalu di selamatkan dari perbuatan yang mengotorkan jiwa..” (seperti onani,etc.)

  245. asalamualaikum wr.wb

    bwt saudaraku INTI SARI

    didalam al-qur’an dan al-hadist tidak ada yang membahas mengenai ONANI atau apalah sebutannya.
    mungkin itu adalah penjabaran yang anda teorikan dan analisiskan secara pribadi.
    rasul mengajarkan kita bermusyawarah.
    pendapat ulama telah mufakat bahwa tidak ada hukum membolehkan (MUBAH) untuk onani.
    yang ada hanya makruh bahkan ada yang sepakat haram.
    kita bukan beradu pendapat siapa benar dan siapa salah.
    manusia selalu punya kesalahan dan allah yang selalu benar.

    disini kita sebagai sesama muslim hanya mengingatkan sesama muslim lainnya.
    bahwasannya mendakwahkan islam adalah wajib.
    kita kembali kepada ayat allah.
    “demi masa.
    sesungguhnya manusia dalam keadaan yang sangat merugi.
    kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh, juga yang selalu menasihati dalam kebaikan dan menasihati dalam kesabaran”

    jelaslah bahwa menasihati sesama muslim itu sebuah keuntungan untuk diri sendiri.
    tidak perlu takut kita dibilang “sok” atau apapun juga.
    yang bilang seperti itu belum tentu dapat melakukan yang kita lakukan.
    afwan.
    lebih baik kita memikirkan dan menyumbangkan semua pikiran kita buat saudara2 yang dipalestina daripada kita sesama muslim salaing bertikai.

    aq akhiri.
    kepada allah saya memohon ampun pada manusia saya meminta maaf.
    wassalamualaikum wr.wb

  246. tenang ja ..semua orng pasti pernah melakukan coli…..
    itu normal….kalu ga pernah onani pasti ga normal….
    yang penting jangan sering sering…..cukup 3 kali sehari kayak minum abat aja,,pasti ga papa….hahahahahahahahahahahahha……..

  247. woiiiii…..
    kurang ajar banget lo yang bilang kiai munafik, lo tu yang setan….!
    gk pernah diajarin agama apa sama orang tuanya….??

  248. Mr.Nunusaku…!! tunggu siksaan dari tuhanmu..!!
    sunnguh kau akan menyesal akhirat nanti.
    bahkan siksaan kubur menantimu.
    terlalu….

  249. Aduuhh gimana yahh gw onani udahh dari sd, dan gw smpai skrng masih aktif dalam kegiatan tsbt.. 4x sehari atau lebihh..
    malahh saya ga bsa tidur sebelum ber onani..

    btw untuk yg lain bsa ngasih tips ga buat gw bisa terbebas dari kebiasaan buruk gw yang atu ini..

    biss gw ingin sekali kembali ke jalan yg benar, gw dlu jarang skali sholat, jumatan pun kadang2,di bulan puasa gw msh beronani pada tengah hari bolong.
    stlh gw melihat jau k blakang atas dosa2 gw, sungguh bnyak sekali, dan pada hari ini gw bertekad bgt pgn balik ke jalan yg benar, bagi teman2, saudara2 gw ygl ain mohon bantu gw dong…
    mau tobat nihh..

    di tunggu..

  250. YANG BERANI MENENTANG KYAI MAKA DIA AKAN BERTENTANGAN DENGAN SAYA….
    HAI!!!!PARA PENGECUT KLAS KODOK ….(SI PEMBERI KOMENTAR NO 1)
    YOU GA’ AKAN TENANG DI DUNIA INI …..
    MUNGKIN LOE NGANGGAP INI CUMA HAL SEPELE…
    KITA BUKTIKAN NANTI….
    SIAPA PEJANTAN SEJATI…
    INGIN RASANYA MEMBUNGKAM MULUT KODOK DENGAN BATU HINAAN SEHINGGA ORANG YANG MEMBUNGKAM AKAN MENDAPATKAN SENSASI KEINDAHAN……

  251. teruskan perjuangan sahabatku
    biarkanlah mereka berkata apa aja..
    kiai munafik krna mreka blum bisa mengamalkan
    agama islam yg sesungguhnya..
    ALLAHUAKBAR

    ALLAHUAKBAR

  252. untuk siapa saja yang menghina ulama kalau dia islam maka di murtad maka wajib digorok lehenya. maka bertobatlah sebelum orang-orang islam menggorok lehermu atau Alloh takan meleaknatmu

  253. onani??jujur aku baru tahu sekarang hukumnya…insaalloh aku akan berusaha berhenti..mari kita kembali ke jalan yang benar..hidup akan tentram,bahagia,mati insaalloh masuk surga..amiiin

  254. Ada yang ngehina kiyai, ada yg ngebela, ada yang suka onani, ada yang ngga suka, ada yang pengen berhenti, ada yang baru coba2. semua yang melakukan manusia. saudaraku, manusia itu ga luput dari salah, janganlah kita merasa paling sempurna diantara makhluk Allah. ada yang ngehina kiyai, kita maafkan, karena yang berbicara manusia biasa. ada yg suka onani, kita do’a kan semoga beliau sadar akan kebiasaan yang kurang baik. Saya sebagai makhluk yang hina hanya mengingatkan kepada sodara2ku se iman, jangan sombong, karena sombong hanya milik Allah!

  255. sush jga thn hwa nafsu, mo gmana ya? gw puasa jga agak susah thn hwa nafsu? pdhl gw shalat n bljr agama…..

  256. yah kalo gw sih emang dari dulu tau, coli itu dosa cuman kadang- kadang kalau lagi gatel saya gak bisa nahan klo saya ngelakuin itu ama cewek saya , saya gak mau ngerusak orang akhirnya seya ngelakuin lagi alias coli tapi sya akan coba untuk berpuasa apasalahnya saya bisa menhan nafsu hasrat gw????????????////////
    doa in gw ya biar gw sembuh………..

  257. tau ah gelap????????????/
    gw bakalan ber usaha menjadi yang terbaik entar gw liat sikon aja??????????

  258. berbagai macam pendapat sih bpleh… tp tlg saling menasehati karena sesama saudara… sebenarnya saya setuju dengan pepatah ” poci teh keluar teh , poci kobokan keluar kobokan..” apalagi yg nmnya Mr.nunusaku km islam ato tdk kl km islam brrti sudah……..

  259. Onani menurut pandangan manusia sebenarnya sah2 saja (sama seperti dugem, dn hal2 lain yang bersifat mudharat yang manusia sendiri berpikir biasa saja)…. tp itu pikiran dan pandangan kita sebagai manusia bukan pandangan ALLAH S.W.T. banyak manusia berpikir menurut kehendak mereka padahal kita sebagai manusia sudah diberikan pedoman hidup yaitu Al-Quran…. Tetapi karena kesombongan kita sendiri, kita menganggap bahwa apa yang kita pikirkan dengan LOGIKA adalah BENAR…. Tetapi sebenar2nya kita sebagai manusia tetap saja kita salah….. karena kesempurnaan itu adalah milik ALLAH S.W.T bukan milik manusia….. jadi mulailah membaca Al-Quran dan menelaah tentang kehidupan ini…. amin…..

  260. ikut nimbrung ya..sejujurnya saya dulu suka mengerjakan onani..dari kelas 5 SD sampai umur 24..wah dah ribuan x gak hitung…trus saya baca artikel2 tentang onani mudharat dan manfaatnya.. rupanya banyak sekali mudharatnya.. dan teman2 yang ga melenceng dari tema”onani dalam hukum islam” sudah menjelaskan bahaya2 onani.. sekian tahun saya melakukan onani saya berpikir rasanya begitu2 saja….trus kita itu cuma di tipu ma imajinasi kita sendiri..karena kena herpes kelamin lah saya berhenti onani.. terkadang sesuatu yang menyakitkan bisa menyadarkan kita dari kekhilafan..saya sudah sembuh dari herpes. teman2 yang belum bisa berhenti onani saya sudah merasakan penyakit akibat sering onani.. rasanya kaya terbakar dan pedih klo kencing itu kata dokter spesialis kelamin. silahkan pikirkan baik2 “enak sejenak tersiksa sampai sengsara badan kurus kering. padahal awalnya cuma onani.
    bagi agus dan nunusaku..mari kita adu hukum agama. siapa yang paling benar …agama kalian atau agamaku ISLAM. klo ga mau adu hukum agama adu jotos pun oke..klo mau menghina agamaku bukan di sini tempatnya..di lapangan mari… ku tantang adu kelincahan jotos ma sepak. hadiahnya MATI

  261. klo ngk onani terus gmn??? kadang rasa itu datang tiba2 karna manusia emg punya nafsu seks..dari pada ngeseks ma ayam / kambing tetangga kn lebih baik onani..ngk ngrugiin siapa2…ngk ngebuntingin anak tetangga..ngk ngebuntingin istri tetangga…ya di lihat dari sisi baiknya aja lah..!!!

  262. Menurut saran saya perbanyak mengingat mati, seolah2 kita 3 hari lagi mati, terus apa yg akan kita lakukan, selain itu banyak2 melayat dan parhatikan baik2 tubuh mayat itu pasti kita akan menangis dlm hati apa yg telah kita lakukan slma ini,, dan ziarah ke kubur keluarga kita jg bsa mengingatkan kita, ths

  263. Dan nesehat buat orang yg sudah ngatain munafik, ingat klu semua yg ada di Room ini sakit hatinya lantaran kata2 anda maka celaka bagi anda nanti di akhirat, kenapa???? Kerana menyakiti hati antar sesama sekecil apapun maka dosa tdk akan bisa di ampuni kecuali minta maaf, dan tdk akan bisa masuk surga orang yang msh mempunyai dosa kepada sesama sehingga dia di akhirat meminta ampun kpda orang yg tlg di sakiti sampai mendapatkan maaf,,,,,

  264. laki-laki yang commen di atas (kiai_munafik) kayaknya bukan dr golangan muslim…kelihatan tuch dari kata-katanya yg mengindikasikan kebenciannnya thdpo islam…smoga Allah swt Memberi hidayah kpd tuch org..dan membuka mata hatinya menerima kebenaran islam

  265. Woi yg bilang ustad anjink…
    Jaga mulut mu…
    Islam itu dah ngajarin paling bener..
    Ku gerek palak kau..
    Coli emg enk sih tpi aku udah hmpir brhenti..
    Allahu akbar
    Allahu akbar

  266. Iya sebener’y gw malu ngomongin ini …
    Pertama gw ketagihan onani gara” gw pernah bersetubuh dengan cwe gw di luar nikah… Pas putus gw ketagihan dan tak ad pelampiasan … Jadi terpaksa gw onani ..
    Buat pemuda jangan pernah kalian terjerumus sama seks bebas krna it akan merugikan diri kalian … Jangn pernah mencoba sedikitpun …

  267. Gw Juga Hobi Coli kayak ente2,,
    Tapi susah banget pengen berhentinya
    bagi yang belum terlanjur jangan sekali2 melakukannya

  268. Bwt tmn yg ngehina,tolong ya jgn di ikuti dia mw jadi propokator az dia sengaja bilang kayak gini karena pendapat utad mengharamkan onani,nah dia gaq mw loq perbuatannya itu di haramkan,trus bwt kiayi yg cabul itu namanya bkn kiyai,v setan,nah loq yg jalani syareat islam dgn baik bru namanya kiayi,truz yg pake jilbab semata”dia pake jilbab bkn krna keinginannya v krna dia mw menutupi kejelekannya az biar gak ketauan loq dia pelacur,n ad juga yg pake jilbab karena peraturan di tmpat tertentu,misalnya di scol

  269. woooyy,…kalian yg bisanya cma mnghujat ust,kyai,ulama,..
    gua bLang Luu,…org KAFIR lbih kafir drpd DAJJAL,.org Jahat Lebih jahat drpd IBLIS N Luu org yg SAAAANGAAAAT BAHLUL yg ada dimuka bumi ini,…..

    asal Luu,.. tau,.. mereka para uLama,kyai,ust,.tdk akan mnyampaikan sbuah risalah smau pemikiran mereka,..melainkan berdsarkan dri Qur’an N Hadist,..tdk sepert Luu yg ngomong’y ngga pernah pake OTAK brbicara hanya dg nafsu N emosi…

    kLu Luu kga percaya ust,kyai N uLama,….
    mo percaya siapa Luu,….sma DUKUN,……KAFIRRRRR ente,..
    kLu mo CoLi,…CoLi ajja spuas Luu,…smpe Mati,…bntar Luuu rasaka AZAB buat Luu,….Amiiinnnn….

  270. aduh aku ga bisa nahan kebiasaan buruk sejak smp sampai udah gede kebiasaan ngocok ga bisa di buang gimna ya cra buang jauh jauh sipat buruk inih lier sayah mah

  271. alhamdulilah ketemu artikel ini …aq tidak tahu jika onani yang sering dilakukan adalah perbuatan yang melampaui batas ya Allah…. Mnta 5aff ya Allahku Allah lah yang menuntunku pada artikel ini karena Allah masih sayang sama Aq ….semoga aq bisa menjaga syhwatku ,dan menjauhi onani ya Allah ,amien….semoga lebih banyk yang baca …….ya …cyoooooo smgt ….berkibarlah ISLAMku karena dibumi Allah inilah kamu berkibar …untuk yang komen nomer 1 …biarin aj ya …gak usah didengerin setan ngomong …okey …Allahu akhbar

  272. eh, sapa tuh .. Mr.Nunusaku
    Uda jelas” islam tuh agama dari Allah,, Muhammad itu nabinya umat islam seluruh dunia . Emang loe agamnya apaan sih ? emg yg selama ini loe panutin siapa ? Tuh Profesor ngomong gtu cuman mau ngancurin islam doang . Wahyu dari Allah tidak bisa dilogika memang . Sumbermu itu tdk bisa dipercya . BASIL sih loe ! Ke neraka aja loe pantas . Ya allah, ampunilah hambamu ini, hamba hanya membela agamamu dan nabimu ya allah !

  273. Ikut ea . . . sbnr’a smua agama tuh mengajarkan kbaikan tetapi pengikutnya yg salah, bukan agamanya mas 🙂 gakda yg sok suci karena kita saling mengingatkan hidup di dunia sekedar mengingatkan klo ngak mau ea ngak pa2. . .

  274. makasih infonya ini sangat bermanfaat bagi saya , untuk semua orang yg msih begitu mudah2 han bisa berhenti dan semuanya bisa menjalani puasa dan bertaubat amin_amin ya rabbal alamin

  275. rame banget nie blog… 😀
    thanks infonya..

    gua gk mau mikirin orang yg suka ngejelek- jelekin orang lain…takut dosa.. 🙂

  276. Kalau bicara OKNUM, apapun itu aku menyakini hanyalah minoritas alias segelintir orang atau hanyalah butiran debu dari besarnya nama kebenaran.

    anda penasaran dg aku ? datangi website aku dan beli piyik burung lovebird yg lucu dan imut 🙂

  277. di kristen kan gk ada larangannya mau zina sama anjing,sama babi,memperkosa,membunuh,mana ada di kitabnya larangan seperti itu makanya se enak udelnya menghina islam,mereka itu kecewa punya agama paulus brutus musuhnya popay,,makanya mereka mencari alibi menghancurkan islam dgn memakai nama2 islam,kebanyakan dari mereka sampah-sampah dari cina yg di buang ke indonesia,udah di kasih hidup harusnya bersyukur,,atau gk pulangin suruh pelihara babi

  278. apa kah ngk ada yang lebih enak di ucapkan melainkan kita tigal membaca dan jikalau ada yang bagus,hendaklah kita ikut ti dan jika itu menurut masing2 orang mengangapnnya NEgatif,Diam saja..! ngk usah komen yang aneh.Nilailah dari komen masing2 kalu kalian2 komen yang aneh2 apa yang kalian dapat dan jika kalian komen yang baik menurut kalian semua.apa pula yang kalian dapat.jagalah hati masing2 .jangan lah menjadi karapan sapi seperti yang di sawah2

  279. Ya allah…
    Untung saya baca post ini…

    Sekarang saya akan berhenti melakukannya…

    Semoga saya berhasil…
    Amin…

  280. Onani itu suatu bentuk tidak menghargai Tuhan dan Lebih buruknya lg mengkufuri nikmat Alloh, itu perbuatan sangat keji yang di Laknat Alloh. bagi yang sudah kecanduan tolong berhenti sekarang juga jangan sampai kalian semua senasib dengan saya. kehilangan dunia dan akherat karena perbuatan keji ini .. saya melakukanya dah 8tahun sekarang tubuh saya lemah,gemeteran,kena impoten,ejakulasi dini,kantup air mani bocor dan gangguan prostat, dan kena depresi berat…putus asa dan badan terasa berat. merasakan beratnya dosa akibat onani ini.. bahkan aku merasa tidak pantas lg jadi umat muslim. aku merasa tlah mencoreng agama ini karena kelakuan bejatku.. sekarang umurku 21 tahun.. belum menikah dan sudah tidak bisa menikah karena perbuatan konyol ini… sungguh bodoh sekali.. alat reproduksiku telah rusak dan tubuh ini sudah rapuh karena hawanafsu yg melampaui batas. aku sudah benar benar keterlaluan.

  281. Assalamualaikum
    Gw cuma me ngasih tips nih buat anda2 yg sering onani biasanya kalau udh gede”kemaluannya”gw anjurin lu ke WC baca doa dulu terus lu kencing insyaAllah hasrat Anda untuk melakukan hal keji tersebut hilang

    Wassalamu’alaikum
    #staycleanandsound

  282. Waduh ternyata (coli) GK boleh dong. Kalo minta harus ke istrinya lagi. Malu bet kalo minta kek gitu. Menurutku (coli ) tu kenikmatan sih tapi diharamkan kalo dilakukan sendiri harus dilakukan dengan tangan istrinya lagi :v. Kalo bernafsu gimana menghentikannya kalo pikirannya udah diluar batas kan auto bernafsu cara menghentikannya gimana?

  283. Ya Allah hamba ngga kuat , belum sanggup membiayai pernikahan dan sudah berusaha menahan diri dengan puasa tapi masih melakukan perbuatan resebut . Harus bagaimana lagi ya Allah berikanlah kami petunjuk , dan jangan engkau condongkan kami ke dalam kesesatan setelah engkau beri petunjuk kepada kami. Tetapkan lah hati kami berada di jalan yang engkau ridahi, aamiin.

Leave a comment